32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaYounglex Tidak Merasa Kesal Dituduh Menjiplak Lagu LIT

Younglex Tidak Merasa Kesal Dituduh Menjiplak Lagu LIT

Sebenarnya gue enggak kesal dibilang plagiat, karena itu bukan urusan gue. Itu urusan PH yang ngerjain. Disitu gue di hire sebagai pembuat lagu dan gue sama sekali enggak ada menjiplak lagunya.” Kata Young Lex

Foto : Ig young_lex, Soompi

Reportasee.com –  Baru-baru ini jagat media sosial heboh dengan beredarnya tuduhan penjiplakan lagu milik Lay Zhiang EXO yang berjudul LIT oleh Raper Ternama asal Indonesia yakni Samuel Alexander Pieter atau akrab disapa dengan Young Lex.

Tuduhan penjiplakan lagu yang kian memanas.

Pemberitaan atas tuduhan penjiplakan lagu semakin memanas, tatkala Koreaboo yang merupakan media asal Korea ikut memberitakan pemberitaan . Hal inipun semakin memunculkan kemarahan para Kpopers terutama di kalangan Fans EXO yakni AERI.

Berdasarkan pengamatan para penggemar terdapat kesamaan dalam video Raja Terakhir, kesamaan tersebut terlihat mulai dari visual, teknik gerakan dalam dance, bahkan hingga hal yang sangat terlihat yaitu penggunaan Naga dalam video klip.

Sempat Membuat Pernyataan

Ramainya pemberitaan membuat para penggemar musik EXO memberikan berbagai respon yang beragam seperti ungkapan kekesalah, merasa malu, menyadarkan dan mendoakan Young Lex agar tidak bersikap jumawa. Meskipun begitu dia tetap bersih kukuh tidak merasa melakukan aksi plagiarisme.

Sikap ini terlihat melalui postingan instagramnya yang mengungkapkan bahwa tidak meminta maaf atas pribadi perihal Video Klip terbaru di channel miliknya.

Young Lex mengungkapkan bahwa ia hanya bekerja sama dengan Agency  sebagai talent dan pencipta lagu dan menyatakan bahwa tidak turut serta dalam proses kreatif dalam pembuatan musik video.

Klarifikasi atas pernyataan tidak melakukan penjiplakan lagu juga terungkap melalui kanal video youtube miliknya yang diunggah pada selasa, 09 maret 2021 pada pukul 18.00 WIB.

“Ngomongin soal plagiat seumur-umur gue belum pernah melakukan itu di karya gue.” Kata Young Lex

“Tapi sebenarnya gue enggak kesal dibilang plagiat, karena itu bukan urusan gue. Itu urusan PH yang ngerjain. Disitu gue di hire sebagai pembuat lagu dan gue sama sekali enggak ada menjiplak lagunya.” Kata Young Lex

“Dari Produsenya sendiri, dia mengambil based sampel ornamen dari musik ornamen game tersebut.Kita ambil sampel base dari Three Kingdom.” Ungkap Young Lex memperjelas.

Young Lex juga menanggapi dengan santai terkait musik milik Lay EXO.

Baca:  Cantik Alami dengan Minyak Zaitun, Hadirkan Kesempurnaan!

“Soal video gue ga berurusan, gue hanya membuat lagunya dan sama sekali tidak melihat lagu “Lit”Lay. Ungkap Young Lex.

Amarah Fans meredam setelah pihak brand dan Produser meminta maaf

Baca:  Ini Ciri-Ciri Investasi Ilegal yang Harus Diwaspadai

Melihat situasi amarah dari kalangan Fans EXO maupun Fans Korea lain, akhirnya pihak-pihak penyelenggara melakukan permintaan maaf secara terbuka melalui akun instagram.

Three kingdoms Hero Legendaris meminta maaf karena MV yang berjudul Raja Terakhir telah membuat suasana heboh, selain itu juga melakukan permintaan maaf kepada pihak Lay Zhang, agensi serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan lagu LIT.

Three kingdoms Hero legendaries juga melakukan tindakan penghapusan semua MV Raja Terakhir yang berada di media sosial maupun isi dan pemberitaan yang berkaitan dengan MV.

Berjanji akan membentuk sebuah kelompok atau tim guna mengawasi permasalahan ini, dan agar masalah seperti kesamaan MV ataupun tudingan aksi plagiarisme tidak terulang kembali. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja dan kualitas dari perusahaan dan brand.

Permintaaf maaf juga dilakukan oleh Eksekutif Produser Video, Raka Aditya Nugraha yang menyatakan bahwa meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan, dan tidak pernah ada keinginan untuk melakukan tindakan plagiarisme.

Plagiarisme merupakan tindakan jahat terhadap kekayaan intelektual, dan tidak menampik bahwa MV Raja Terakhir merupakan MV yang terinspirasi dari Video Musik LIT.

Young Lex bukan kali pertama berseteru dengan para penggemar musik Korea.

Setelah menelisik lebih jauh, ternyata ini bukan pertama kali Young Lex berseteru dengan para penggemar musik Korea. Pada tahun 2018, pernah melakukan aktivitas Unboxing Album Mini Square Up milik member grup idol terkenal Korea, Black Pink.

Hal yang memunculkan kemarahan para penggemar Black Pink yaitu adanya ucapan kalimat tidak senonoh yang keluar dari perkataan Young Lex terhadap Lisa Black Pink.

Bahkan tak hanya rasa amarah, para penggemar Black Pink sepakat untuk membuat petisi pembatalan undangan Young Lex untuk menghadiri Meet and Greet dengan Lisa Black Pink.***

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer