32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaWisata Alam Pasir Kirisik Tasikmalaya

Wisata Alam Pasir Kirisik Tasikmalaya

Saat singgah di Kota Tasikmalaya ada banyak alternatif wisata, salah satunya wisata alam Pasir Kirisik. Pasir Kirisik, merupakan villa milik pribadi yang dulunya tempat rekreasi keluarga.

Villa berdiri di sebuah perbukitan daerah puncak, Tasikmalaya, Jawa Barat, yang seluas 7 hektar pada ketinggian 600-700 meter dari permukaan laut.

Selain itu, kolam renang, taman bermain hingga gazebo beberapa deretan fasilitas yang ada di wisata Pasir Karisik, yang pastinya cocok liburan keluarga.

Hamparan perkebunan teh dan lahan pertanian nan hijau yang. tersaji indah memanjakan mata.menyambut Anda ketika masuk area villa

Anda juga bisa melihat indahnya rimbunan pepohonan dan hamparan perkebunan yang mengelilingi villa Pasir Kirisik

Suasana seperti ini membuat Anda betah berlama-lama di sini. Kabut tipis selalu.menyelimuti dan Anda perlu persiapan pakaian tebal agar tidak kedinginan

Lokasi tepatnya di daerah Kecamatan Pareagung, Kabupaten Tasikmalaya cocok tempat Anda bersantai bersama keluarga.

Potensi wisata Alam Pasir Kirisik

wisata alam Pasir Kirisik memiliki berbagai potensi wisata mulai dari Tasikmalaya kapal Titanic, sky swing gardu pandang, kursi gantung, sarung burung, taman bunga sampai bunga matahari.

Potensi wisata lain dari Pasir Kirisik Tasikmalaya cukup besar terlihat minat masyarakat yang tinggi dan jumlah wisatawan semakin banyak setiap bulannya.

Oleh karena itu, wisata Pasir Kirisik memiliki wilayah yang luas sehingga nantinya dapat menambah berbagai fasilitas yang berbasis hiburan keluarga.

Banyak fasilitas berorientasi hiburan keluarga yang dapat dibangun serta dikembangkan di sini.

Waterboom, penginapan dan area permainan baru yang rencananya di sini. Sudah pasti pembangunan tempat rekreasi di Pasir Kiriki menambah pendapatan ekonomi rakyat.

Spot Wisata Bernuansa Eropa

Ketika berwisata alam di Pasir Kirisik Anda menjumpai ada banyak taman bunga indah di sini.

Misalnya bisa Anda jadikan tempat berfoto, bahkan pula Anda bisa memakai tempat ini sebagai lokasi prewedding.

Kemudian wisata alam Pasir Kiriki tidak hanya memanjakan Anda warna-warni taman bunga yang indah.

Menyuguhkan landsacape aneka spot wisata yang bernuansa Eropa salah satu keistimewaan Pasir Kirisik. Berada Pasir Kiriki ini membawa Anda ke tempat yang suasananya seperti berada di negara Eropa.

Di tempat tersebut boleh dibilang surga spot selfie bagi Anda yang mengasyikkan. Anda bisa lakukan traveling yang seru dengan berfoto lengkap bersama properti

Anda bisa melakukan foto bersama properti seperti buah-buahan dan lainnya . Sudah pasti menambah seru, meriahnya dalam kegiatan berfoto itu. Kemudian hasil foto pun juga lebih bagus dan keren

Spot Wisata yang Instagramable

Ruang telephone juga bisa Anda tempat berekplorasi, bermain dan berfoto. Anda bisa melakukan traveling mengasyikan di tempat ini, berfoto dengan latar belakang ruang telephone. Atau sebagai tempat istirahat sejenak setelah lelah berwisata.

Kemudian Anda juga menjumpai spot lukisan 3D di destinasi ini. Anda bisa menjadikan tempat Anda berekplorasi. Ada banyak lukisan 3D yang dapat Anda pilih untuk bermain dan ekplorasi.

Baca:  Kabar Gembira, Moto G20 Segera Launching Di Indonesia

Lukisan 3D yang Anda bisa pilihk salah satunya lukisan kolam 3D yang di dalamnya ada ikan lumba-lumba yang sedang berenang.

Ketika Anda lelah ingin istirahat tak perlu khawatir di wisata alam Pasir Kirisik Tasikmalaya banyak meja, kursi taman dan gazebo tempat santai bersama keluarga

Baca:  Sukses Budidaya Magot, Warga Ciamis Ini Bisa Beri Pakan 3,5 Ton Ikan Nila

Atau Anda bisa traveling jajan-jalan disekitar bukit keliling dan melihat dekat tanaman buah yang sedang berbuah. Atau tanaman bunga yang sedang bermekar dan mencoba mobil ontang-anting keliling lokasi wisatan

Traveling melihat panorama alam pegunungan, perkebunan teh dan area pertanian dari ketinggian bisa Anda coba.

Menjelajah dan menikmati aneka jenis hasil perkebunan merupakan pengalaman bagi Anda yang menyenangkan.

Kolam renang bisa Anda manfaatkan bermain air atau untuk menyegarkan badan. Ada beberapa kolam renang yang tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa

Lokasi kolam renang kelilingi rimbunan pepohonan yang sudah pasti membuat Anda betah di tempat ini.

Apalagi daerah ini dekat gunung Syawal yang tentu menjadi tempat asyik bagi Anda dan keluarga berlibur di akhir pekan.

Wahana wisata yang Anda bisa coba di sini seperti pemancingan ikan atau bermain futsal. Atau bermain dengan aneka patung binatang juga Anda lihat di atas bukit membuat perjalanan wisata Anda begitu berkesan .

Wisata kuliner juga Anda jumpai di sini, pasalnya banyak ruman makan yang menawarkan aneka kuliner khas Tasikmalaya harganya terjangkau dan memanjakan lidah Anda.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Rute Menuju
Wisata Alam Pasir Kirisik Tasikmalaya

Harga tiket masuk ke Pasar Kirisik terjangkau hanya membayar Rp 10.000 per orang dan weekend Rp 15.000 perorang. Harga ini Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana, spot wisata yang indah.

Ongkos parkir Rp 2000 untuk kendaraan bermotor, Rp 3000 kendaraan roda 4. Fasilitas cukup lengkap mushola, warung makan, toilet, lahan parkir hingga penginapan

Rute menuju wisata alam Pasir Kirisik Tasikmalaya cukup mudah. Dari arah kota Tasikmalaya terus jalan ke Jalan Wiratuningrat.

Dari jalan ini belok ke arah kanan sekitar 600-700 meter kemudian jalan ke Jalan Letkol Komir Kartaman.

Selanjutnya jalan ke Jalan Ahmad Yani dan dari jalan Ahmad Yani terus jalan ke Jalan Mohammad Hatta sekitar 2 kilometer.

Terus jalan ke arah Jalan Nasional Iii sejauh 12 kilometer. Dari sini lanjutkan perjalanan ke jalan Pamokolan-Panumbangan.

Jalan lurus ke Jalan Panumbangan lalu jalan ke arah Jalan Panjalu sampai menemukan persimpangan. Dari jalan ini terus ke Jalan Nanggelan-Cirahayu.

Sampai di jalan ini Anda sudah memasuki kawasan Desa Guranteng. Tiba di sini Anda menemukan papan petunjuk jalan. Dari Guranteng menuju lokasi jaraknya sekitar 3,5 kilometer.

Itulah informasi dan ulasan singkat wisata alam Pasir Kirisik Tasikmalaya yang bisa menjadi rekomendasi sekaligus alternatif wisata.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer