Samsung Umumkan Varian Galaxy Z Fold dan Produk Terbaru

Reportasee.com – Samsung resmi mengumumkan varian terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold. 

Selain varian tersebut melalui kanal YouTube resminya, Samsung juga mengumumkan produk baru lain yang tidak kalah canggih dan menggoda.

Dan berikut adalah detail varian terbaru Samsung Galaxy Z Fold dan beberapa produk baru canggihnya tersebut.

Samsung Galaxy Z Fold 3 (26 Agustus 2021)

Karena premis pembahasan ini adalah Samsung Galaxy Z Fold, maka mari kita mulai semuanya dengan membahas varian terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold 3.

Kalau masih ingat atau bahkan pernah memiliki, dua versi Samsung Galaxy Z Fold sebelumnya banyak sekali masalahnya. Selain itu, harganya juga sangat mahal. 

Nah melihat komplain pengguna dan, masih melihat potensi besar dari varian ini, akhirnya Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan harga yang jauh lebih murah.

Spesifiknya dari yang tadinya $2000 menjadi $1800. Atau dari sekitar Rp. 29 juta menjadi sekitar $26 juta. Dan sepertinya pengurangan harga hingga Rp. 3 juta ini akan sepadan. 

Karena selain varian terbaru ini memiliki frame aluminium yang jauh lebih kuat, Samsung Galaxy Z Fold 3 juga memiliki tampilan lipat yang lebih kuat. 

Oh ya, selain itu varian ini juga memiliki ketahanan dalam air (waterproof) hingga IPX8.

Atau lebih spesifiknya, Galaxy Z Fold 3 akan tahan atau masih berfungsi apabila hanya jatuh ke dalam bak air. 

Tapi ingat! Jangan sampai terkena debu. Varian ini juga memiliki kamera tampilan bawah (under-display camera) yang tentunya akan menghasilkan kualitas foto yang mumpuni.

Berbicara soal lensa kameranya, kamera ini memiliki 3 varian lensa berbeda: Ultra Wide, Wide-Angle, dan Telephoto yang mana resolusi ketiganya sama-sama 12 Megapiksel. 

Dan tak ketinggalan, sudah mendukung Stylus S Pen juga.

Samsung Galaxy Z Flip 3 (26 Agustus 2021)

Walau sekali lagi, peluncuran ini ingin menyorot atau memberikan hype habis-habisan terhadap Samsung Galaxy Z Fold 3, kenyataannya Samsung tidaklah lantas melupakan mereka yang memiliki atau suka dengan varian Samsung Galaxy Z Flip.

Dan hal ini terbukti dengan pengumuman varian terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip 3. 

Dan kerennya, pembaharuan (update) dari fitur-fitur Flip 3, kurang lebih sama dengan Fold 3. 

Tubuh aluminium yang kini jauh lebih berkembang, lebih tahan lama, dan juga ketahanan dalam air (waterproof) hingga IPX8.

Terdapat 3 kamera yaitu kamera untuk selfie sebesar 10 megapiksel yang terdapat pada bagian dalam dan 2 kamera non-selfie dengan ukuran wide dan ultra-wide yang masing-masing, memiliki resolusi hingga 12 megapiksel.

Ukuran layarnya pun kini sebesar 1.9 inci atau naik sekitar 0.8 inci dari varian sebelumnya. 

Nah kerennya, kamu bisa mendapatkan ini semua dengan harga $999 atau sekitar Rp. 14.4 juta. Harga ini turun hingga $400 dari harga varian-varian sebelumnya.

Galaxy Watch 4 (26 Agustus 2021)

Bagi kamu yang pengguna atau memang menunggu pengumuman produk Samsung terbaru ini hanya untuk produk jam pintar terbarunya saja.

Bersyukurlah karena Samsung juga mengumumkan varian terbaru dari Galaxy Watch mereka, Galaxy Watch 4.

Untuk varian terbarunya ini, Samsung tidak lagi menggunakan sistem operasi Tizen. Melainkan, mereka akan menggunakan sistem operasi Wear OS. 

Wear OS ini terinspirasi dari sistem operasi milik Google Wear.

Selain itu bagi kamu yang memang peduli dengan kesehatan (terutama jantung), Galaxy Watch 4 juga memiliki fitur memonitor tekanan darah, oksigen darah, dan komposisi tubuh. 

Nah Galaxy Watch 4 ini nantinya akan tampil dalam 2 varian: Galaxy Watch 4, dan Galaxy 4 Watch Classic.

Galaxy Watch 4 standar memiliki desain yang lebih tipis dan lebih enteng dengan panel sentuhan sensitif untuk mengendalikan interface-nya. 

Sedangkan Galaxy Watch 4 Classic, memiliki desain panel yang bisa berputar,

Galaxy Watch 4 Classic dengan ukuran 42mm atau 46 mm berharga $350 atau Rp. Rp. 50 juta. 

Sedangkan Galaxy Watch 4 standar dengan ukuran 40 atau 44 mm berharga $250 atau sekitar Rp. 36 juta.

Galaxy Buds 2 (26 Agustus 2021)

Dan yang tak ketinggalan dalam parade pengumuman produk Samsung Galaxy Z Fold ini, adalah peluncuran varian terbaru earphone wireless, Galaxy Buds, Galaxy Buds 2.

Selain memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan lebih ringan, Galaxy Buds 2 juga memiliki fitur active noise cancellation

Ingin memiliki earphone mungil dan badass ini? Maka siapkanlah kocek sebesar $149 atau sekitar 2.2 juta. 

Setelah membaca detail peluncuran Samsung Galaxy Z Fold dan beberapa produk lainnya ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya?