22.6 C
New York
Sabtu, Juni 19, 2021
BerandaBeritaSamsung Galaxy A32: Desain dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A32: Desain dan Spesifikasi

Reportasee.com – Samsung series galaxy A3 merupakan jajaran merk hp favorit dalam beberapa series besutan Samsung. Samsung Galaxy A32 hadir dengan membawa beberapa spesifikasi baru yang keren.

Sejak masuk Indonesia pada Maret 2021 bersama Galaxy A52 dan A72 mampu menarik perhatian pecinta Samsung.

Galaxy A32 memiliki berbagai fitur dan keunggulan, bahkan ada model yang telah support untuk jaringan 5G.

Keunggulan tersebut membuatnya menjadi pilihan untuk segmen smartphone menengah ke bawah.

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Samsung seri ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Baterai

Peningkatan yang paling terasa pada seri galaxy A ialah terletak pada baterai. Semenjak perilisan Galaxy A30 kapasitas baterai sudah terdapat peningkatan.

Bahkan pada seri galaxy A32 kapasitas baterai meningkat sekitar dua kali lipat dari beberapa generasi smartphone di bawahnya.

Galaxy A32 berbekal dengan baterai 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, membuatnya lebih awet saat digunakan beraktivitas seharian.

Bahkan baterai ini sangat bisa Anda gunakan untuk menjalankan game berat.

Selain itu, Galaxy A32 juga memiliki fitur fast charging 15W serta slot USB type-C yang kian mempercepat proses pengisian daya baterai.

Layar

Pada seri ini Samsung juga menyuguhkan kemampuan layar yang lebih istimewa untuk smartphone kelas menengah, yaitu layar dengan refresh rate 90 hertz (Hz).

Ini akan menciptakan pengalaman menyenangkan bagi Anda saat menikmati konten digital maupun bermultimedia.

Meskipun bukan teknologi refresh rate tertinggi yang terdapat di telepon pintar masa kini, namun fitur tersebut terbilang masuk kategori premium.

Pasalnya ini disematkan pada smartphone dengan harga cukup terjangkau.

Samsung Galaxy A32 hadir dengan kecerahan layar yang tertinggi. Refresh rate superior serta perlindungan layar yang maksimal disempurnakan dengan kecerahan layar mengagumkan sampai 800 Nits.

Kecerahan layar ini sangat membantu ketika Anda berada di luar ruangan yang intensitas cahaya mataharinya sangat terang. Keunggulan lain dari layar A32 yaitu telah menggunakan super Amoled 6,4 inci.

Sedangkan pelindung layar dari Samsung untuk seri ini adalah kaca Gorilla Glass 5 besutan Corning. Gorilla Glass 5 mempunyai kekuatan hingga empat kali lipat dari versi sebelumnya.

Gorilla Glass ini juga sanggup bertahan 80% saat jatuh lebih dari ketinggian 1 meter (m).

Kamera

Smartphone ini sama dengan seri sebelumnya yaitu A31 yang punya pempat kamera. Perbedaan antara A32 dan A31 terletak pada kamera utama yang mempunyai resolusi 64 MP, sementara A31 hanya mempunyai resolusi 48 MP.

Selain meningkatkan resolusi untuk menciptakan gambar yang lebih detail dan tajam, kamera utama ini mempunyai lensa sedikit lebih baik dari seri sebelumnya, yakni f/1.8.

Baca:  Penyebab Ponsel Mati Sendiri dan Solusinya

Hp ini juga memiliki kelebihan dengan fitur phase detection autofocus (PDAF).

Tiga kamera lain yang ada pada bagian belakang smartphone ini yaitu 8 MP untuk ultrawide, 5 MPl untuk kebutuhan fotografi makro dan 5 MP yang khusus untuk depth sensor.

Baca:  Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro Max Terbaru 2021

Untuk kamera selfie, Samsung Galaxy A32 belum memiliki resolusi cukup besar, hanya 20 MP saja.

Namun untuk ponsel kelas menengah, ini  sudah sangat cukup untuk mendukung aktivitas selfie Anda.

Mesin

Bila pada seri sebelumnya Samsung mengeluarkan Galaxy A31 dengan  prosesor mediatek seri helio P65 yang berfokus pada bagian efisiensi.

Saat ini, seri A32 menggunakan chipset yang lebih handal, dan lebih cocok untuk performa gaming.

Galaxy A32 menggunakan Helio G80, akan membuat aktivitas gaming Anda menjadi lebih mudah dan tanpa ada hambatan yang berarti.

Prosesor ini mempunyai spesifikasi delapan inti dengan kecepatan 2,0 gigahertz. Smartphone ini juga dibangun dengan fabrikasi yang canggih.

Ponsel seri ini tidak hanya menggunakan chipset yang handal saja, Samsung juga menyempurnakan performanya dengan fitur bernama game booster.

Fungsi dari game booster ini adalah membuat grafis tampak lebih smooth dan menjaga temperatur smartphone.

Otak dari Galaxy A32 adalah Android 11 yang merupakan versi terbaru saat ini. Ponsel ini juga mendukung jaringan 5G. Untuk versi terbaru A32 5G sudah terjual di pasaran sejak Mei 2021.

Dan untuk RAM tersedia dalam 2 pilihan, yaitu 6/128 GB dan 8/128 GB.

Adanya Dukungan NFC

Samsung Galaxy A32 hadir dengan mid-range dan lengkap dengan fitur-fitur penting lainnya. Salah satu fitur penting tersebut adalah near field communication (NFC).

Dengan fitur NFC, aktivitas pembayaran yang biasanya dilakukan secara cashless dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa mengecek saldo dan juga top up saldo uang elektronik dengan adanya fitur NFC ini.

Desain

Salah satu yang menjadi daya tarik dari galaxy A32 adalah tampilannya yang lebih fresh dengan penempatan kamera belakang yang unik tanpa ada bingkai di sekelilingnya.

Tampilan ini membuat seri ini lebih eye catching.

Pada bagian belakang ponsel dihiasi oleh sentuhan glossy yang lebih menawarkan kesan elegan dan tampak mewah untuk ponsel sekelasnya.

Oleh karena itu, ponsel ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari ponsel dengan tampilan elegan.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi dan desain Samsung Galaxy A32.

Bagi Anda yang ingin mencoba menikmati jaringan 5G pada smartphone ini, siapkan budget mulai dari 3,8 jutaan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular