22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik 2021

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik 2021

Reportasee.com – Aplikasi lowongan kerja saat ini menjadi incaran banyak orang. Bagaimana tidak jumlah pengangguran di Indonesia sendiri kerap mengalami peningkatan setiap waktunya.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang membuat banyak sector usaha mengalami penurunan omset. Parahnya lagi beberapa bentuk bisnis mengalami penutupan besar-besaran.

Tak mengeherankan jika perekonomian di Indonesia mengalami guncangan hebat. Sering anda lihat di beberapa media social penawaran lowongan pekerjaan. Akan tetapi beberapa di antara mereka membagikan informasi palsu alias hoax.

Sehingga mengakibatkan para pencari kerja rawan terkena penipuan. Apalagi seringnya pemintaan uang untuk biaya administrasi kepada para pelamar pekerjaan.

Selain dari media social, ada sejumlah aplikasi lowongan kerja untuk mempermudah informasi bagi pengangguran. Anda bisa dengan mudah memilikinya melalui proses pengunduhan terlebih dahulu. Keberadaan aplikasi tersebut juga dapat meminimalisir potensi penipuan yang kerap terjadi.

Ada banyak aplikasi lowongan kerja yang tersedia di google play store. Karena inilah perlu seleksi ketat dalam pemilihan salah satu di antaranya. Kalau perlu, anda bisa melihat rekomendasi aplikasi berikut sebagai referensi tempat mencari pekerjaan.

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja

  1. JobStreet Aplikasi

JobStreet berada di urutan pertama aplikasi terbaik yang menginformasikan lapangan pekerjaan untuk anda. Bahkan termasuk dalam jajaran layanan terpercaya di Indonesia. Sebanyak 230 ribu lebih pekerjaan bisa anda lamar lewat JobStreet.

Bahkan jika anda menginginkan pekerjaan di luar negeri bisa melamar lewat aplikasi satu ini. Pasalnya, aplikasi JobStreet tak hanya menyediakan lowongan yang ada di dalam negeri saja. Beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Filipina, Singapura serta Vietnam juga tersedia di dalamnya.

Anda perlu masuk ke dalam kualifikasi yang perusahaan tentukan agar bisa terpilih sebagai calon karyawan. Fitur yang ada dalam JobStreet pun beragam. Sehingga memudahkan para pengangguran melakukan pencarian kerja.

Bahkan sudah ada fitur CV yang bisa langsung anda lampirkan kala tertarik dalam sebuah lowongan. Tak hanya itu, pencari kerja juga tidak perlu khawatir ketinggalan informasi lowongan terbaru. JobStreet mempunyai sebuah fitur bernama mobil notification. Biasanya pencari kerja akan mendapatkan email dari LiNa JobStreet berupa pekerjaan terbaru di tiap hari.

Sehingga pencari kerja bisa langsung melamar pekerjaan tersebut melalui ponsel pintar mereka. Sangat mudah dan memanjakan para penggunanya. Anda bisa mengunduh aplikasi lowongan kerja JobStreet dengan mengklik tautan ini.

  • LinkedIn Apk

Apk Linkedln menjadi rekomendasi aplikasi selanjutnya untuk para pencaker alias pencari kerja. Linkedin ini merupakan salah satu aplikasi berbasis media social. Ia juga bisa berguna sebagai aplikasi lowongan kerja.

Ribuan hingga jutaan akun berisi para professional sudah terdaftar di dalamnya. Tak itu saja, banyak perusahaan juga pengusaha mencari calon karyawan mereka lewat Linkedln.

Seperti halnya dengan JobSteet, Linkedln juga memiliki fitur menarik. Bentuknya adalah notifikasi sebuah ataupun banyak pekerjaan yang sudah sesuai dengan anda. Pasalnya dalam tahap pendaftaran, pencaker akan mengisi data diri dan menambahlan keahlian.

Pengguna aplikasi Linkedln juga bisa menulis artikel. Kemudian artikel ini akan tersebar hingga dibaca oleh pengguna lainnya. Bisa juga artikel tersebut terlihat oleh perusahaan yang membutuhkan skill anda.

Layanan Informasi Lowongan Pekerjaan

Masih ada banyak lainnya aplikasi lowongan kerja yang terpercaya dan menjadi referensi untuk para pencaker.

  • JobsDB Job Search Apk

JobsDB Job Search menjadi aplikasi selanjutnya yang menyajikan banyak informasi lowongan pekerjaan. Bahkan terdapat 120 ribu pekerjaan terbaru yang bisa anda lamar langsung di dalamnya. Hebatnya lagi para pencaker tak hanya mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari dalam negeri saja.

Melainkan ada banyak negara tetangga seperti Thailand, HongKong serta Singapur yang menyebarkan informasi melalui aplikasi lowongan kerja satu ini. Sehingga sangat cocok untuk pencaker yang mendak merantau ke luar negeri guna bekerja.

Selain itu, keberadaan fitur di dalamnya semakin memudahkan pencaker mencari kerja. Fitur tersebut berupa pencarian yang berdasarkan minat beserta lokasi. Kemudian akan tampil beberapa rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan skill tercantum.

Apk JobsDB Job akan mengetahui skill penggunanya lewat halaman pendaftaran. Pasalnya anda harus membuta ID dan mengunggah resume untuk tampil sebagai akun pencarian kerja.

  • Indeed Job Search App

Rekomendasi aplikasi lowongan kerja yang kerap membagikan informasi adalah Indeed. Aplikasi ini sudah menyiapkan banyak fitur untuk pengguna gunakan. Sehingga pengguna aplikasi bisa lebih mudah dalam melakukan pencarian kerja dan langsung melamarnya.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapat banyak negara yang menjadi tempat perusahaan membutuhkan karyawan. Bahkan terdapat 60 negara dengan bahasa berbeda yang bisa anda pilih. Selain itu, ada sejumlah 200 juta pekerjaan baru yang bisa anda lamar sesuai kualifikasi dan ketentuan.

Indeen menyajikan fitur unggulan unuk para pengguna. Fitur tersebut berupa lokasi yang bisa anda sesuaikan. Sehingga jika anda menginginkan pekerjaan sesuai domisili, bisa mengaktifkan fitur GPS dalam smartphone. Kemudian Indeed akan melakukan penyesuaian terhadap lokasi yang aktif.

Bukan sebatas pekerjaan tetap saja, bahkan di dalam informasi aplikasi Indeed juga memuat jenis job lainnya. Yaitu sistem magang yang kerap mahasiswa butuhkan. Anda hanya perlu melakukan pencarian di kolom tersedia berupa pekerjaan apa yang pencaker butuhkan.

Informasi Lowongan Pekerjaan di Aplikasi

Referensi aplikasi lowongan kerja tak berhenti sampai situ saja. Masih ada banyak lainnya yang bisa anda gunakan untuk menjadi sumber informasi perusahaan membutuhkan karyawan.

  • App Job Today

Job Today menjadi aplikasi lowongan kerja yang mengklaim penggunanya bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Bahkan mereka mengatakan pencaker bisa memperoleh pekerjaan waktu dalam kurun waktu selama 24 jam saja. Selain itu, Job Today akan memudahkan anda melakukan pencarian dan melamar pekerjaan dalam sekali klik saja.

Mereka memiliki sebuah fitur andalan. Yaitu layanan komunikasi antar pengguna. Sehingga pencari kerja dengan calon bos mereka bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Fitur ini berada dalam chat khusus untuk penerima kerja maupun pelamar.

Dengan keberadaan fitur dalam aplikasi lowongan kerja ini, semakin memudahkan para pelamar. Selain itu pemberi kerja juga akan  terbantu dalam menentukan jadwal interview beserta waktu tes. Anda bisa mengunduh aplikasi favorit ini di google play store maupun App Store.

Lewat App Job Today, anda tidak perlu berkeliling lagi maupun membuka komunkasi asing untuk menemukan pekerjaan. Cukup persiapkan tampilan CV yang akan pencaker unggah dalam akun, dan lamar sebuah lowongan saat menemukan kriteria pas. Akan tetapi anda masih harus berhati-hati kala berkomunikasi dengan sesama pengguna maupun calon tempat bekerja.

Beberapa aplikasi lowongan kerja tersebut memang berisikan banyak informasi terkait penerimaan karyawan. Akan tetapi meskipun masuk ke dalam kategori terpercaya, anda harus berhati-hati dalam menyepakati interview. Jika dalam proses rekrutmen harus membayar sejumlah dana, langsung tinggalkan tempat tersebut. Pasalnya 100% itu merupakan bentuk penipuan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular