32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaSpesifikasi Realme 8 Terlengkap

Spesifikasi Realme 8 Terlengkap

Reportasee.com – Sebelumnya Realme 8 sudah resmi dirilis di India kini juga sudah di Indonesia. Untuk mengetahui rincian dari spesifikasi realme 8, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Spesifikasi Realme 8

Kamera Realme 8

Fitur utama dari tipe Realme 8 yaitu kamera utama. Ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 64 MP. Dengan resolusi 64 MP, tentu akan sangat memudahkan pengguna dalam mengambil foto dengan hasil yang tajam dan berkualitas tinggi.

Selanjutnya, spesifikasi kamera dari Realme 8 ini pada bagian kameranya juga didukung oleh 3 kamera lain. Ketiga kamera ini adalah kamera ultrawide 8 MP,  kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Kembali membahas mengenai sensor kamera 64 MP, pada ponsel ini, tentu ini adalah sebuah kemajuan yang cukup menarik.

Jika dibandingkan dengan Realme 7 yang memiliki sensor 48 MP, Realme 8 memiliki peningkatan yang cukup banyak. Pihak Realme juga berharap dengan adanya inovasi ini, Realme 8 dapat mencapai kesuksesan seperti Realme 7.

Chipset

Untuk spesifikasi chipset, sebenarnya tidak ada perbedaan dengan tipe atau seri sebelumnya yaitu Realme 7. Realme 8 tetap menggunakan chipset yang sama dengan Realme 7 yaitu gaming Helio G95. Jadi, tidak ada perubahan untuk segi chipset.

Baterai Realme 8

Spesifikasi Realme 8 yang selanjutnya yaitu dari segi baterai. Baterai Realme 8 memiliki kapasaitas sebesar 5.000 mAh. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging 30W. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan cepat mengisi baterai.

Realme 8 sendiri dapat mengeces atau mengisi baterai hingga penuh atau 100% hanya dalam jangka waktu sekitar 65 menit saja. Jika Anda membeli ponsel ini, maka Anda akan lebih menghemat waktu dalam mengisi baterai.

Selain itu, fitur Fast Charging juga sangat berguna jika Anda sedang terburu-buru untuk keluar rumah, namun baterai ponsel Anda hanya sedikit. Jadi, Anda hanya perlu waktu sebentar untuk mengisi baterai ponsel dan dapat menggunakannya lebih lama.

Body HP Realme 8

Mengetahui spesifikasi tentang sebuah HP sebelum membelinya juga penting. Jika Anda tidak suka hp yang berat, maka Anda perlu mencari Hp yang lebih ringan. Contohnya yaitu Realme 8 yang hanya memiliki bobot sebesar 177 gram saja.

Bobot 177 gram tersebut memiliki dimensi badan ponsel sebesar 160,6 mm untuk tinggi hp, 73,9 mm untuk panjang hp, dan 8 mm untuk lebar hp.

Baca:  Serum Untuk Remaja yang Bagus Apa Saja?

Layar 

Spesifikasi Realme 8 selanjutnya yaitu layar. Layar Realme 8 memiliki resolusi 1080×2400 pixel. Tentunya layar ini leibih cerah daripada tipe sebelum-sebelumnya. Ukuran dari layar hp Realme 8 yaitu 6,4 inci.

Selain itu, jenis layar yang digunakan di tipe Realme 8 yaitu layar jenis Super AMOLED. Layar Super AMOLED memiliki basis teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED). Terdapat beberapa perbedaan antara layar Super AMOLED dengan layar AMOLED.

Baca:  Serum Untuk Remaja yang Bagus Apa Saja?

Perbedaan dari AMOLED dan Super AMOLED yaitu dari segi performanya. Layar jenis super AMOLED 20% lebih cerah daripada AMOLED. Selain itu, layar Super AMOLED juga lebih ramping jika dibandingkan dengan layar AMOLED.

Fitur Pelengkap Lainnya

Selain beberapa spesifikasi dari fitur-fitur umum yang telah dijelaskan sebelumnya, Realme 8 juga memiliki fitur pelengkap lainnya yang canggih. Fitur yang pertama yaitu fitur sensor sidik jari dalam layar.

Fitur ini sangatlah canggih karena kebanyakan ponsel menggunakan sensor pemindai sidik jari di badan ponsel bukan di bagian layar ponsel. Selain itu, Realme 8 juga memiliki fitur Always on Display.

Realme 8 juga hadir dengan fitur dual SIM yang memungkinkan Anda untuk memiliki SIM card dua macam. Selain itu, Realme 8 juga memiliki Audio jack 3,5 mm dan USB Type-C.

Harga

Harga dari Realme 8 tentunya berbeda-beda di setiap toko. Namun, Anda dapat mengetahui kisaran harga dari Realme 8 ini. Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa Realme 8 memiliki beberapa varian, yaitu varian 4/128 GB, 6/128 GB, dan 8/128 GB.

Untuk varian 4/128 GB, kisaran harga dari Realme 8 yaitu sekitar Rp. 2,8 juta. Sedangkan untuk yang varian 6/128 yaitu Rp. 3,1 juta.

Terakhir, untuk varian 8/128 GB kisaran harganya yaitu Rp. 3,3 juta. Semakin besar kapasitas RAM dari varian Realme 8 ini, semakin mahal pula harganya.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi Realme 8 yang akan meramaikan penjualan hp di pasar Indonesia sejak hari ini.

Tentu saja ini adalah ponsel yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar Realme sejak bulan lalu. Hadirnya ponsel tersebut tentu membawa kabar baik dan pasti sudah banyak yang menyerbunya hari ini.

Belum lagi jika membahas mengenai desain dan performanya yang sangat mengesankan. Anda tidak boleh ketinggalan untuk memilikinya. Harganya pun cukup murah di kelasnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer