BeritaPemerintahanProvinsi Jawa BaratRegional

Remaja Ciamis Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Stunting dan Pernikahan Dini!

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Semangat para remaja Ciamis untuk mewujudkan generasi emas Indonesia bebas stunting dan pernikahan dini kian berkobar!

Dalam gelaran pemilihan Duta Genre Ciamis 2024, puluhan remaja terpilih siap menjadi duta informasi dan edukasi bagi teman sebayanya.

Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP2KBP3A Ciamis, Ahmad Ruhmani, menaruh harapan besar pada para Duta Genre terpilih.

Ahmar Ruhmani menjelaskan, mereka adalah agen perubahan yang akan membantu menyosialisasikan program KB dan penurunan angka stunting kepada remaja lainnya.

Carigi Mardisal dari Banjarsari dan Salma Nurul Aini dari Kawali keluar sebagai Duta Genre Ciamis 2024. Keduanya mengaku siap mengemban amanah mulia ini.

“Saya ingin mengedukasi remaja tentang pentingnya perencanaan kehidupan berkeluarga dan kesehatan reproduksi,” ungkap Salma.

Pemilihan Duta Genre ini tak hanya melahirkan figur inspiratif, tetapi juga menunjukkan antusiasme tinggi remaja Ciamis dalam mendukung program pemerintah.

Apresiasi pun datang dari Ketua Forum Duta Genre Jabar yang kagum dengan wawasan luas para peserta tentang keluarga berencana.

Semangat para Duta Genre Ciamis ini menjadi angin segar bagi upaya mewujudkan generasi emas Indonesia.

Dengan edukasi dan pendampingan yang tepat, diharapkan remaja-remaja ini dapat terhindar dari pernikahan dini dan stunting, serta membangun masa depan yang gemilang.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Lanjutkan Membaca
Back to top button