5 Fakta Taemin, Member SHINee yang Wajib Militer

Reportasee.com – Siapa yang tidak mengenal sosok Taemin, Member paling muda dari SHINee? Taemin baru saja berangkat Wajib Militer atau Wamil pada 31 Mei 2021.

Keberangkatan Wamil , Mengejutkan Para Fans

Awalnya kabar keberangkatan perihal Wamil, memang cukup mengejutkan para Shawol, yakni fans dari SHINee.

Tentunya kerinduan pada Sang Idola akan semakin bertambah.

Seperti  berita-berita yang telah beredar bahwa dia akan menjalankan wamil sebagai anggota band militer, dan ternyata berita inipun terbukti kebenarannya.

Fakta-Fakta Menarik Taemin

Sebagai anggota termuda dan memiliki talenta yang luar biasa, berikut fakta-fakta menarik Taemin, member SHINee yang menjalankan Wajib Militer antara lain :

Member SHINee Paling Muda

Mengawali debut sebagai salah satu anggota grup Idol Korea, SHINee bersama teman-teman seperjuangannya yaitu Key, Onew, Minhoo dan mendiang Kim Jonghyun.

Bersolo Karir hingga Tergabung dalam Super M

Tidak hanya menjalankan karirnya sebagai anggota dari SHINee, Taemin juga mencoba peluang untuk bersolo karir.

Awalnya memang ia merasa cukup cemas, karena belum pernah bersolo karir sebelumnya, akan tetapi dia menemukan titik nyaman.

Meskipun begitu ia berkata bahwa tak akan meninggalkan SHINee dan tetap mendahulukan SHINee.

Sementara itu, teman-teman dari anggota grup SHINee juga mendukung Taemin dalam bersolo karir, Hal inilah yang memicu kekuatan semangat dalam karirnya.

Sebelum menjalankan wajib militer, dia menyempatkan untuk merilis album ke-3 yang terdiri dari lagu hitsnya, seperti Ghost, Move, Want, Criminal Idea, Japanese Food, Heaven,  I Thinks Its Love dan lainnya dengan total keseluruhan yakni 21 lagu.

Selain itu Taemin juga bergabung ke dalam Super M. Dia terpilih menjadi anggota dari Super M, bersama rekan-rekannya yaitu Baekhyun, Kai EXO, Taeyong, Mark, Ten dan Lucas dari NCT.

Pilihan keseluruhan anggota Super M ini berdasarkan pertimbangan Pendiri SM Entertainment yaitu Lee So Man.

Taemin juga menguatkan alasan dasar ia  masuk menjadi member Super M, karena dia merasa pemilihan terjadi ketika personel SHINee lain masih menjalani Wamil.

Disisi lain dirinya juga masih aktif di grup SHINee. Dia mengungkapkan peluang untuk bergabung sebagai anggota Super M menandakan kesempatannya untuk belajar.

Menurutnya ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa, bagi dirinya.

Bersahabat dengan Jimin BTS

Siapa sangka ternyata Taemin SHINee bersahabat dengan Jimin BTS ? Meskipun berbeda label dan grup musik, tapi persahabatan diantara mereka benar-benar terjalin.

Sebenarnya tak hanya dengan Jimin BTS saja, justru persahabatan ini terdiri dari beberapa idol yang bernama Geng Padding.

Adapun anggota Geng Padding ini terdiri  dari Taemin SHINee, Jimin BTS, Kai EXO, Hang Sungwoon Wanna One, Timoteo HOTSHOT, Ravi VIXX.

Geng Padding memiliki nama lain yaitu Sahabat Parka. Nama ini berasal dari inisiatif warga net ketika melihat Taemin memberikan masing-masing sahabatnya dengan Jacket Padding,

Biasanya Padding sebagai jaket untuk melindungi tubuh dari dinginnya suhu udara yang ada di Korea.

Latar belakang dan kisah bersahabatan Geng Padding yaitu saat mereka menjadi bintang tamu dalam kegiatan “Weekly Idol.”

Pada mulanya persahabatan ini terdiri dari tiga orang yaitu Taemin, Kai dan Timoteo yang tadinya merupakan non idol.

Setelah  pada akhirnya Timoteo memulai debutnya dengan HOTSHOT dan bertemu SungWoon, kemudian Timoteo memperkenalkan Taemin dan Kai kepada SungWoon.

Kemudian Kai memperkenalkan Rafi, dan SungWoon yang memperkenalkan Jimin BTS.

Setelah semuanya bergabung dan saling mengenal baik satu sama lain, sehingga dengan inilah Geng Parka resmi terbentuk.

Memiliki Magic Hand

Menjadi sosok yang multitalenta, tetapi bukan berarti memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut yaitu ceroboh, sering mengalami kelupaan, menghilangkan dan merusak barang.

Atas dasar inilah dia mendapatkan julukan sebagai “Magic Hands.” Selain Taemin, ternyata ada member lain yang juga mendapatkan julukan serupa yaitu Yunho TVXQ dan Kai EXO.

Kai dan Yunho, tentulah melakukan hal yang tidak jauh berbeda dengan Taemin.

Seperti halnya pengalaman Yunho saat tidak sengaja merusak lighting maupun kursi, tatkala dia berada di atas panggung.

Sementara itu, Kai juga pernah merusak microphone saat pertengahan konser EXO sedang berjalan.

Menjalani sebagai Aktor

Selain terjun ke dunia musik, Taemin juga menjajal kemampuannya dalam dunia seni peran.

Dia membintangi Drama Jepang yang berjudul Final Life, selain itu juga menjadi bintang tamu di beberapa acara Televisi seperti Hello Counselor. Weekly Idol dan Immortal Song.

Berkat kerja kerasnya yang amat tangguh, maka tidak heran jika ia memiliki hunian yang sangat mewah ibarat sebuah kastil atau istana.

Berita yang berhembus menyebutkan bahwa istananya mencapai 38,3 Milyar.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Taemin, Member SHINee yang wajib militer. Bagi kamu, para Shawol tak perlu khawatir, sebab Taemin telah merencanakan beberapa kejutan setelah dia selesai menjalankan wajib militer.