HP Terbaru Samsung Apa Sajakah? Simak Disini

Merek ternama Samsung tentu sudah tidak asing lagi di dunia teknologi dunia. Menyambut era baru dalam dunia digital yang semakin maju, pabrik teknologi raksasa asal Korea Selatan ini merilis produk HP terbaru Samsung yang sedang diincar para penggiat teknologi masa kini.

Kiprahnya dalam dunia teknologi smartphone memang patut untuk diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya fans atau penggemar berat dari merek ini. Untuk Anda para pecinta smartphone Samsung, berikut beberapa koleksi terbarunya yang bisa Anda miliki.

Samsung Galaxy A72

Mengawali daftar panjang ponsel baru Samsung, terdapat lanjutan dari series A yang memang sudah digandrungi banyak orang sejak kemunculan pertamanya. Samsung Galaxy A72 merupakan ponsel keluaran baru dari series A yang hadir dengan spesifikasi menggiurkan.

Menggunakan panel super AMOLED yang berukuran 6,7 inci dengan bobot ringan yakni hanya sekitar 203 gram saja. Chipset Snapdragon 720G yang berpadu dengan RAM 8GB membuat ponsel ini semakin gagah dari segi sistemnya. Baterai berukuran 5.000 mAh turut ditanamkan pada Galaxy A72 ini.

Khusus untuk para penggemar fotografi, Samsung menyematkan empat lensa kamera di bagian belakangnya yang masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP, 12 MP, dan 5 MP. Untuk kamera depannya, Samsung menggunakan lensa super istimewa dengan resolusi 32 MP.

Samsung Galaxy M02

Beralih ke series M yang tidak kalah terkenalnya dari series A, Samsung baru saja merilis series Galaxy M02. Ponsel cantik ini dirilis pada Februari 2021 lalu dengan harga per unitnya sekitar 1,3 juta rupiah. Samsung menghadirkan dua variasi memori internal dan RAM yakni 2 GB/32 GB dan 3 GB/32 GB.

Untuk memuaskan hobi fotografi para penggunanya, Samsung membubuhkan kamera belakang dengan reselosi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan pada bagian kamera depan, Samsung Galaxy M02 ini dibekali dengan lensa beresolusi 5 MP. Agar penggunaanya lebih maksimal, Samsung memerikan baterai dengan kekuatan 5000 mAh.

Samsung Galaxy S21 5G

Menambah daftar panjang ponsel flagship dari Samsung, merek ini menghadirkan Samsung Galaxy S21 5G yang istimewa. Panel layar Dynamic AMOLED 2x yang menjadi andalan dari ponsel ini. Spesifikasi layar dari HP terbaru Samsung ini termasuk yang paling canggih di kelasnya.

Chipset Exynos 2100 turut tersematkan untuk menambah performa dari ponsel ini. Agar para penggunanya lebih puas dalam menggunakannya, Samsung Galaxy S21 5G berbekal dengan RAM berukuran 8 GB dan variasi memori internal yakni 128 GB dan 256 GB.

Smartphone ini berbekal dengan kamera belakang beresolusi 12 MP, 64 MP, dan 12 MP. Untuk kamera depannya, Samsung menyematkan lensa beresolusi 10 MP yang memiliki hasil super tajam saat Anda gunakan untuk selfie.

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

Untuk Anda para pecinta ponsel kelas atas, Galaxy Z Fold 2 5G ini wajib masuk dalam ponsel incaran. Harga dari Samsung Galaxy Z Fold 2 5G ini berkisar pada angka 33 juta rupiah, fantastis bukan? Mahalnya harga pada ponsel besutan Samsung ini sepadan dengan spesifikasinya, jadi Anda tidak akan rugi.

Hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci yang lebih istimewa, ponsel ini lengkap dengan teknologi Flex Mode yang membuatnya bisa terlipat pada berbagai sudut. Chipset Qualcomm SM8250 865+ disisipkan untuk menjadi sistem utama dari smartphone ini, sehingga performanya kian bagus.

RAM sebesar 12 GB tersemat bersama dengan memori internal 256 GB dan 512 GB. Khusus untuk para penggemar fotografi, Samsung membawakan tiga lensa kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan dua lensa kamera beresolusi 10 MP.

Samsung Galaxy Note20 Ultra

HP terbaru Samsung yang baru-baru ini juga rilis adalah Samsung Galaxy Note20 Ultra. Ponsel ini menggunakan chipset Exynos 990 yang merupakan series Exynos terbaik pada sistem Galaxy Note20 Ultra. Layar dari smartphone Samsung ini berukuran 6,9 inci yang berdampingan dengan Dynamic AMOLED.

Series note dari Samsung ini memiliki RAM 8 GB yang berpadu dengan memori internal 256 GB dan 512 GB. Tiga lensa kamera berada di bagian belakang ponsel dengan resolusi yang menggiurkan yakni 108 MP, 12 MP, dan 12 MP.

Sedangkan untuk para penggemar selfie, Samsung menyematkan kamera depan beresolusi 10 MP. Baterai dengan kapasitas 4500 mAh melengkapi ponsel canggih ini.

Samsung Galaxy S20 FE

Varian ponsel terbaru Samsung terakhir yang wajib Anda lirik adalah Samsung Galaxy S20 FE. Ponsel ini hadir dengan layar super AMOLED berukuran 6,5 inci. Di bagian dapur pacunya, Samsung menyematkan Exynos 990 yang terbaik di kelasnya, sehingga performanya lebih bagus.

Pada bagian lensa kameranya, Samsung membekali tiga lensa dengan dua lensa beresolusi 12 MP dan satu lensa 8 MP. Sedangkan pada kamera depannya, Samsung menghadirkan lensa beresolusi 32 MP. Baterasinya pun berkapasitas 4500 mAh, jadi yang bisa digunakan seharian.

Demikianlah daftar HP terbaru Samsung yang mengudara sejak 2020 lalu. Bagaimana? Tertarik dengan salah satunya?