Spesifikasi dan Harga Moto S30 Pro

Produsen Moto S30 Pro sudah resmi mengumumkan perilisan di China bersamaan dengan Moto Edge X30 Pro serta Razr 2022 yang merupakan ponsel lipat dari Moto.

Nampaknya produk baru besutan moto ini akan menjadi salah satu pilihan alternatif bagi para konsumen yang ingin mendapatkan ponsel mid range.

Keputusan Moto untuk menyematkan prosesor unggulan Snapdragon 888+ dari Qualcomm rupanya akan semakin menambah rasa penasaran publik.

Mengutip keterangan dari leaker Digital Chat Station, Moto memang sudah memiliki rencana untuk mengeluarkan ponsel terbaru pada 2023 mendatang.

Moto menargetkan sebuah ponsel pintar dengan FHD+ layar refresh rate tinggi, prosesor Snapfragon 8+ Gen1 SoC Serta sokongan kamera belakang 50MP.

Pengumuman Resmi Moto S30 Pro di China

Motorola mengungkapkan peluncuran ponsel teranyar dengan nama Moto S30 Pro di China.

Pada perhelatan yang Moto gelar 2 Agustus lalu, Motorola juga meluncurkan 2 produknya yaitu Moto Edge X30 serta Razr 2022.

Produk terbaru yang memiliki nomor model (XT2243) ini juga terlihat pada platform Uji Geekbench.

Kemudian, Geekbench juga mengunkapkan beberapa spesifikasi utama dari ponsel teranyar Moto ini.

Tak lama berselang, Moto S30 Pro juga telah resmi terdaftar dalam sertifikasi TENAA. Dalam daftar TENAA tersebut, mengungkapkan spefikasi teknis yang tersisa.

Bocoran Spesifikasi

TENAA dan Geekbench sepakat mengungkapkan bahwa HP besutan Moto yang akan datang akan memiliki bekal prosesor Qualcomm Snapdragon 888+.

Jenis prosesor ini sama dengan prosesor yang tersemat pada Moto Edge S30 yang telah terlebih dahulu debut di pasar China pada bulan Desember tahun lalu.

Nama memang boleh sama, tapi fitur yang ada pada keduanya cukup berbeda.

Produk terbaru Moto kali ini akan hadir dengan mengusung Android 12.

Berdasarkan informasi yang terhimpun dari TENAA, Moto S30 Pro akan mengusung layar OLED berukuran 6,55 inch dengan resolusi mencapai 2400 x 1080 pixels (FHD+).

Bagian belakang akan memiliki dua kamera yang akan mendukung perekaman video hingga 8K.

Ponsel pintar yang kabarnya akan segera rilis tersebut memiliki tiga konfigurasi RAM dan tiga konfigurasi penyimpanan internal.

Adapun pilihan konfigurasi RAM yang tersedia adalah 5GB/12GB/16GB serta penyimpanan internal yang penawarkan kapasitas 128GB, 256GB serta 512 GB.

Informasi dari 3C mengungkapkan bahwa smartphone ini akan membawa baterai dengan daya 4.270mAh dengan pengisian kabel cepat 68,2W.

Dari segi desain, Moto menyiapkan desain ramping dengan dimensi 158,4 x 71,9 x 7,6 mm dan berat mencapai 170 gram.

Informasi lain juga menyatakan adanya beberapa variasi pilihan warna yang mencakup warna hitam, emas, putih, biru, perak, merah hingga cyan dan abu-abu.

Seorang sumber informasi terpercaya, Mukul Sharma juga menamini kabar terkait dengan varian warna dan desain yang beredar.

Selain itu, ada rumor lain yang menerangkan bahwa produk ini akan rilis di China dengan nama Moto Edge 30 Fusion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.