Menyambut Xiaomi Mi Mix Fold, Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon 888

Advertisement

Reportasee.com – Xiaomi Mi Mix Fold kini sudah resmi dipublikasikan di hadapan masyarakat dunia. Model smartphone lipat ini menjadi sangat populer, karena menjadi penanda atas kembalinya lini Mi Mix yang sudah lama tidak muncul.

Perlu Anda ketahui, bahwa Mi Mix adalah produk eksperimen milik perusahaan Xiami.

Tidak heran jika semua produk dari lini Mi Mix memiliki desain dan fitur yang menarik, serta berbeda dari produk biasanya.

Hal ini sudah terbukti dengan adanya Xiaomi Mi Mix Fold, yang  memiliki tampilan sangat modern. Hampir menyerupai model HP Samsung Galaxy Fold, karena memiliki layar yang lebar dan jernih.

Berbeda dari beberapa smartphone seri sebelumnya, ponsel keluaran terbaru dari Xiaomi ini memiliki desain layar yang besar.

Advertisement

Bahkan ada layar sekunder yang menjadi inovasi barunya, modelnya sama seperti gerakan tutup buku. Anda bisa membuka dan menutup layarnya secara menyamping.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Mix Fold

Mi Mix Fold kabarnya akan rilis di China pada tanggal 16 April 2021 mendatang, sementara perilisannya di Indonesia masih belum ada kepastian.

Meski begitu, pihak Xiaomi sudah membuka pemesanan dengan sistem Pre-Order sejak 30 Maret lalu.

Jadi bagi Anda yang sudah mengikuti PO, maka sudah pasti akan mendapatkan smartphone Xiaomi keluaran terbaru ini sekitar tanggal 16 April mendatang.

Harganya pun bervariasi, sesuai dengan kapasitas RAM yang tersedia. Ada dua varian harga yaitu 9.999 Yuan (Rp. 20,9 juta), dan ada juga yang seharga 12.999 Yuan (Rp. 27,2 juta).

Hingga saat ini, pihak Xiaomi belum memberikan keterangan mengenai tanggal perilisannya secara Global.

Desain dan Tampilan

Tampilan Xiaomi Mi Mix Fold ini berhasil menarik perhatian banyak orang, karena sangat unik dan modern.

Biasanya smartphone lipat memiliki ukuran yang cenderung kecil, tapi Xiaomi berhasil menciptakan smartphone lipat berukuran lebar. Layar utamanya memiliki teknologi OLED dengan bentangan sepanjang 8.01 inci.

Sementara resolusi layarnya memiliki ketajaman hingga 2.480 x 1.860 piksel. Xiaomi sudah mengklaim bahwa layar mereka mampu menahan lipatan hingga 200.000 kali.

Selain itu, terdapat layar sekunder berukuran 6.52 inci dengan kecepatan refresh hingga 90 Hz. Layar sekunder inilah yang membuat smartphone lipat ini berbeda dari yang lainnya.

Ukuran Mi Mix Fold yaitu sekitar 173.3 x 133.4 x 7.6 mm, dengan bobot sebesar 317 gram.

Smartphone ini sudah mendapat dukungan sistem HDR10+ pada layarnya, juga mendukung untuk kebutuhan Dual SIM.

Tidak heran jika Mi Mix Fold dinobatkan sebagai smartphone kelas atas, karena dari tampilannya saja sudah sangat mendukung.

Performa dan Sistem Operasi

Smartphone Xiaomi kelas atas ini tentu memiliki berbagai komponen yang canggih. Salah satunya bisa terlihat dari dukungan sistem operasi yang tidak lemot.

Chipset Mi Mix Fold yaitu menggunakan Qualcomm SM8350 Snapdragon 888, hal ini cukup menggemparkan industri teknologi global.

Sementara sistem operasinya yaitu Android 10, namun jangan khawatir karena dukungan chipset yang canggih, smartphone ini tidak akan mudah mengalami lemot.

Beberapa dukungan komponen lainnya yaitu CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680). Tidak ketinggalan dengan komponen GPU Andreno 660 di dalamnya.

Kapasitas penyimpanan smartphone ini sangat besar, terdapat dua variasi yang tentu membuat harganya juga berbeda.

Pertama yaitu RAM 12 GB dengan memori internal 256, kedua yaitu RAM 16 GB dengan memori internal 512 GB.

Ruang penyimpanan yang sangat besar ini mampu menyimpan semua data Anda dengan aman.

Kualitas Kamera

Terdapat tiga buah kamera belakang di ponsel Xiaomi Mi Mix Fold ini, semuanya tentu memiliki kualitas terbaik.

Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 108 MP, dengan dukungan lensar macro 8 MP dan juga ultrawide sebesar 13 MP.

Beberapa pelengkap fitur kameranya antara lain; flash LED, HDR, serta fitur panorama dalam pengambilan gambar.

Sementara bagian kamera depannya, telah lengkap dengan tipe single beresolusi 20 MP.

Hal ini tentu sangat menunjang kebutuhan selfie Anda, terutama bagi yang selalu update di sosial media.

Terdapat kualitas video dengan resolusi [email protected]/30fps, [email protected]/60fps, [email protected]/60fp. Semua fitur canggih tersebut sangat mampu menghasilkan jepretan yang berkualitas.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang besar juga turut serta melengkapi smartphone canggih ini, besar kapasitasnya yaitu 5020 mAh dengan jenis Li-Po.

Tidak lupa terdapat fitur fast charging dengan besaran 67W. Anda tidak perlu terlalu sering mengisi daya ponsel, karena ketahanan baterainya bisa mencapai seharian penuh.

Segala aktivitas yang berat seperti streaming dan gaming, tidak akan membuat baterai ponsel ini menjadi cepat boros.

Saat pengisian daya pun Anda tidak perlu menunggu lama, karena fitur fast chargingnya benar-benar sangat cepat. Hal inilah yang menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

Perilisan Xiaomi Mi Mix Fold

Perilisan smartphone lipat milik Xiaomi ini masih bersifat lokal, belum ada kepastian mengenai perilisannya secara global.

Diketahui bahwa beberapa pekan lalu Xiami sudah merilis beberapa produk terbarunya. Banyak produk Xiaomi yang rilis secara bersamaan, maka dari itu perilisan Mi Mix Fold secara global sepertinya akan tertunda sementara.

Masyarakat Indonesia pasti berharap, smartphone terbaru ini akan masuk ke negaranya dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa ponsel Xiaomi keluaran terbaru memang memiliki harga yang cukup tinggi. Hal tersebut karena Xiaomi menyematkan teknologi terbaru yang semakin canggih. Jika tidak sabar untuk menunggu, Anda bisa mengikuti PO melalui situs resmi Xiaomi.

Show More
Advertisement