32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaSpesifikasi dan Review Xiaomi Mi 11 Lite 5G

Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi 11 Lite 5G

Reportasee.com – Xiaomi Mi 11 Lite 5G telah resmi rilis dan kabarnya menjadi salah satu smartphone 5G paling terjangkau di pasar global.

Smartphone dengan merek Xiaomi kini sedang menjadi salah satu brand terkenal di Indonesia.

Karena jumlah penggunanya semakin banyak dan bertambah dari hari ke hari. Bahkan saat ini Xiaomi telah meluncurkan kembali produk terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 11 Lite 5G.

Tipe Xiaomi yang satu ini lebih beragam dan bervariasi, terutama pada tampilan warnanya yang lebih cerah ceria. Xiaomi Mi termasuk kelas ponsel flagship premium, untuk kelas menengah.

Dengan spesifikasinya yang lengkap, Xiaomi Mi 11 Lite mampu memberikan performa yang luar biasa tetapi harganya murah.

Di dalamnya sudah lengkap dengan chipset yang canggih dan juga kamera paling mutakhir di antara beragam tipe ponsel Xiaomi terkini.

Itulah sebabnya banyak orang yang tertarik dengan Xiaomi Mi 11 lite ini, karena performanya yang gemilang dan memiliki sederet keunggulan terutama di bagian kamera.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite 5G

Kamera

Terdapat lubang tunggal di bagian kiri atas layar, yang mampu menghilangkan sidik jari pada layar ponsel tersebut.

Untuk kameranya, ada tiga bagian kamera di belakang ponsel yang memiliki kamera utama dengan sensor berkapasitas 64 Mp, makro 5 Mp, serta ultrawide 8Mp.

Pada lubang punch yang ada di layar bagian depan ukurannya sekitar 16 Mp.

Keempat kamera pada Xiaomi Mi 11 Lite ini memiliki resolusi yang tinggi dengan hasil yang menganggumkan.

Pada kamera macronya terdapat fitur tambahan yaitu Dual-LED dual-tone flash, panorama dan juga HDR. Ketiga fitur itu akan membuat hasil foto semakin tajam dan semakin nyata.

Desain dan Layar

Bicara tentang layar pada ponsel Xiaomi Mi 11 Lite ini, layarnya sudah lengkap dengan AMOLED 6,55 inci 1080 x 2400 pixels.

Dengan tingkat kecepatan refreshnya yang cukup mumpuni yaitu 90 Hz. Ketika Anda membeli Xiaomi Mi 11 Lite maka Anda juga sudah memperoleh layar gorilla glass 6.

Untuk ukuran pasar global, ponsel 5G keluaran Xiomi ini terbilang murah dan terjangkau.

Bahkan Xiaomi Mi 11 Lite telah menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 780G.

Pada bagian layarnya, ukurannya masih sama dengan tipe Xiaomi lain yang sebelumnya yaitu berukuran 6,5 inch dengan resolusi full HD.

Tipe Xiaomi ini juga memiliki desain internal yang identik dan sangat berciri khas. Selain itu, terdapat punch hole di bagian kiri atas layar ponsel tersebut.

Sedangkan untuk kecepatan sampling sentuhnya mencapai 240 Hz, dan memiliki tipe kedalaman warna yaitu 10-bit.

Pada layar OLEDnya, tidak ada pemindai sidik jari under display sehingga yang menjadi sensornya berada di samping. Fungsinya ganda yaitu tak hanya sebagai tombol dayanya saja.

Baca:  Wakil Ketua DPRD Ciamis Dukung Program “Nyantri Keren” Fatayat NU

Kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 4250 MaH dengan tingkat kecepatan pengisian daya 33 W dan pengisian daya melalui port USB-C.

Pilihan warna dari ponsel ini juga cukup variatif, yang terdiri dari hijau, hitam dan kuning. Terdapat kombinasi kapasitas memori yang juga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, di antaranya 8/128GB, 6/128GB, dan 6/64GB.

Baca:  Pegal-Pegal Usai Mudik, Redakan Dengan Cara Ini!

Harganya murah saja, yaitu sekitar 5 jutaan saja. Itulah sebabnya ponsel ini disebut sebagai tipe smartphone 5G yang terbilang memiliki harga yang terjangkau.

Konektivitas

Bukan hanya sudah menggunakan jaringan 5G untuk konektivitasnya, tetapi Xiaomi Mi 11 Lite ini juga sudah lengkap dengan NFC.

Sedangkan untuk kelancaran dalam bermain game HD, tipe Xiaomi ini sudah lengkap dengan grafis Adreno 618. Bahkan penyajian grafisnya pun jauh lebih lembut dan halus.

Fitur grafis tersebut membuat performa dari ponsel Xiaomi ini lebih handal dan tangguh, walaupun sedang menggunakan aplikasi yang paling berat sekalipun. Tampilan antar muka pada ponsel ini sudah MIUI 12 dengan tipe Android 11.

Kelebihan Xiaomi Mi 11 Lite

Setelah melihat spesifikasi lengkap yang sudah diuraikan di atas, kelebihan dari tipe Xiaomi yang satu ini sudah jelas bisa dilihat pada kameranya yang sangat mumpuni. Dengan hasil yang berkualitas tajam dan sangai baik.

Selain itu, konektivitas 5G yang sebanding dengan harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi Mi 11 Lite 5G tersebut.

Jadi, bagi Anda yang ingin membeli ponsel Xiaomi 5G dengan harga yang masih terjangkau maka Anda bisa memilih ponsel yang satu ini.

Keunggulan lainnya dari tipe Xiaomi dari segi konektivitas adalah Xiaomi Mi 11 Lite 5G sudah mendukung sub- 6Ghz 5G. Berbeda dengan tipe Xiaomi Mi 11 lainnya tidak didukung oleh konektivitas tersebut.

Anda bisa melihat sejumlah kelebihan pada tipe Xiaomi yang satu ini, sebagai perbandingan antara Xiaomi Mi 11 Lite dengan Xiaomi Mi 11 tipe lainnya.

Meskipun Xiaomi Mi 11 ini memiliki spesifikasi minimalis, tetapi keunggulan utama dari tipe Xiaomi yang satu ini ada pada konektivitasnya yaitu sudah mengusung 5G.

Jadi, Anda tetap tidak bisa meremehkan kemunculan produk Xiaomi Mi 11 Lite ini. Walaupun spesifikasinya memang tidak seperti dua tipe Xiaomi Mi 11 lainnya yaitu Mi 11 Ultra dan Pro.

Alasan mengapa banyak orang yang lebih tertarik dengan ponsel Xiaomi Mi 11 Lite ini adalah harganya yang sangat terjangkau.

Kapasitas lengkap dan mumpuni serta konektivitas terkini dari 5G hanya dengan harga 5 jutaan rupiah saja, tentu hal itu menjadi daya tarik utama dari ponsel tersebut.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer