32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaJadwal Persib Bandung pada Piala Menpora

Jadwal Persib Bandung pada Piala Menpora

Reportasee.com – Persib Bandung merupakan salah satu persatuan sepak bola indonesia yang cukup terkenal dan dengan performa permainan yang baik. Persib adalah persatuan sepak bola asal Bandung  yang merupakan tim sepak bola indonesia dan persatuan tim sepak bola terbesar di tanah air.

Tim sepak bola ini mempunya pelatih yang bernama Robert Rene Alberts, dan kapten tim Dedi Kusnandar.

Kementerian Pemudan dan Olahraga Republik Indonesia telah menggelar turnamen sepak bola yang di kenal dengan Piala Menpora.  Piala Menpora yang pertama kali terselenggara pada tahun 2013 sebagai turnamen pramusim internasional. Sebagai bintang dan peraih piala juara yaitu Arema pada 2013 itu.

Dan nama Piala Menpora kembali digunakan pada turnamen pramusim nasional pada tahun 2021 ini. Pada turnamen kali ini diikuti oleh seluruh tim sepak bola nasional liga 1, tidak terkecuali Persib Bandung.

Persib telah melakukan banyak persiapan sebelumnya dalam mengikuti laga piala menpora ini. Dedi berkata “Persib tidak memiliki tujuan atau target apapun dalam turnamen pramusim ini. Namun dengan adanya pertandingan-pertandingan pada turnamen ini, tentu akan menjadi pembelajaran dan mengasah kemampuan tim. Kami akan mengejar hasil terbaik, karena tim mana yang tidak ingin menjadi juara? Akan tetapi kami ingin melangkah perlahan, katanya.

Sebelumnya sang pelatih menunjuk I Made Wirawan dan Victor Ibgonefo sebagai kapten kesebelasan. Siapapun yang tertunjuk sebagai kapten, harus bisa bertanggung jawab atas perannya. Dalam tim ini siapapun mempunyai jiwa kapten, saya tidak merasa menjadi kapten sendiri, jadi semuanya mempuyai tanggung jawab yang sama. Kata Dedi dalam konferensi pers menjelang laga (1/4/2021)

Persib Bandung vs Bali United  (24/3/2021)

24 Maret lalu persib bertemu melawan Bali United yang merupan matcday pertama di group D Piala Menpora 2021. Pertandingan dua tim besar tersebut berkahir imbang dengan skor 1-1 yang berlangsung di stadion Maguwoharjo Sleman.

Pada pertandingan ini Bali United mengungguli skor lebih dulu melalui skil dari William Pacheco pada menit ke 52. Ironisnya Bali United harus merelakan bermain dengan 10 pemaen, setelah I Made Pradana Wijaya mendapatkan katu kuning kedua pada menit ke 56.

Terjadinya pelanggaran pada Bali United sehingga Bali harus bermaen dengan 10 pemain, ini adalah sebuah keberuntungan untuk persib. Dan usaha Persib-pun tidak sia-sia. Pada menit-menit terakhir Persib berhasil membalas goal dan menyamankan skor menjadi 1-1 lewat Frets Butuan. Goal pembalasan tersebut tercipta pada menit 89.

Persib Bandung vs Persita Tangerang (29/3/2021)

pertandingan laga kedua pada Group D Piala Menpora 2021 tim Persib bertemu melawan Persita Tangerang di stadion Maguwoharjo, Sleman. Akhir pada pertandingan dari kedua tim tersebut berakhir dengan skor 3-1 kemenagan pada Persib.

Perjalanan pertandingan kedua tim tersebut bertanding sengit dari menit pertama wasit meniup pluit hingga akhir pertandingan.  Dari awal pertandingan tim Persib langsung menekan pertahan dari Persita.

Upaya dari anak asuhan Robert tidak sia-sia, mereka berhasil membobol gawang dari pertahan Persita pada menit ke 16 lewat Esteban Vizcarra. Umpan yang baik dari Luiz mampu di selesaikan dengan sempurna oleh Etaben dalam kotal penalti.

1-0 bukanlah akhir. Persib tetap menekan lini pertahanan dari Persita. Pada menit ke 36 Persib kembali memaksimalkan peluang dan mencetak goal keduanya. Goal kedua tercipta dari pemain yang bernama Frets Butuan yang mendapat umpan dari Wander Luiz.

Sebeluk babak pertama berakhir, pada menit-menit terakhir tim persita mendapatkan hadian penalti. Hal itu terjadi setelah Ahmad Jufriyanto melakukan handsball di kotak penalti. Kesempatan emas ini dapat terselesaikan dengan baik oleh Persita. Sehingga Persita dapat mengejar ketertinggalan skor menjadi 2-1.

Pada babak kedua kedua tim melakukan pergantian-pergantian pemain. Pada babak ini juga persita mulai meningkatkan pola permaenan menjadi lebih baik. Sangat jelas terlihat kedua tim sangat sengit saling beradu skil dan berupaya saing membobol pertahanan satu sama lain.

Baca:  Investasi Bitcoin, Inilah 4 Aplikasi yang Bisa Anda Coba

Kembali menjadi obat keringat bagi pemain Persib pada menit ke 81. Pada menit ini persib berhasil melumpuhkan pertahanan dari Persita dan menambah skor menjadi 3-1 lewat Ezra. Kesempatan kedua bagi Ezra ini mampu terselesaikan dengan baik setelah mendapat umpan baik dari Febri Haryadi.

Baca:  Oppo Reno5 F Indonesia Sebagus Apa? Simak Disini

Sisa beberapa menit pertandingan kedua tim terus saling meluncurkan dan membangun serangan. Namun tidak ada lagi goal tercipta hingga pertandingan berakhir. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 kemenangan bagi Persib Bandung.

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (2/4/2021)

Seperti yang telah terjadwal Persib bandung menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir babak penyisihan, Group D Piala Menpora 2021. Kedua tim tersebut bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 2 April 2021.

Pertandingan kali ini berlangsung sangat ketat dari pertahanan kedua tim. Uapaya dari Persiraja dalam menekan lini pertahanan dari Persib. Dalam 10 menit pertama tim berjuluk Laskar Rencong ini mendominasi pertandingan.  Beberapa kali Persiraja menyulitkan serangan ari Persib.

Pada menit ke 13 Persib mendapatkan kesempatan emas melalui Febri Haryadi yang memperoleh tendangan bebas tidak jauh dari kotak penalti. Namun kesempatan ini belum mampu terselesaikan dengan maksimal.

Pada menit ke 24 kempatan baik yang mampu terselesaikan dengan baik oleh Wander Luiz. Febri dengan skil dan melalui pergerakan cepatnya mampu merubah skor menjadi 1-0 yang terjadi pada bagian sisi kanan, dan memberikan umpan baik kepada Wander. Dengan sundulan yang on target sehingga tercipta goal.

Tercatat dua kali kesempatan emas yang tercipta oleh pemain persiraja yakni pada menit ke 28 dan 44. Peluang tersebut mampu menggetarkan lini pertahanan Persib. Namun serangan dari Persiraja ini belum membuahkan hasil.

Bagitu pula tim Persib mendapatkan kesempatan mebobol gaawang dari pertahanan Persiraja. Namun kesempatan ini belum juga mampu terselesaikan dengan maksimal. Febri berhasil mengecoh pertahanan dari pemain Persiraja. Namun pergerakan berhasil terhentikan oleh pemain belakang Persiraja.

Pertandingan berlangsung sengit saling serang dan bertahan dari kedua belah tim. Hingga wasit meniupkan pluit dan mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 0-1. 

Persib Bandung Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Pada bagian babak kedua permaInan dari kedua tim berlangsung sengit. Kesempatan demi kesempatan dari kedua tim dan pertahanan-pertahanan yang membuat skor terus bertahan pada angka 0-1. Pergantian pemain hingga merubah strategi dari pelatih keduanya.

Hingga sampai pada penghujung pertandingan pada menit ke 90 Persiraja mampu menciptakan perubahan. Persiraja mampu mengimbangi skor menjadi 1-1 lewat Assanur Rijal. Dengan penyelesaian yang memuaskan Assanur menyelesaikan dengan baik.

Waktu normal terlewat. Tepatnya pada menit ke 90+3 Ferdinand Sinaga mampu meciptakan suatu kebanggaan bagia Maung Bandung. Fernandiand menyelesaikan kesempatan emasnya dengan sempurna. Sehingga membuat skor berpihak pada Persib 1-2.

Pluit berkhirnya pertandingan tertiup oleh wasit. Dan berakhir dengan skor 1-2 kemenangan pada pertandingan ketiga bagi Persib Bandung.

Hasil ini membuat Maung Persib Bandung lolos sebagai juara Group D dengan pengumpulan poin 7. Sedangkan Persiraja pada Piala Menpora ini menduduki pada posisi ketiga setelah finish. Dan tim Laskar Rencong tersebut gugur usai memperoleh tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.

Persib berhasil lolos ke perempat final usai pertandingan melawan Persiraja dengan skor 1-2 pada laga terakhir babak penyisihan group D Piala Menpora 2021, di stadion maguwoharjo, 2 April 2021.

Disini Persib dengan julukan Maung Bandung berhasil mengumpulkan 7 poin pada pertandingan-pertandingan di group D Piala Menpora 2021 ini.

Persib akan menghadapi Runner-up dari Group C. Akan tetapi masih belum bisa memastikan karena pertandingan terakhir akan terlaksana pada 7 April mendatang.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer