32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaAftermath, Tragedi yang Menjadi Film

Aftermath, Tragedi yang Menjadi Film

Reportasee.com – Aftermath merupakan film dengan alur seorang pria pekerja konstruksi berusaha mencari petugas yang menurutnya lalai hingga menyebabkan kecelakaan pesawat.

Dalam pesawat tersebut terdapat banyak penumpang termasuk istri dan anaknya. Salah satu plot utama film yaitu kecelakaan pesawat yang terjadi merupakan adaptasi dari kisah nyata.

Peristiwa naas itu terjadi pada tahun 2002 silam di negara Jerman tepatnya daerah Uberlingen. Terdapat dua buah pesawat yaitu satu pesawat komersial bertabrakan dengan pesawat kargo.

Terlapor sejumlah korban dalam pesawat sebanyak 71 orang tewas. Kemudian terdapat peristiwa pembunuhan yang menyusul tragedi tersebut.

Yaitu seorang pria berprofesi arsitek Russian bernama Vitaly Kaloyev yang kemudian meminta keadilan dan pertanggung jawaban kepada Nielsen sebagai terduga penyebab kematian dua orang anaknya dan sang istri karena kecelakaan pesawat tersebut.

Namun ia meminta pertanggung jawaban dengan membunuh sang petugas pengendali lalu lintas udara di Skyguide bermama Peter Nielsen.

Hanya saja dalam film Aftermath merubah sedikit kejadian, nama, kebangsaan serta latar belakang tempat peristiwa tersebut. Film ini akan kembali tayang pada sebuah program bioskop di salah satu saluran televisi tanah air tepatnya 9 Maret 2021 malam ini sekitar pukul 23.30

Film garapan sutradara Elliott Lester tersebut menunjuk Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utama dengan pemeran lainnya yaitu Maggie Grace, Martin Donovan, juga Scoot McNairy. Judah Nelson juga turut mengambil peran dalam film ini.

Bergenre drama thriller, film ini pertama kali tayang serempak salah satunya Amerika Serikat pada 7 April tahun 2017 silam.

Dalam Aftermath anda bisa melihat kemampuan aktor Arnold Schwarzenegger yang biasa tampil sebagai pemain laga menjadi pemeran film drama.

Pengambilan gambar pada layar lebar tersebut semenjak tanggal 14 Desember 2015 yang mundur dari jadwal awal pada 6 Desember. Proses syuting berlangsung di Colombus, Ohio.

Durasi sepanjang 92 menit, film ini berhasil meraih skor 5.6 dari 10 angka dan tercatat dalam IMDb.

Sinopsis Awal Film Aftermath

Kisah dalam Aftermath berawal dari Arnold Schwarzenegger yang berperan sebagai seorang pria berusia 60 tahun dengan pekerjaan bagian konstruksi bernama Roman Melnyk. Ia tengah bersuka cita untuk melakukan penyambutan kedatangan sang istri dan anaknya yang tengah hamil dari New York.

Karena begitu spesialnya hari tersebut, Roman mengajukan cuti dari pekerjaannya dan secara khusus sang bos memberikan izin untuknya melakukan penjemputan keluarganya di bandara.

Sayangnya sang istri dan putrinya yang sedang hamil tersebut tidak akan datang lantaran pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Dalam tragedi tersebut sudah menewaskan kedua orang keluarga tersayangnya.

Berdasarkan kabar beredar yang Roman terima terlapor bahwa semua penumpang beserta awak pesawat dengan jumlah sebanyak 271 orang tewas dalam tragedi tabrakan di udara.

Dengan kepergian istri beserta putrinya sudah berhasil meninggalkan kesedihan mendalam bagi Roman. Karena duka mendalam tersebutlah membuat amarah Roman tersulut hingga menuntut keadilan.

Sebab seperti kisah nyata, dalam film Aftermath juga terdapat dugaan berupa kesalahan manusia atau human error yang menjadi penyebab terjadinya tragedi tersebut. Hal ini sampai menunjuk petugas pengawas di menara ATC atau air traffic control sebagai pihak tertuduh lantaran ia tengah bertugas kala terjadinya musibah tersebut.

Memang faktanya, Jacob yang bertugas mengarahkan rute pesawat di udara dengan tujuan bandara melakukan kesalahan dan menyebabkan terjadinya tabrakan.

Kemudian hal ini membuat perhatian masyarakat terpusat pada petugas Jacob hingga menjadikannya sebagai target kebencian publik.

Baca:  Madu Buat Asam Lambung, Kenali Kegunaannya!

Walaupun begitu, para petugas penyidik malah tidak mampu menemukan bukti Jacob sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan dan kematian dari seluruh penumpang pesawat.

Bahkan saat proses investigasi tengah berlangsung, Jacob justru  berusaha melarikan diri serta mengganti identitas tentang dirinya.

Roman yang merasa keadilan harus berdiri tegak pun tak terima atas hal tersebut. Sehingga ia pun mencari berbagai cara agar bisa bertemu dengan Jacob.

Baca:  Jovan Latuconsina ; AHY is an Officer and a Gentleman

Pencarian yang Roman lakukan untuk meminta pertanggung jawaban Jacob atas kesalahan yang sudah ia perbuat pun berujung pada malam pertumpahan darah dalam kisah Aftermath.

Kisah Dalam Alur Cerita

Usaha Roman terkait pencarian tersebut masih belum menemui titik terang hingga waktu bergulir satu tahun kemudian dalam kisah Aftermath.

Kerabat korban kecelakaan lainnya termasuk Roman sendiri kala itu tengah menghadiri peresmian sebuah tugu peringatan.

Tugu tersebut baru saja selesai pembangunannya bertempat di lokasi kecelakaan untuk memperingati tentang tragedi tersebut.

Sang petugas yaitu Jacob yang sudah melarikan diri pindah ke sebuah negara bagian lainnya. Ia kini bekerja pada ‘Pat Dealbert’ merupakan biro perjalanan. Ia pun tinggal seorang diri.

Dalam kisah, Roman pun juga sudah pindah ke sebuah kota lain dan kini beralih profesi sebagai tukang kayu.

Alur film juga menceritakan pada kisah dua orang yang awalnya asing dan tidak saling mengenal menjadi dekat. Hal ini merujuk pada pertemuan Roman dengan seorang jurnalis dengan nama Tessa. Hannah Ware berperan menjadi jurnalis tersebut.

Kemudian Roman meminta bantuan jurnalis Tessa dalam upaya pencariannya menemukan Jacob. Jurnalis Tessa awalnya menolak untuk memberikan alamat Jacob.

Tetapi Tessa akhirnya mengungkapkan identitas berupa nama sampul beserta pekerjaan terbaru dari Jacob.

Kemudian Roman langsung melakukan pelacakan pada gedung di mana tempat Jacob bekerja. Lalu ia membuntutinya sampai Jacob kembali ke apartemen tempat tinggalnya.

Akan terdapat kisah seru yang berlanjut dalam Aftermath. Anda bisa menikmatinya secara langsung melalui program bioskop salah satu stasiun penyiaran kesayangan pemirsa pada malam ini.

Tim Produksi Layar Lebar

Sebelum memiliki judul Aftermath, mulanya film ini berjudul 478. Merupakan film asal Amerika Serikat hasil produksi pada tahun 2017 silam dengan tema drama thriller. Elliot Lester menggarap kisah di dalamnya berdasarkan skenario hasil tulisan dari Javier Gullon.

Memiliki banyak bintang ternama sebagai pemeran, layar lebar ini terdapat rencana perilisan serempak tepat tanggal 7 April 2017 oleh pihak Lionsgate Premier.

Darren Aronofsky, Randall Emmett, Peter Dealbert, George Furla, Scott Franklin, serta Eric Watson mengambil bagian sebagai produser dalam Aftermath.

Dengan Mark Todd sebagai bagian musik. Pieter Varmeer mengambil alih bagian sinematografi. Untuk penyunting  bernama Nicholas Wayman.

Perusahaan produksi dalam Aftermath antara lain Emmett atau Oasis Films, juga Pacific View Management, thefyzz juga Protozoa Pictures.

Anggaran yang sudah pihak produksi keluarkan untuk pembuatan film ini sebesar $10.5 million.

Film ini sudah pernah tayang pada stasiun saluran televisi sama dengan yang akan menayangkan malam ini pada tahun lalu.

Namun rupanya layar lebar ini masih menjadi favorit publik sehingga terdapat penayangan ulang pada malam hari nanti.

Sebagai penggemar aktor ternama Arnold Schwarzenegger pastikan Anda tak ketinggalan menyaksikannya meskipun tersaji pada tengah malam.

Dengan tanggal merah pada esok hari, hiburan film dengan judul Aftermath ini bisa menjadi pilihan cocok untuk mengisi waktu luang anda.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer