Final Tut Wuri Handayani Cup ke-15 Masih Belum Bisa Digelar

Reportasee.com – Partai Final Tut Wuri Handayani Cup ke-15 sampai saat ini belum bisa digelar. Hal itu terjadi lantaran pandemi covid-19 yang berlangsung sudah hampir satu tahun.

Ketua Forum Pemuda Galuh sekaligus pelaksana sepak bola antar pelajar, Adang Iza, saat ditemui Reportasee.com, Senin (25/01/2021), membenarkan kondisi tersebut.

Adang menuturkan, even ke-15 tersebut masih menyisakan satu langkah lagi, yakni partai final. Akan tetapi, even ini terpaksa terhenti karena pandemi covid-19.

Menurut Adang, pihaknya masih menunggu waktu yang benar-benar tepat untuk menggelar babak final.

“Mudah-mudahan saja pandemi secepatnya selesai. Kalau selesai, partai final ini rencananya akan kami selenggarakan pas pembukaan Tut Wuri Handayani Cup ke-16,” ujarnya.

Adang menjelaskan, pada laga final yang tertunda, kategori putri tingkat SMK, yakni antara SMKN 3 Ciamis dengan SMKN Rajadesa.  

Sedangkan untuk SMA, lanjut Adang, yaitu antara SMAN 2 Ciamis dengan SMAN 1 Kawali. Kemudian tingkat SMP, yakni antara SMPN 2 Ciamis dengan SMPN 4 Ciamis.

Pada kesempatan itu, Adang mengaku, selama masa pandemi covid-19, kegiatan pembinaan menjadi terkendala.

Saat ini, kata Adang, banyak alumni Tut Wuri Handayani Cup yang terjun ke sepakbola profesional.  

Antaralain, Reza, Diki Kiper Borneo, Yoga PSIS Semarang. Di PSGC Ciamis, Arif Budiman, Iwan MD, Denia, Imron, Dika, Ganjar dan masih banyak yang lain.