32 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
BerandaBerita7 Aplikasi Streaming Lagu Legal dan Gratis

7 Aplikasi Streaming Lagu Legal dan Gratis

Reportasee.com – Di era teknologi seperti sekarang ini untuk menikmati musik legal dan gratis bisa hanya dengan mengunduh aplikasi streaming lagu saja. Beda dengan zaman dahulu untuk mendengarkanya harus melalui cara illegal. Bukan hanya legal karena aplikasi tersebut hadir dari aplikasi yang tidak sembarangan. Lagu-lagunya juga bisa didengarkan secara gratis.

Namun, tentu saja tidak sepenuhnya gratis karena terdapat sejumlah syarat seperti iklan dan musik yang diputar secara acak. Jika kamu tidak terlalu keberatan dengan persyaratan tersebut, berikut merupakan pembahasan 7 aplikasi untuk dapat mendengarkan lagu legal dan gratis.

Deezer

Deezer merupakan salah satu aplikasi yang cukup lama dari beberapa aplikasi streaming lagu legal dan gratis terbaik. Pada versi gratisnya, Deezer memungkinkan kamu untuk bisa menikmati fitur FLOW-nya untuk dapat menemukan musisi baru dan mendengarkan lagu dari playlist berdasarkan selera yang kamu miliki.

Selain itu, Deezer juga terdapat fitur lirik, yang akan membuat playlist tanpa batasan dan mix berdasarkan musisi secara individual. Untuk versi premiumnya, kamu akan mendapatkan lebih banyak seperti kualitas audio yang lebih baik. Tersedia juga untuk mendengarkan lagu secara offline dan dukungan Android bagi yang membutuhkan.

iHeart Radio

Aplikasi streaming lagu ini merupakan salah satu yang populer di luar sana untuk menikmati musik secara legal dan gratis. iHeart merupakan aplikasi radio yang memungkinkan kamu dapat mendengarkan lagu dari beragam stasiun radio berdasarkan selera atau mendengarkan yang lain seperti komedi atau podcast.

iHeart Radio juga menyediakan stasiun radio AM dan FM yang mendukung streaming melalui data untuk mendengarkan berbagai berita seperti olahraga. Aplikasi ini membawa desain UI Material yang mendukung beberapa fitur seperti Andoid Wear, Chromecast dan Android Auto.

SoundCloud

SoundCloud adalah salah satu aplikasi musik gratis yang cukup unik karena tidak hanya terfokus pada musik-musik yang saat ini sedang populer atau ramai didengarkan. Faktanya, semua orang dapat mengupload lagu ciptaan mereka sendiri melalui SounCloud.

Layanan ini terhitung sudah mempunyai lebih dari 125 juta lagu untuk dinikmati. Selain itu, SoundCloud juga mempunyai beragam acara berbasis podcast, audio dan konten menarik lainya. Ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam menemukan artis-artis indie yang namanya belum terlalu naik.

Spotify

Layanan Spotify merupakan aplikasi streaming lagu terbaik yang mempunyai pengguna tidak terhitung jumlahnya. Spotify memiliki perpustakaan lagu yang paling lengkap, selain itu playlist musiknya telah dikurasi dan mendukung untuk bisa membuat playlist lagu sendiri.

Memang untuk versi gratisnya tidak sebagus dengan versi berbayarnya.  Namun, yang versi gratisnya masih layak untuk kamu gunakan. Sama seperti pada iHeart Radio, Spotify juga memiliki tampilan Material Design yang bersih , di samping dukungan Chromecast.

Spotify juga memiliki aplikasi lainya seperti Spotify Stations yang akan memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu melalui stasiun radio.

LiveXLive

Salah satu aplikasi streaming lagu ini menggantikan Slacker Radio pada tahun 2019. LiveXLive mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi streaming lagu lainya. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mendengarkan musik secara gratis dari berbagai stasiun lagu dari berbagai macam genre. Sama dengan aplikasi lainya, LiveXLive juga terdapat versi berbayar yang opsional, namun dengan versi gratisnya saja sudah cukup.

LiveXLive ini berfokus pada live music daripada streaming lagu mainstream pada umumnya. Layanan ini mempunyai potensi, namun ada sejumlah perbaikan. Salah satu hal yang kurang dari LiveXLive ini juga adalah bahwa dalam sistem berlangganan hanya bisa langsung melalui kartu kredit bukan Google Play.

Jango Radio

Aplikasi ini cukup berbeda dengan layanan yang lainya. Jango Radio mempunyai berbagai jenis lagu baik dari musisi besar maupun independent yang belum begitu terkenal. Tidak seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya pada daftar ini, Jango Radio memungkinkan artis indie untuk membuat lagu mereka bisa tersedia dalam aplikasi yang bisa didengarkan para pengguna dengan membayar.

Hal tersebut membuat Jango Radio kini masih bisa di akses secara gratis. Salah satu yang menarik pada Jango radio yaitu tidak terdapat iklan dan menjadi salah satu aplikasi streaming lagu terbaik dalam menemukan musisi-musisi baru.

Pandora

Pada urutan terakhir ada Pandora yang tidak hanya populer saja. Namun, aplikasi ini juga menyediakan lagu-lagu gratis. Hal utama pada aplikasi ini yaitu dalam kesederhanaanya dan mendapat dukungan cross-platform. Pandora juga mempunyai perpustakaan lagu yang terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

Secara keseluruhan pengalaman pengguna dalam aplikasi ini juga sangat positif. Kamu juga dapat memilih dari beberapa mode stasiun lagu mulai dari Crowd Faves yang menawarkan lagu-lagu yang gemar di dengarkan oleh kebanyakan pengguna Pandora hingga Deep Cuts yang memungkinkan mendapatkan referensi musik bagus dari musisi-musisi yang belum terlalu terkenal.

Itulah tadi merupakan pembahasan mengenai aplikasi streaming lagu yang legal dan gratis. Tertarik untuk mencoba ketujuh aplikasi tersebut?

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER