22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAplikasi Muslim Untuk Menyambut Ramadhan

Aplikasi Muslim Untuk Menyambut Ramadhan

Reportasee.com – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi. Untuk mendukung kegiatan ibadah, ada banyak aplikasi muslim yang sudah tersedia di Google Play maupun App Store.

Aplikasi muslim tersebut dapat menjadi sarana untuk rutinitas sehari-hari dalam melaksanakan ibadah. Di dalamnya sudah tersedia berbagai fitur seperti jadwal harian puasa, waktu sholat dan berbagai do’a sehari-hari.

Berikut merupakan beberapa rekomendasi aplikasi muslim yang dapat kamu gunakan untuk menjadi pengingat dan meningkatkan kualitas ibadah harian.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi ini memberikan informasi mengenai jadwal sholat yang sesuai dengan lokasi pengguna. Salah satu fitur yang menarik lainya, yaitu akan memberikan informasi mengenai rentang waktu antar jadwal sholat.

Ada fitur petunjuk arah kiblat yang akan memudahkanmu jika kamu berada di suatu tempat. Sehingga, kamu tidak akan kesulitan dalam menentukan arah kiblat.

Jadwal Imsakiyah 2021-1442 Hijriah

Aplikasi ini akan memberikanmu informasi mengenai jadwal puasa dan imsakiyah di tahun 2021. Kamu dapat mendownload aplikasi tersebut di Google Play.

Di dalamnya tersedia berbagai fitur, seperti jadwal sholat yang sudah di rincikan menurut kota yang ada di Indonesia. Fitur lainya yaitu do’a-do’a mengenai puasa beserta tata cara dalam menjalankan ibadah puasa.

Waktu Adzan Pro

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga tidak kalah lengkap dalam layanan keagamaan. Mulai dari alarm untuk mengingatkan waktu adzan, pengingat puasa, Al-Qur’an yang sudah di lengkapi dengan audio, pencarian masjid terdekat dan masih banyak lagi fitur lainya yang bisa kamu dapatkan.

Baca:  Non-Farm Payrolls Amerika Serikat dan Nilai Tukar USD

Aplikasi Waktu Sholat Muslim

Bagi kamu yang ingin meningkatkan bacaan ayat suci Al-Qur’an dan tadarus, kamu wajib mencoba aplikasi ini. Setiap ayat dari Al-Qur’an dan juga hadist sudah di lengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Baca:  Non-Farm Payrolls Amerika Serikat dan Nilai Tukar USD

Selain itu, ada beberapa fitur seperti kalender Ramadhan 2021, jadwal adzan, do’a sehari-hari hingga jadwal sholat. Aplikasi ini juga tidak hanya menampikan jadwal puasa saja, namun, di lengkapi dengan Asmaul Husna dengan penjelasanya.

Catatan Ramadhan

Di lengkapi dengan agenda Ramadhan yang memungkinkan kamu untuk membuat list ibadah yang ingin kamu kerjakan. Kamu bisa membuat list mengaji, sedekah, sholat wajib hingga tausiyah atau pengajian.

Tuntunan Ibadah Ramadhan

Pada aplikasi ini, kamu dapat mengetahui ibadah apa saja yang dapat kamu kerjakan di bulan puasa. Hal tersebut seperti sholat wajib, sholat sunnah dan ibadah lainya yang bisa kamu kerjakan di bulan Ramadhan.

Panduan Puasa Ramadhan

Melalui aplikasi satu ini, orang tua dapat mendidik dan melatih anak belajar dalam menjalankan ibadah puasa. Panduan ini berisi mengenai materi tentang penjelasan, keutamaan puasa, amalan apa saja yang dapat di kerjakan di bulan Ramadhan dan yang lainya.

Editor: Agun Wiguna

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular