Tampil Cantik Pakai Masker? Ikuti Tips Berikut Ini

0
22
Tampil Cantik Pakai Masker? Ikuti Tips Berikut Ini
Tampil Cantik Pakai Masker? Ikuti Tips Berikut Ini

Reportasee.com – Tampil cantik pakai masker memang menjadi hal penting untuk orang ketahui di era new normal ini. Terlebih lagi untuk kaum wanita yang selalu ingin tampak menawan di manapun dan kapan saja.

Di masa pandemi seperti sekarang ini pemerintah terus mengupayakan agar penyebaran virus corona semakin kecil dan bisa menghilang di Indonesia. Karena itulah salah satu upayanya dengan pemaikaian masker oleh seluruh masyarakat saat beraktivitas sehari-hari.

Maka kini semua masyarakat memakai masker kapanpun apalagi saat mereka tengah bepergian ke tempat umum. Untuk bekerja, mereka juga wajib menggunakan masker dalam bidang pekerjaan apapun.

Penggunaan masker seperti ini sebenarnya cukup mengganggu apalagi untuk penampilan wajah sebab sebagian besar tertutup. Apalagi untuk para wanita yang selalu ingin tampil cantik terlebih saat bekerja.

Hal inilah menjadi timbul masalah baru yaitu ingin menaati peraturan akan tetapi tetap ingin terlihat memukau namun terhalang masker.

Apalagi bagi mereka dengan pekerjaan yang selalu menuntut tampil cantik guna menarik perhatian konsumen.

Jika anda salah satu karyawan yang harus selalu tampil cantik pakai masker, kini ada solusi terbaik. Meskipun terhalang masker, wajah anda masih bisa tampak cantik dan sedap saat orang lain memandang.

Apakah solusi tersebut? Anda bisa menyimaknya secara lengkap di bawah ini.

Cara Tetap Tampil Cantik Pakai Masker

Karena keharusan memakai masker untuk melindungi diri dari penularan virus, membuat masker kini menjadi sebuah bentuk aksesori. Anda bisa dengan mudah mendapatkan masker dalam berbagai bentuk dan juga motif lucu juga menarik.

Keberadaan berbagai mode ini bisa anda manfaatkan sebagai aksesoris tambahan namun tetap terlindung dari virus salah satunya corona.

Meskipun begitu, keberadaan masker ini di area wajah cukup menghalangi apalagi jika terdapat make up. Riasan tersebut tidak akan terlihat orang lain dan memnuat wajah anda terkesan polos tanpa polesan apapun.

Baca:  3 Cara Jitu Selamatkan Diri Dari Tindak Kejahatan

Untuk itulah anda wajib mengikuti tips berikut ini agar tetap tampil cantik pakai masker dan menyajikan pemandangan riasan sempurna.

Menggunakan pelembab wajah

Tips pertama untuk tetap membuat wajah tampil cantik pakai masker adalah dengan menggunakan pelembab. Gunakanlah pelembab yang cocok untuk wajah anda dan biasa dalam pemakaian sehari-hari.

Perlu anda ketahui, penggunaan masker yang cukup sering apalagi dalam jangka waktu lama sebenarnya bisa menimbulkan efek negative untuk wajah.

Efek tersebut adalah terjadinya iritasi akibat gesekan masker dengan kulit. Apalagi kulit menjadi tertutup sehingga memungkinkan pori-pori menjadi tersumbat. Apalagi jika keadaan wajah sedang berkeringat dan pori-pori tertutup masker maka kemungkinan besar akan timbul masalah jerawat.

Pastinya keberadaan jerawat ini sangat mengganggu segi penampilan dan kesehatan kulit anda. Untuk itulah penting untuk memakai pelembab guna membuat sebuah lapisan.

Lapisan ini nantinya akan melindungi kulit wajah anda dari peradangan akibat tergesek masker. Dengan pelembab ini, kulit tetap terindungi.

Dengan begitu tak akan menyebabkan masalah baru yang pastinya membuat anda tetap tampil cantik pakai masker.

Perlindungan Kulit Karena Riasan di Bawah Masker

Jika anda masih harus menggunakan riasan untuk kegiatan sehari-hari dengan masker maka perlu berhati-hati pada penggunaannya. Sebab jika pemakaian riasan ini tidak tepat maka wajah anda tidak bisa terhindar dari tumpukan minyak berlebih hingga jerawat.

Pemakaian riasan dalam waktu lama saja sudah bisa memicu timbulnya jerawat jika pembersihannya tidak benar. Apalagi kini keadaan wajah tertutup masker hingga pori-pori semakin tersumbat. Untuk itulah penting untuk anda mengetahui pemakaian yang benar agar tetap tampil cantik pakai masker.

Baca:  Ratusan Anggota Kodim Jember Jatim Divaksinasi Covid-19, Kenapa?

Menggunakan foundation ringan

Saat menggunakan riasan, pastikan bahan yang menjadi kandungan di dalamnya sangat ringan. Hal ini bisa meminimalisir masker anda terkena foundation.

Kala masker terkena foundation malah menjadi kotor dan tergesek ke wajah anda. Alangkah baiknya jika penggunaannya berganti menjadi BB cream atau DD cream. Namun pastikan juga terdapat kandungan SPF walaupun sudah memakai masker.

Selain itu, pastikan foundation yang anda gunakan adalah non comedogenic. Sebab jika bahannya tidak seperti itu, memiliki kandungan cukup berat apalagi berada di muka anda dalam waktu lama.

Sebaiknya gunakan dengan tipis saja sebagai langkah awal memakai riasan. Tetapi jika membutuhkan dalam waktu lama pilihlah foundation yang bisa tahan lama.

Tips Memakai Riasan di Bawah Masker

Pemakaian riasan agar hasilnya tetap tampil cantik pakai masker ada tips tersendiri. Pertama anda bisa mengaplikasikan primer juga alas bedak paling bagus.

Aplikasi primer maupun setting powder dengan baik bisa menjaga keberadaan riasan tidak tergesek saat memakai masker. Menurut professional make up, anda bisa memilih primer yang akan memberikan hasil matte sebagai pilihan tepat.

Selanjutnya adalah memakai riasan sesuai khusus area mata seperti eyeshadow juga highlighter. Jika anda ingin riasan terlihat maka kunci utamanya berada di daerah mata.

Pengunaan masker ini memang membuat sebagian besar area wajah tertutup sehingga menyisakan mata saja. Karena itulah jika ingin tampil cantik pakai masker, dengan menggunakan eyeshadow jenis shimmery. Kemudian anda bisa memberikan sentuhan terakhir berupa highlighter agar lebih terlihat.

Alis juga menjadi salah satu bagian wajah terlihat selain mata saat menggunakan masker. Karena itu anda bisa membuat alis menjadi rapih dalam beberapa menit guna menunjang penampilan lebih memukau.

Baca:  Body Lotion untuk Kulit Kering, Ketahui Cara Memilih yang Tepat

Terdapat berbagai riasan jenis alis yang bisa anda pilih. Opsinya mulai dari gel sampai pensil.

Masih di bagian sekitar mata, pemakaian eyeliner cukup tebal menjadi riasan penting lainnya. Sebab sebagian besar wajah tertutup masker dan tetap harus menonjolkan bagian ini.

Tak hanya eyeliner, buatlah bulu mata anda menjadi lebih lentik. Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk membuatnya berbentuk.

Selanjutnya aplikasikan riasan berupa maskara dengan beberapa lapis agar menambah kelentikan bulu mata.

Sedangkan di bagian bibir yang tak terlihat, sebaiknya gunakan lip balm saja. Ini berguna agar bibir tetap lembab daripada memakai lipstik berefek kering.

Jika memang ingin memakai lipstik, pilihlah masker dengan jenis duck bill atau 3D yang tidak menempel dengan masker. Dengan begitu permukaan masker tidak akan tergores oleh lipstik dan riasan tetap terjaga.

Pemilihan Jenis Masker

Selain riasan, anda bisa menunjang penampilan tetap cantik pakai masker lainnya dengan pemilihan masker itu sendiri. Pilihlah aksen yang senada dengan busana seperti warna maupun motif agar nampak serasi saat anda gunakan.

Atau bisa dengan mengenakan aksesoris yang kini tengah populer yaitu kalung masker atau strap mask. Dengan berbagai pilihan motif juga mode tersedia, anda bisa menyesuaikan dengan selera dan gaya busana.

Juga jaga kesehatan kulit dengan sering mengganti masker jika sudah mengenakannya selama 4 jam.

Dengan begitu, anda sudah bisa tetap tampil cantik pakai masker untuk aktivitas sehari-hari apalagi guna bekerja.