Profil Desy Ratnasari, Artis Senior Indonesia

Reportasee.com – Profil Desy Ratnasari pastinya begitu ramai orang mencarinya. Bagaimana tidak, Desy Ratnasari merupakan salah satu artis kenamaan dan termasuk selebritis senior di Indonesia. Sudah banyak karya yang ia ciptakan dan turut melambungkan namanya di kancah hiburan tanah air.

Sudah lama tak terlihat di layar kaca, membuat publik begitu merindukan kehadiran artis satu ini. Pasalnya jumlah penggemar artis tersebut pastinya sangat banyak. Sudah begitu beragam prestasi yang berhasil Desy Ratnasari ukir.

Tentu saja semua hal yang menyangkut Desy Ratnasari bermuatan positif. Pastinya penggemar begitu bangga dan terus tertarik mengikuti berita terbaru ataupun prestasi terkini sang aktris. Karirnya pun ada dalam berbagai macam bidang.

Mulai dari peran, model bahkan tarik suara sekalipun. Tak mengherankan jika Desy Ratnasari begitu masyarakat Indonesia cintai. Karyanya pun masih terkenang sampai sekarang. Penasaran bagaimana profil Desy Ratnasari selengkapnya? Berikut ini tersaji untuk anda.

Berikut Profil Desy Ratnasari

Untuk profil Desy Ratnasari bisa kita mulai dengan latar belakang sang aktris senior. Bernama dan gelar lengkap Hj. Desy Ratnasari, S.Psi.,M.Si.,M.Psi. Sang aktris lahir di kota Sukabumi Jawa Barat pada tanggal 12 Desember 47 tahun silam.

Desy Ratnasari merupakan seorang model, penyanyi, pemeran pembawa acara. Bahkan karir terbarunya adalah seorang politikus di Indonesia dengan darah keturunan Sunda. Karirnya bermula di dunia modeling. Kala itu ia berhasil meraih urutan juara kedua dalam pemilihan Gadis Sampul di tahun 1988 silam.

Di era hiburan tahun 90-an, Desy menjadi artis dengan peran protagonist. Ia berhasil mendapat tahta sebagai artis nomor satu dan pastinya masuk ke dalam jajaran papan atas. Tak hanya itu, ia pun menguasai jagat hiburan di tanah air.

Berkat penampilannya di layar kaca dengan peran yang menyedot perhatian pun makin melambungkan namanya. Terbukti dari masuknya nama dan profil Desy Ratnasari ke dalam berbagai penghargaan kenamaan di Indonesia.

Prestasi Desy Ratnasari juga merupakan artis Indonesia pertama yang mempunyai cap tangan dalam Planet Hollywood Jakarta. Sampai sekarang Desy pun menjadi salah satu artis papan atas di tanah air. Bahkan gelar tersebut sudah berlangsung sejak awal tahun 90-an.

Ia pun masih eksis di tengah maraknya pendatang baru dengan wajah indo blasteran. Bahkan sebagian masyarakat Indonesia menganggap Desy Ratnasari sebagai ikon kecantikan asli tanah air. Kecantikannya pun tergolong awet muda sampai sekarang.

Karier Desy Ratnasari

Awal karirnya bermula saat ia menginjak usia 14 tahun. Di usia tersebut, ia ikut dalam ajang pemilihan Gadis Sampul hingga menjadi juara ke dua. Bahkan prestasi tersebut berhasil mengungguli Desy dari temannya Bella Saphira, seorang artis papan atas juga.

Setelah itu, karirnya pun semakin berkembang dan melejit naik bak meteor. Kemudian, ia pun mulai membintangi sejumlah film maupun sinteron. Film dan sinetron yang masuk ke dalam profil Desy Ratnasari pun berhasil menarik perhatian pemirsa.

Judul peran yang Desy mainkan pun beragam. Mulai dari Olga dan Sepatu Roda yang ia bintangi bersama mendiang Nike Ardilla bersama Mandra. Kemudian ada judul Blok M bersama pemeran Paramitha Rusady.

Pesta merupakan serial film ia bintangi bersama Ari Wibowo. Kemudian ada judul Si Kebayan Mencari Jodoh bersama Didi Petet, Desy kala itu berperan sebagai Nyi Iteung. Lalu ada film kenamaan Joshua oh Joshua yang ia perankan bersama Joshua Suherman beserta Anjasmara.

Kemudian Desy Ratanasari juga membintangi sejumlah sinetron. Sebut saja Bukan Perempuan Biasa yang menghantarkannya pada penghargaan.

Prestasi Desy Ratnasari

Saat Desy Ratnasari bermain peran, ia berhasil meraih Piala Vidia. Pada penghargaan tersebut ia mendapat kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Penghargaan itu berada dalam Festival Sinetron Indonesia pada tahun 1997 silam.

Pada sinetron tersebut, ia beradu peran dengan Donny Damara beserta Christine Hakim. Selanjutnya Desy membuktikan dirinya menjadi ratu sinetron. Terbukti dirinya yang selalu menjadi bintang utama sederet judul serial di tahun 90an. Bahkan di tahun 1997 ia berhasil meraih penghargaan tertinggi.

Penghargaan tersebut adalah Panasonic Awards serta berhasil ia raih di tahun 1999. Pemenang dari penghargaan berasal dari voting semua pemirsa yang menyaksikan chanel televise Indonesia. Padahal di tahun 90an, menjadi era keemasan sinetron Indonesia.

Kala itu banyak judul berkualitas muncul beserta kelahiran bintang papan atas. Kehadiran bintang papan atas tersebut kebanyakan adalah mereka yang berpindah dari dunia perfilman. Sebut saja Paramitha Russady beserta Ayu Azhari. Mereka beserta Desy Ratnasari menjadi 3 ratun sinetron yang bersinar di masa tersebut.

Tahun 2007, film Kun Fayakuun menambah jajaran peran dalam profil Desy Ratnasari. Film tersebut adalah hasil garapan ustadz kenamaan Indonesia yakni Yusuf Mansyur. Masih ada lagi sederet sinetron yang Desy Ratnasari bintangi. Judul tersebut adalah Jendela Rumah Kita, Cinta, Saat Memberi Saat Menerima, Anakku Terlahir Kembali, Takdir, Melati, Malin Kundang dan lain sebagainya.

Aktris Desy Ratnasari mampu memadukan popularitas yang ia miliki beserta kualitas yang jarang orang temukan dalam dunia hiburan. Pasalnya dunia hiburan di tanah air begitu cepat dalam berganti trend di setiap waktunya.

Bukan hanya seni peran, profil Desy Ratnasari pun juga termasuk dalam bidang olah vokal. Salah satu lagunya yang terkenal dan menjadi legendaris hingga saat ini adalah Tenda Biru. Lewat lagu tersebut berhasil mengantarkan Desy ke penghargaan luar negeri.

Kala itu penghargaan yang berhasil ia raih adalah Platinum Incetec dari negara Malaysia. Bahkan tajuk ini masuk  ke dalam best seller album di Indonesia pada tahun 1997.

Sekarang Ini Punya Instagram

Lama menjadi figur public dan profil Desy Ratnasari kerap orang cari, rupanya aktris tersebut tidak begitu eksis di media social. Akan tetapi sekarang ini, ia memutuskan untuk ikut perkembangan jaman. Buktinya, kini Desy Ratnasari sudah mempunyai sebuah akun Instagram.

Sang aktris pun menjelaskan alasan mengapa dirinya baru mempunyai media social. Alasan tersebut ia kemukakan dalam sebuah acara televisi swasta. Awalnya sang pembawa acara yakni Andre Taulany bertanya mengenai Desy Ratnasari yang tak mempunyai media social.

Kemudian Desy menuturkan alasan mengenai kepemilikan media social pun karena urusan pekerjaan. Pasalnya ia mendapat permintaan menjadi salah satu ketua partai yang ada di Jawa Barat. Kemudian ia pun menerima perintah untuk mempunyai akun Instagram.

Sehingga peruntukkan Instagram pun sebagai media kampanye dan bekerja bukan keinginannya sendiri. Kemudian sang komedian Andre Taulany pun meminta Desy Ratnasari untuk memfollback akun Instagram pribadinya. Pasalnya Andre sudah mengikuti akun Instagram Desy Ratnasari.

Akan tetapi, Desy Ratnasri justru tidak mengerti akan istilah folback. Memang ia benar-benar baru menggunakan akun Instagram.

Banyaknya prestasi dari profil Desy Ratnasari tentunya membuat fans semakin kagum. Bahkan meskipun di usianya tak lagi muda, para penggemarnya pun kian banyak dan selalu mengaguminya.