22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaObat Tetes Mata Anak Yang Aman dan Ampuh

Obat Tetes Mata Anak Yang Aman dan Ampuh

Sakit mata bisa terjadi pada siapa saja termasuk pada anak-anak. Berbeda dengan orang dewasa yang memiliki berbagai macam pilihan untuk obat mata, Anda harus memastikan obat tetes mata anak yang Anda gunakan aman. Berikut ini obat tetes mata yang bisa Anda berikan pada anak-anak.

Erlamycetin plus

Obat mata yang bisa untuk anak-anak yang mengalami infeksi bakteri adalah Erlamycetin plus. Obat ini sangat cocok untuk anak-anak yang menderita sakit mata yang terjadi karena infeksi bakteri.

Penyebabnya obat ini mempunyai kandungan Chloramphenicol, zat yang cukup ampuh untuk mengatasi infeksi karena bakteri. Hanya saja, obat ini termasuk obat yang keras, oleh karena itu penggunaannya sebaiknya menggunakan resep dokter.

Sakit mata biasa yang karena alergi sebaiknya tidak Anda berikan obat ini. adalah Erlamycetin plus hanya untuk mengobati mata yang terinfeksi bakteri. Kandungan zat aktif chloramphenicol base dan dexamethasone sodium phosphate yang membantu meredakan iritasi.

Obat ini bisa membantu untuk menyembuhkan kornea mata. Oleh karena itu resep dokter sangat penting untuk menggunakan obat ini.

Cendo Cenfresh

Obat tetes mata anak yang lain adalah Cendo Cenfresh. Obat ini ukurannya kecil serta praktis untuk Anda bawa kemana saja. Cendo Cenfresh adalah obat yang cukup ampuh untuk mata yang kering serta mengalami infeksi.

Kandungan obat ini aman untuk Anda jadikan obat tetes mata pada anak-anak. Pada orang dewasa, Cendo Cenfresh bisa Anda gunakan sampai dengan enam kali, namun pada anak-anak dosisnya sebaiknya setengahnya saja.

Obat ini harganya terjangkau, dan Anda bisa mendapatkan obat ini dengan mudah di apotek terdekat. Obat ini juga cocok untuk mengobati infeksi mata yang ringan.

Insto Regular

Insto merupakan obat tetes mata yang sudah sangat populer di masyarakat untuk mengobati mata. Obat ini tidak hanya bisa untuk orang dewasa, namun juga anak-anak. Kandungan hidroksi propil metil selulosa dan benzalkonium klorida bisa membantu meredakan iriasi.

Obat ini cocok untuk mata yang kering karena terlalu banyak di ruangan yang ber-AC. Tidak hanya itu obat tetes mata ini sangat cocok untuk mata yang kering sebab melihat televisi atau layar ponsel terlalu lama.

Matafres

Obat mata matafres merupakan obat tetes mata yang bisa dipakai oleh semua kalangan dan termasuk aman untuk digunakan pada anak-anak. Penyebabnya obat ini tidak memakai pengawet serta tidak akan menyebabkan efek samping pada mata anak Anda.

Matafers mempunyai kandungan sodium hyaluronate, berupa garam natrium dari hyaluronic acid, sebuah senyawa glikosaminoglikan. Kandungan inilah yang ampuh untuk mengobati berbagai macam iritasi pada mata.

Obat ini bisa Anda gunakan pada mata yang mengalami iritasi serta pada mata kering. Kemasannya yang kecil membuat obat ini praktis serta mudah Anda bawa kemanapun. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika anak mengalami masalah iritasi mata atau mata kering.

Lion Smile

Obat tetes mata anak berikut ini, termasuk ke dalam obat mata yang premium. Lion smile bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada mata anak-anak. Obat ini  menggunakan teknologi jepang.

Lion smile cukup ampuh untuk mengatasi berbagai macam keluhan pada mata seperti mata kering, iritasi, sampai mata yang memerah. Obat ini memang ampuh untuk meredakan berbagai macam keluhan pada mata anak Anda.

Tarivid

Obat tetes mata berikutnya ini adalah obat mata yang bisa Anda gunakan untuk mengobati mata yang terkena infeksi bateri, sebab tarivid mempunyai kandungan antibiotic. Obat ini bisanya digunakan untuk berbagai macam terapi pada mata.

Terapi mata tersebut seperti dakriosistitis, blefaritis, keratitis, konjungtivitis, ulkus kornea, tarsadenitis. Obat ini termasuk dalam obat tetes mata yang aman untuk digunakan pada anak-anak. Hanya saja, sebaiknya Anda menggunakannya dengan resep dokter.

Teravid juga tidak disarankan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Obat ini bisa membuat mata menjadi perih, serta mengeluarkan air mata. Obat ini bisa dipakai dengan cara meneteskannya 3 sampai dengan 4 kali sehari.

Ini adalah obat yang membutuhkan resep dokter, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dari dokter, Sebaiknya Anda tidak menghentikan penggunaan obat ini tiba-tiba sebab bisa menimbulkan resistensi antibiotic.

Visine Tears

Obat tetes mata visine tears merupakan obat tetes mata yang kadnungannya hampir sama dengan air mata pada manusia. Obat ini cocok untuk meredakan gejala mata yang terkena iritasi serta mata yang gatal.

Visine tears adalah obat tetes mata anak yang aman untuk anak-anak. Sayangnya obat mata ini hanya bisa untuk anak yang mengalami alergi debu. Obat ini bisa membantu untuk mengeluarkan baik kotoran maupun debu yang masuk pada mata anak.

Obat tetes mata ini bisa Anda gunakan 3 hingga 4 kali pada orang dewasa. Namun, pada anak-anak penggunaannya hanya 3 sampai dengan 4 tetes.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular