adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaRekomendasi Kamera DSLR dengan Spesifikasi Terbaik

Rekomendasi Kamera DSLR dengan Spesifikasi Terbaik

Jenis kamera DSLR mungkin sudah tidak begitu terkenal lagi, semenjak muncul kamera jenis mirrorless yang dinilai lebih  praktis dan ringan. Namun kamera DSLR ini tetap memiliki banyak kelebihan. Bahkan hingga kini masih banyak rekomendasi kamera DSLR yang kualitasnya sangat bagus.

Kamera jenis DSLR sendiri sudah digemari sejak muncul di awal tahun 2000 an. Kamera ini banyak disukai, karena memiliki banyak pilihan lensa. Dengan demikian, ada banyak teknik memotret yang bisa Anda terapkan saat menggunakannya. Berikut jenis kamera DSLR yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda pilih. 

Nikon D 5200

Kamera Nikon D 5200 merupakan jenis kamera BSLR yang memiliki banyak keunggualan. Kamera tipe ini sebenarnya merupakan kamera pengembangan dari kamera seri D 5100. DSLR yang hadir dengan sensor CMOS ini akan menghasilkan gambar jelas tanpa adanya blackout.

Selain itu, dengan sensor CMOS DX  dan format yang dimilikinya, kamera ini bisa untuk merekam video full HD 1080p dengan resolusi gambar sekitar 24 Mp. Dengan demikian, gambar atau video yang menjadi hasil dari kamera ini juga memiliki kualitas gambar yang cukup jernih dan bagus.

Kamera Nicon D 5200 juga memiliki layar 3 inchi yang bisa Anda putar ke berbagai arah untuk proses pengambilan gambar. Kamera ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan swahoto atau foto selfi dan cukup cocok untuk Anda gunakan mengambil gambar dengan sudut yang sulit.

Nikon D 3400

Sasaran dari kamera tipe Nikon D 3400 ini adalah pada fotografer pemula atau yang sedang belajar. Kamera ini memiliki fitur yang masih cukup sederhana, sehingga memang tepat bila kamera Nikon D 3400 ini digunakan oleh Anda yang masih mulai belajar teknik di dunia fotografi.

Meskipun kamera ini cocok untuk fotografer pemula, Nikon D 3400 juga memiliki beberapa keunggulan membuatnya bisa masuk daftar rekomendasi kamera DSLR terbaik. Kamera ini memiliki prosesor gambar Expeed 4 yang memiliki fokus akurat dalam pengambilan gambar.

Yang istimewa dari Nikon D 3400 adalah, kamera ini bisa Anda gunakan untuk merekam video slow-motion dan juga times lapse. Fitur ini tentu sangat menarik bagi yang menyukai dunia fotografi untuk membuat momen yang mereka abadikan menjadi lebih mengesankan.

Canon EOS 1300D

Canon EOS 1300D adalah jenis kamera dengan kelebihan memiliki sensor ukuran APS-C18 MP serta memiliki prosesor gambar DIGIC 4+. Dengan kelebihannya ini, Canon EOS 1300D bisa menghasilkan gambar hasil protetan yang bersih dan jernih. Keunggulan lain dari kamera jenis ini adalah sebagai berikut.

Sudah Bisa Untuk Menyambungkan Wifi

Kamera jenis Canon EOS 1300D sudah menggunakan fitur wifi. Dengan demikian pemindahan data bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa menggunakan kabel USB. Hal ini tentu akan sangat memudahkan dalam proses pengiriman gambar karena bisa dengan lebih praktis.

Memiliki Fitur Pemotretan Otomatis

Kamera Canon EOS 1300D juga memiliki fitur pemotretan otomatis. Kamera ini juga memiliki lebih dari 70 lensa EF /EF-S. Dengan kelebihannya ini, Canon EOS 1300D juga cocok untuk pemula, dengan hasil tangkapan layaknya fotografer professional.

Canon EOS 200D

Kamera DSLR jenis ini sangat cocok untuk yang suka berpergian atau melakukan traveling. Alasannya karena kamera ini memiliki model yang ringkas, sehingga mudah dan aman untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, kamera ini juga memiliki tampilan retro yang  cukup menarik.

Keunggulan teknologi dari Canon EOS 200D ini adalah layar LCD Vari-angle nya. Layar kamera ini bisa Anda putar ke berbagai arah, sehingga bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar dengan berbagai sudut secara mudah.

Olympus PEN E-PL 8

Olympus PEN E-PL8 adalah jenis kamera DSLR yang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari jenis prosesor yang mendukungnya, kekuatan baterai lithium, serta tambahan fitur zoom yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar dari jarak yang cukup jauh. Berikut beberapa kelebihan lainnya.

Resolusi Tinggi

Olympus PEN E-PL 8 hadir dengan 4/3 sensor Live MOS yang memiliki resolusi hingga mencapai 16,1 MP. Sistem sensor ini juga mendapat dukungan prosesor gambar TruePic VII, sehingga bisa menghasilkan gambar yang memiliki kualitas warna tajam dan jernih.

Memiliki Fitur Layar Sentuh dan Bisa Diputar

Olympus PEN E-PL8 merupakan kamera yang memiliki fitur layar sentuh dan bisa Anda putar ke atas-bawah, untuk menyesuaikan sudut gambar. Selain itu, kamera ini juga memiliki super sonic wave filter, untuk mengurangi debu yang masuk ke sensor saat penggantian lensa.

Baterai Tahan Lama dan Fitur Zoomnya Bagus

Olympus PEN E-PL8 juga dilengkapi dengan baterai lithium –ion dari BLS-50 dan mampu bertahan selama 90 menit untuk rekaman video, dan mengambil 350 gambar diam. Kamera ini juga memiliki zoom dengan kualitas terbaik untuk pengambilan gambar dari jarak jauh.

Beberapa daftar kamera DSLR di atas memang bukan jenis kamera terbaru. Akan tetapi, dengan segala kelebihan yang ada, beberapa tipe kamera ini tetap menjadi pilihan dan rekomendasi kamera DSLR yang bisa Anda coba.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER