Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Advertisement

Reportasee.com – Xiaomi Mi 11 Ultra akhirnya resmi rilis di Indonesia pada 29 Maret 2021 kemarin. Kemunculan smartphone ini cukup menggemparkan dunia gadget, karena inovasi barunya yaitu memiliki dua layar.

Bagian belakangnya memiliki desain berlapis kaca, sehingga membuat ponsel ini semakin terlihat premium.

Perusahaan smartphone asal China ini terus berlomba untuk menghadirkan produk terbaik. Mengingat saat ini banyak Android yang semakin canggih mulai dari sektor kamera, chipset, desain, hingga ketahanan baterainya.

Banyak juga yang menawarkan harga terjangkau untuk sebuah smartphone canggih, Xiaomi tentu tidak ingin ketinggalan.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone dua layar ini? simak spesifikasi lengkapnya di sini.

Advertisement

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Layar

Smartphone terbaru keluaran Xiaomi ini memiliki panel layar E4 AMOLED, setiap sudut yang melengkung.

Ukurannya sekitar 6,81 inch dan memiliki tingkat kecerahan sebesar 1.700 nits, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate hingga 480 Hz, serta memiliki MEMC motion compensation.

Tidak hanya itu, layar Mi 11 Ultra juga sudah mengusung HDR 10+ dan Dolby Vision. Agar layarnya aman dari goresan dan tidak pecah saat jatuh, Xiaomi membekali ponsel ini dengan fitur Gorilla Glass Victus yang terkenal sangat kuat. Fitur unggulannya, yaitu terdapat layar kedua di bagian belakangnya.

Chipset

Chipset Xiaomi Mi 11 Ultra sudah mengusung Snapdragon 888, dengan RAM LPDDR5 sebesar 12 GB.

Spesifikasi ini akan sangat mampu untuk menampung banyak aplikasi berat, termasuk game online dengan bobot lebih dari 1 GB. Anda pun bisa merasakan bermain game dengan tenang, karena tidak banyak hambatan.

Agar ponsel tetap adem saat terus meneru beroperasi, Xiaomi memberikan teknologi VC LiquidCool dengan ukuran 2.000 mm2. Smartphone Anda tidak akan mudah panas meskipun seharian bermain game.

Kamera

Sektor kamera menjadi andalan kedua dari Mi 11 Ultra, terdapat kamera utama sebesar 50 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GN2. Fitur canggih ini akan membuat hasil jepretan sangat jernih dan tajam. Ada juga kamera ultrawide dengan resolusi 48 MP sensor Sony IMX586.

Kamera ultrawide tersebut memungkinkan Anda untuk memotret dari sudut pandang 128 derajat. Xiaomi mengusung kamera telephoto dengan resolusi 48 MP, serta memiliki kemampuan zoom optical 5x dan zoom digital mencapai 120x. Smartphone ini juga memiliki fungsi OIS dan sensor flicker.

Tidak sampai disana, ponsel ini juga memiliki kemampuan perekam slow motion 1.920 fps.

Fitur ini akan sangat membantu hobi fotografi Anda, untuk menciptakan karya yang lebih variatif lagi. Selama masa uji coba DxOMark, Xiaomi berhasil meraih skor tertinggi yaitu 143.

Ketahanan

Dari segi ketahanan pun smartphone sudah pasti sangat mumpuni, kekuatan baterainya mencapai 5.000 mAh dengan fast charging 67 W, dan wireless charging 67 W juga.

Ponsel ini juga sudah anti air dan debu, hal itu terbukti dengan adanya sertifikat IP68 miliknya.

Anda juga bisa mengisi baterai tanpa kabel dengan waktu yang singkat, karena ponsel ini sudah memiliki fitur wireless charging 67W.

HP ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktifitas padat, ponsel ini akan menemani kegiatan Anda seharian penuh, tanpa perlu sering dicharger.

Desain

Desain Xiaomi Mi 11 Ultra juga menjadi incaran orang-orang, karena terlihat sangat menarik dan elegan. Hadir dalam variasi warna Ceramic Black, Ceramic White, dan Marble White, semuanya lengkap dengan finishing keramik.

Di wilayah Eropa, smartphone keluaran terbaru ini dijual dengan harga 20 jutaan. Tentu harganya akan berbeda saat meluncur di Indonesia.

Smartphone kelas menengah keatas ini memiliki harga 5.999 yuan atau sekitar Rp, 13 juta untuk RAM 8GB/256GB.

Sedangkan untuk versi RAM 12GB/256GB harganya 6.499 yuan atau seharga Rp 14.2 juta. Adapun untuk versi RAM 12GB/512GB memiliki harga tertinggi yaitu 6.999 yuan atau sekitar Rp. 15.3 juta.

Apa Fungsi Layar Kedua Mi 11 Ultra?

Mi 11 Ultra memiliki inovasi baru yang berhasil menarik banyak perhatian, yaitu layar kedua yang tersemat di bagian belakang dekat dengan lensa.

Layar sekunder tersebut berukuran kecil dan menyatu dengan modul lensa belakang. Layar kecil tersebut sudah berbekal AMOLED dengan ukuran 1,1.

Fungsi utamanya yaitu sebagai pratinjau selfie, Anda bisa melihat wajah sendiri saat berfoto menggunakan kamera belakang.

Maka dari itu, smartphone ini mampu untuk menghasilkan selfie melalui kamera depan dan belakang. Anda bisa mengatur framing terlebih dahulu sebelum mulai menjepret.

Lensa kamera belakang memiliki resolusi yang lebih besar, sehingga akan sangat mampu menghasilkan selfie yang maksimal.

Meski begitu, bukan berarti bahwa kamera depan ponsel ini kurang bagus. Kamera depannya memiliki resolusi hingga 20 MP, sangat mampu menghasilkan jepretan yang bagus juga.

Namun bedanya, kamera belakang sudah disetting untuk menghasilkan jepretan yang lebih maksimal.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mengambil selfie dengan kamera belakang. Selain berguna sebagai cermin, layar kecil ini juga bisa menampilkan notifikasi dan beberapa informasi penting.

Layar tersebut bisa menampilkan persentase baterai, panggilan masuk, cuaca hari ini, hingga informasi waktu dan tanggal. Anda tidak perlu membalikan layar saat posisi ponsel tertelungkup.

Fitur ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki kesibukan padat, atau tidak sempat melihat ponsel untuk memilah notifikasi di dalamnya.

Anda bisa langsung membeli Mi 11 Ultra di official store Xiaomi, akan banyak diskon menarik di awal perilisannya ini.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dari Xiaomi Mi 11 Ultra untuk Anda yang tidak sabar memilikinya.

Show More
Advertisement