32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaAplikasi Keyboard Android Terbaik dan Menarik

Aplikasi Keyboard Android Terbaik dan Menarik

Keyboard bawaan dari handphone biasanya terkesan monoton, kurang menarik dan tidak dilengkapi fitur-fitur tambahan yang dapat mempermudah dalam mengirimkan pesan. Nah, sekarang ini banyak tambahan aplikasi keyboard android yang dapat di download sesuai keinginan Anda.

Aplikasi keyboard atau papan titik kini semakin lengkap dengan fitur-fitur yang membuat pengetikan kian menarik seperti adanya berbagai emoji, GIF, maupun suara. Tampilannya pun semakin beragam sehingga membuat Anda tidak bosan seperti beberapa aplikasi keyboard berikut ini.

Fleksy

Fleksy merupakan aplikasi keyboard untuk android yang memiliki fitur-fitur seperti pengetikan, emoji, gif dan stiker, serta koreksi bahasa secara otomatis. Aplikasi ini ini memiliki asisten fleksinet yang dapat merekomendasikan emoji, pada saat pengetikan.

Fleksy juga mampu merekomendasikan kata seperti nama tempat, nama makanan, lagu dan sebagainya. Aplikasi ini memang dirancang untuk memberikan pengalaman bagi pengguna berupa pengetikan secara profesional dan produktif.

Aplikasi android ini juga sangat mementingkan keamanan dan privasi penggunanya. Semua yang Anda ketik menggunakan aplikasi keyboard android ini tersimpan secara lokal pada ponsel penggunanya saja tanpa mengunggahnya ke layanan awan, sehingga sangat aman.

Gboard – The Google Keyboard

Gboard merupakan aplikasi keyboard  yang terkenal cukup ringan karena tampilannya yang simpel, tidak terlalu rumit, dan luas. Aplikasi Keyboard ini pengembangnya dari google yang merupakan perangkat dari nexus.

Aplikasi Keyboard ini hadir dengan berbagai fitur-fitur seperti gestur typing, sentence typing dan fitur emoji seperti yang ada pada aplikasi keyboard lainnya. Gboard cukup menarik minat para pengguna android karena sudah mendapat unduhan sebanyak 500 juta kali di google play store.

Fitur yang ada pada aplikasi gboard yang sangat mempermudah penggunanya. Salah satunya adalah fitur glide typing. Fitur glide typing memungkinkan penggunanya untuk menggeser jari untuk mengetik. Selain itu fitur lainnya yang juga menarik yaitu menggunakan suara untuk mengetik.

Aplikasi gboard juga dapat melakukan pengetikan dengan multi bahasa tanpa perlu Anda alihkan secara manual seperti pada aplikasi keyboard lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga hadir lengkap dengan google translate yang dapat memudahkan penggunanya mengetik dan menerjemahkan sekaligus.

Mikrosoft Swiftkey Keyboard

Aplikasi microsoft swiftkey keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memiliki beragam tema yang dapat Anda pilih sebagai tema papan keyboard. Aplikasi ini memiliki fitur yang berbeda dengan keyboard lainnya, yaitu adanya papan statistik tentang seberapa efisien pengguna dalam mengetik.

Fitur yang berbeda lainnya yang terdapat pada aplikasi keyboard android ini adalah fitur yang dapat memindah keyboard ke sisi lain. Fitur ini dapat mempermudah penggunanya karena dapat membuka aplikasi lain sekaligus.

Baca:  Emily Blunt, Bintang Film Ternama Dunia

Pengguna keyboard ini akan lebih mudah lagi karena swiftkey telah mendapat dukungan sebanyak 400 bahasa yang 5 di antaranya dapat aktif secara bersamaan. Para pengguna aplikasi ini juga tidak akan terganggu karena swiftkey tidak menampilkan iklan dan tidak menawarkan pembelian aplikasi.

Baca:  Dosen di Seluruh Fakultas Unigal Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19

Aplikasi ini telah mendapat unduhan di google play store sebanyak 3 juta kali dan banyak dipilih karena simple dan praktis. Aplikasi swiftkey juga dapat Anda unduh secara gratis pada perangkat android.

Go Keyboard

Go keyboard merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di google play store yaitu sebanyak 100 juta unduhan oleh android user. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis sehingga banyak pengguna android yang tertarik.

Aplikasi go keyboard ini seperti aplikasi keyboard lainnya yang menyajikan banyak fitur dan salah satunya adalah, temanya dapat Anda ganti sesuai dengan keinginan pengguna.

Grammarly Keyboard

Grammarly keyboard merupakan aplikasi keyboard android yang memiliki fitur unik yang cocok untuk pengguna android yang ingin belajar menulis menggunakan bahasa inggris. Akan tetapi fitur ini belum mendukung untuk bahasa lainnya seperti bahasa indonesia.

Intinya, keyboard ini khusus untuk pengguna lebih efektif dalam mengetik dengan bahasa inggris. Grammarly juga memiliki fitur seperti ejaan, tanda baca, antonim, sinonim serta prediksi kata yang dapat sangat membantu pengguna menulis bahasa inggris lebih baik.

Terdapat fitur lain juga pada aplikasi ini yaitu mencantumkan penjelasan singkat untuk memahami kesalahan pengguna. Grammarly dapat Anda unduh secara gratis meski pada penggunaannya tidak menyertakan iklan dan hanya menawarkan pembelian ketika pengguna menggunakan fitur premium.

Chrooma

Chrooma merupakan aplikasi keyboard yang menawarkan kecerdasan dalam penggunanya untuk mempermudah pengiriman pesan. Seperti adanya fitur sugesti yang akan menyesuaikan konteks dengan kalimat yang sedang diketik.

Aplikasi keyboard android ini juga dilengkapi banyak tema yang dapat dipilih oleh pengguna, dan adanya fitur night mode yang dapat diaplikasikan sesuai dengan warna tema. Pengguna chrooma juga akan dimanjakan dengan adanya fitur yang dapat mencari GIF sesuai dengan konteks pesan.

Tidak hanya itu, fitur kecerdasan aplikasi ini juga dapat lebih mengefisienkan dalam mengetik. Ini karena adanya fitur gesture integrated yang dapat membantu menghapus dan menggerakan kursor dengan cepat.  Belum lagi mengingat adanya fitur one hand mode yaitu mengetik dengan satu jari.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer