Riasan Mata Natural untuk Kegiatan Sehari-Hari

riasan mata natural
ilustrasi riasan mata natural (foto: aura)

Reportasee.com – Riasan mata natural dapat Anda lakukan dengan sangat mudah. Untuk riasan pada mata tidak hanya Anda gunakan ketika akan pergi undangan saja. Anda dapat menggunakan riasan tersebut pada kegiatan sehari-hari.

Teknik Riasan Mata Natural untuk Kegiatan Sehari-hari

Salah satu hasil dari sebuah riasan atau make up bisa terlihat dari bagaimana seseorang merias bagian matanya. Karena bagian mata termasuk bagian yang sangat penting untuk mencerminkan riasan yang tebal ataupun natural.

Penggunaan make up secara tebal pada bagian mata biasanya untuk riasan pada acara tertentu seperti pesta pernikahan dan acara penting lainnya.

Pada umumnya, riasan mata harus melibatkan beberapa elemen yang ada di mata meliputi bulu mata, garis mata, dan kelopak mata.

Adapun make up serta peralatan yang harus Anda gunakan untuk merias mata antara lain maskara, penjepit bulu mata, concealer, eyeshadow dan eyeliner.

Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda untuk merias wajah cantiknya.

Berikut ini adalah cara untuk merias mata yang natural seperti wanita Korea.

Menggunakan Maskara dan Penjepit Bulu Mata

Teknik untuk riasan mata natural yang pertama, Anda bisa menggunakan maskara dan alat penjepit bulu mata agar tampilan Anda menjadi lebih alami.

Jika Anda memiliki bulu mata yang tidak terlalu panjang, Anda tak perlu khawatir.

Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan bulu mata palsu dengan bentuk yang cukup natural. Tampilan ini tentu akan cocok untuk Anda gunakan pada kegiatan sehari-hari.

Menambahkan Shimmer Eyeshadow

Setelah menambahkan maskara, Anda harus memberikan tambahan shimmer yang berwarna putih pada bagian dalam pojok mata agar terlihat menjadi highlight.

Anda juga dapat menambahkan eyeliner berwarna putih pada garis mata bagian bawah.

Dengan menggunakan teknik yang satu ini akan membuat riasan mata Anda tampak lebih berdimensi dan  semakin menarik.

Memilih Bingkai Mata Memakai Eyeliner Pencil

Untuk trik yang satu ini merupakan ciri khas riasan gaya Korea. Cara menggunakannya Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow dengan pemilihan warna yang soft pada bagian mata.

Setelah itu, Anda dapat membuat bingkai mata dengan menggunakan eyeliner pensil yang berwarna coklat.

Kemudian Anda bisa membaurkannya dengan alat berupa kuas atau cotton bud untuk memberikan efek blurry. Hasil akhirnya akan membuat riasan mata Anda terlihat lebih natural.

Memakai Soft Shimmery Eyeshadow

Kadang-kadang penggunaan eyeshadow shimmer dapat membuat penampilan Anda lebih menonjol.

Namun, bila Anda menggunakan warna yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan riasan mata yang natural.

Dalam hal ini, Anda bisa mencontoh tampilan riasan pada mata dengan menggunakan eyeshadow warna peach dan juga dengan tambahan shimmer.

Anda dapat menggunakan maskara untuk membantu bulu mata agar tampak lebih lentik dan terkesan panjang.

Baca:  Madu Buat Asam Lambung, Kenali Kegunaannya!

Supaya lebih serasi dengan tampilan riasan, Anda dapat memilih lipstick yang berwarna nude untuk Anda gunakan. Efek glossy dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih manis dan menarik.

Memakai Eyeshadow Nuansa Bronze serta Copper

Untuk cara ini, Anda cukup mengaplikasikan shimmer eyeshadow dengan pemilihan warna yang lebih terang untuk bagian pojok dalam mata.

Setelah itu Anda bisa menambahkan eyeliner dengan tipis. Ini berfungsi sebagai pembingkai mata pada bagian atasnya.

Untuk melengkapi riasan mata agar terlihat natural, Anda juga dapat menggunakan maskara atau bulu mata palsu.

Menerapkan Eye Make Up Look Smokey

Untuk menerapkan make up satu ini, ada yang perlu Anda ketahui yaitu pemilihan warna yang sesuai. Walaupun bernuansa smokey, Anda bisa menghindari warna gelap.

Karena hal itu akan membuat penampilan Anda terlihat tebal. Sebaiknya Anda gunakan eyeshadow berwarna coklat mocca atau kopi pada area bagian atas dan juga bawah mata.

Agar mendapatkan hasil akhir yang natural, Anda harus memblendingnya dengan baik.

Anda juga dapat memberikan sentuhan dengan menggunakann eyeliner pencil pada sepanjang garis bagian bawah dan juga atas mata. Karena itu, Anda tidak perlu memakai bulu mata palsu.

Jika ingin menambah riasan lebih indah, Anda dapat menggunakan  maskara agar hasil bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang.

Eye Make Up dengan Teknik Wing Liner

Untuk Anda yang menggunakan kacamata, Anda dapat membuat riasan pada bagian area mata dengan menerapkan teknik wing liner yang sedikit agak tebal.

Karena umumnya riasan mata natural tidak akan bisa terlihat bila Anda menggunakan kacamata.

Oleh sebab itu Anda dapat mensiasatinya dengan membuat gambar wing eyeliner untuk mempercantik pada bagian mata.

Anda juga dapat menggunakan liquid eyeliner yang sesuai dengan garis mata. Pada bagian ujungnya dapat Anda tarik ke atas menyerupai bentuk sayap.

Dengan menerapkan cara seperti ini, akan memberikan kesan mata Anda menjadi lebih besar.

Memakai Eyeshadow Nude dengan Eyeliner Cat Eye

Bila Anda memilih warna eyeshadow yang senada dengan blush on, Anda juga dapat menambahkan eyeliner yang membentuk mata kucing.

Setelah itu, gunakan penjepit bulu mata dan tambahkan mascara agar terlihat lentik.

Mengaplikasikan Concealer pada Bawah Mata

Akibat banyaknya melakukan pekerjaan yang menumpuk sehingga menyebabkan mata Anda lelah dan menimbulkan mata panda. Meski demikian, Anda tidak perlu risau.

Untuk dapat menghasilkan riasan mata natural, Anda dapat menggunakan concealer pada bagian bawah mata. Hal tersebut dapat menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata Anda.

Demikianlah beberapa tips riasan mata natural yang dapat Anda terapkan sehari-hari. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk tampil cantik dan berseri.