STIE Nganjuk – Membangun Bangsa Dengan Pendidikan Ekonomi Tepat Guna

0
38

STIE Nganjuk adalah kampus ekonomi swasta yang berwujud sekolah tinggi dan lokasi berada di kawasan Kabupaten Nganjuk di Jawa Timur.

Kampus STIE Nganjuk ini berdiri pada tanggal 19 Agustus 1994 dan sampai saat ini sudah memiliki program studi S-1 Manajemen dan S-1 Akuntansi yang masih aktif.

STIE Nganjuk merupakan salah satu kampus ekonomi swasta yang cukup terkemuka di Nganjuk memberikan kesempatan dan peluang untuk lanjut pendidikan.

Setiap seleksi yang Anda ikuti untuk bisa lulus dan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk ini.

Untuk Informasi tentang jalur tes, jadwal tes dan mengenai STIE Nganjuk secara lengkap Anda bisa mengakses di https://www.stienganjuk.ac.id

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) berdiri pada tahun 1994. STIE Nganjuk tidak lepas dari perjuangan para pengurus YPLP-PT PGRI Nganjuk.

Para pengurus YPLP-PT pada waktu itu adalah Bapak Poedjiharjo BA, Bapak Moemaji Zeyn BA, Ibu Moersiatin BA, Bapak Drs. Hadi Muljono.

Sedangkan dari pimpinan STKIP adalah Bapak Drs. Aj. Soejoko (Ketua), Bapak Drs. Soemarsono, M.Pd (PK I), Bapak Drs. Soewito Na (PK II) dan Bapak Drs. Djuminto (PK III).

Baca:  Penyebab Tidur Tidak Tenang Berikut Penting Dipahami

Guna memanfaatkan ruang-ruang kuliah yang tidak terpakai pada waktu itu, serta mengantisipasi kemungkinan akan semakin menurunnya jumlah mahasiswa STKIP.

Para pengurus YPLP-PT PGRI Nganjuk bersama pemimpin STKIP PGRI Nganjuk pada tanggal 1 Februari 1994 mengadakan rapat untuk pendirian sekolah tinggi non keguruan.

Pada pertemuan tersebut disepakati untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT).

Untuk STIE dipilih program studi manajemen dan akuntansi, sedangkan untuk STT dipilih jurusan elektro dan jurusan mesin.

Awal perjalanan pengelolaan STIE Nganjuk di cangkokkan pada STKIP PGRI Nganjuk yang artinya pengelolaan menjadi satu dengan STKIP baik dalam edukatif, saranan dan prasarana.

Selama perjalanannya sampai dengan usianya yang ke 21 para dosen STIE Nganjuk pernah menduduki jabatan Ketua adalah sebagai berikut :

1994 – 1998 : Drs. Moedjiono
1998 – 2002 : Drs. Moedjiono
2002 – 2006 : Drs. Moedjiono
2006 – 2010 : Dra. Siti Hawarni
2010 – 2014 : Sugeng Takarijanto SH., M.Hum.
2014 – sampai saat ini : Dra. AR. Indra Dekrijanti, M.Pd

Baca:  Jenis Makanan Jepang Terpopuler di Indonesia

Jurusan STIE Nganjuk

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk memiliki dua program studi yaitu Manajemen dan Akuntansi. Semua program studi sudah Terakreditas B.

PMB STIE Nganjuk

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk akan segera dimulai tahun akademik 2021-2022.

Sehingga STIE Nganjuk sebagai salah satu kampus ekonomi swasta yang cukup terkemuka di wilayah nganjuk memberikan kesempatan dan peluang untuk Anda melanjutkan pendidikan.

Pastinya setiap seleksi yang Anda ikuti untuk bisa lulus dan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ini memiliki berbagai macam persyaratan pendaftaran dan jadwal pendaftarannya.

Untuk mengetahui jumlah biaya yang harus Anda keluarkan untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran dan juga rincian biaya kuliah Anda.

Anda bisa lebih mudah menemukan hanya dengan mengakses halaman https://www.stienganjuk.ac.id itu adalah situs resmi STIE Nganjuk.

Sedangkan untuk informasi pendaftaran tentang jalur tes dan jadwal tes lebih mudah Anda temukan pada halaman resmi https://pmb.stienganjuk.ac.id

Baca:  Panduan Mudah Cara Menghapus Cache di iPhone

Waktu Pendaftaran :

Gelombang I : 1 Februari s/d 30 Juni 2021
Gelombang II : 1 Juli s/d 31 Agustus 2021

Syarat Pendaftaran :

  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,-
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Menyerahkan fotocopy STTB/Ijazah SMK atau SMA yang sudah di legalisir sebanyak 3 lembar.
  • Mahasiswa pindahan menyerahkan Kartu (KHS) dan surat pindah yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar.
  • Menyerahkan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar.
  • Pendaftaran dari sekolah PGRI mendapatkan potongan pendaftaran sebesar 50%
  • Bagi yang punya karti KIP. PKKS mohon dilampirkan.

Biaya STIE Nganjuk

Untuk biaya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk sangat terjangkau dan untuk Anda yang memiliki kartu KIP akan mendapatkan beasiswa juga.

KIP – Kuliah

  • Penerima KIP – Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun 2021 atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya.
  • Memiliki potensi akademi baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.
  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk
  • Mendaftar sebelum 30 Juli 2021