Spesifikasi dan Harga Huawei Mate X2

Advertisement

Reportasee.com – Huawei Mate X2 termasuk salah satu ponsel dari Merk dagang Huawei. Perusahaan ini telah mengumumkan jadwal perilisan HarmonyOS dengan Seri Huawei Mate X2 sebagai ponsel pembuka. Perusahaan akan mulai menguji versi beta ketiga dengan jadwal perilisan pada bulan April mendatang.

Ponsel keluaran Huawei telah terjadwal akan tiba Indonesia pada 31 Maret 2021 ini. Perilisan beta ketiga ini akan menjadi versi beta terakhir sekaligus menjadi beta terbaik dari versi-versi sebelumnya. Huawei telah melakukan beberapa pembaruan dan versi ini merupakan versi beta terbaiknya.

Awalnya ponsel layar lipat ini akan mulai meluncur dengan versi android 10. Namun perusahaan melakukan pembaruan dan meluncurkan ponsel ini untuk HarmonyOS. Pada peluncuran ini seharusnya Huawei mengeluarkan Seri P50 sebagai seri pertama yang akan meluncur.

Akan tetapi terjadi penundaan dengan alasan tertentu, sehingga seri P50 akan resmi dirilis mei mendatang. Dengan penundaan ini maka seri Mate X2 ini yang menjadi pertama kemudian baru ponsel lainnya.

Jika berbicara perihal Huawei P50, desain dari ponsel ini telah bocor sebelum jadwa perilirisan. Ponsel ini akan hadir dengan warna Vanila dengan tiga kamera pada bagian belakang. Kamera belakang ponsel ini terlihat seperti sensor ToF 3D dengan Flash namun kamera ponsel ini tidak di lengkapi dengan Periskop.

Advertisement

Huawei Mate X2

Sebelum seri ponsel ini resmi meluncur, bahkan sudah terjadi kebocoran spesifikasi dari ponsel ini pada bulan Februari lalu. Secara jelas ponsel ini mengadopsi desain yang cukup mirip dengan ponsel keluaran Merk Dagang Samsung dengan seri Galaxy Fold.

Ricard Yu, CEO dan Executive Huawei menyatakan bahwa ponsel ini merupakan representasi masa depan dari teknologi Smartphone. Ponsel ini juga di klaim sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman penggunaan yang terbilang cukup fantastis.

  • Layar dan Desain

Berbicara masalah Spesifikasi, mayoritas pengguna akan memperhatikan layar dan desain ponsel sebelum membeli. Layar dan desain ponsel yang indah akan membawa kesan percaya diri bagi pengguna.

Ponsel ini memiliki bentang layar seluas 8 inci, jika melihat dari ukuran secara keseluruhan mungkin pengguna akan berfikir mengenai penyimpanan yang terkesan tidak praktis. Ukuran 8 inci ini lebih mirip dengan tablet dan akan sedikit menyulitkan untuk penggunaan sehari-hari.

Namun yang perlu di garis bawahi adalah ukuran layar 8 inci merupakan ukuran layar penuh. Sedangkan Seri Mate X2 ini adalah ponsel lipat yang dapat dilipat menjadi dua bagian. Jika ponsel ini terlipat layar pada bagian belakangnya memiliki ukuran 6,45 inci dengan kedua layarnya memiliki resolusi yang cukup tinggi.

Advertisement

Ponsel ini memiliki layar luar dengan tipe layar OLED. Dengan penggunaan engsel Interlocking multimensi membuat ponsel dengan seri Mate X2 ini memiliki lipatan yang sempurna. Saat perangkat terbuka bahkan lipatan pada layar ponsel ini dapat terminimalisir.

Hadir dengan bentang layar yang cukup luas ponsel ini memang terdesain untuk beberapa aktivitas. Oleh karenanya produsen melengkapi ponsel ini dengan berbagai fitur unggulan seperti smart multi-window, app multiplier, app bubble, sampai dengan Floating window.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut pengguna dapat mengoptimalkan pemakaian dan sangat mendukung pengguna dalam melakukan beberapa pekerjaan hanya dengan satu layar. Lagi-lagi tuntutan kemudahan menjadi peluang dan landasan adanya ponsel ini.

Prosesor, Baterai, dan Kamera Huawei Mate X2

  • Prosesor

Jika berbicara perihal dapur pacu ponsel ini, smartphone ini sudah menggunakan Chipset 9000. Chipset 9000 ini merupakan prosesor yang terbilang cukup canggih di kelasnya.

Ponsel ini hadir dengan dua jenis ruang penyimpanan yakni 8/256 GB dan 8/512 GB. Dengan bekal penyimpanan yang cukup luas ini penggunakan dapat menyimpan data secara leluasa tanpa khawatir ruang penyimpanan akan penuh.

Smartphone ini sudah menjalankan EMUI 11 dengan basis Android 11, meskipun belum mendukung layanan Google Mobile Services.

  • Baterai

Dari segi baterai, seri Mate X2 ini memiliki kapasitas baterai tidak terlalu tinggi yaitu sebesar 4.500 mAh. Dengan dukungan fitur SuperCharge 55 W sehingga pengisian baterai ponsel ini terbilang cepat. Jika dibandingkan dengan kapasitas baterai ponsel di kelasnya. Baterai ponsel ini cukup terbilang rendah, Namun pengguna tidak perlu khawatir kapasitas baterai 4.500 mAh ini memungkinkan baterai dapat bertahan dalam waktu 18 jam dalam kondisi ponsel sedang beroperasi. Terlebih dengan tambahan fitur SupaerChargenya pengguna dapat mengisi baterai dengan cepat jika baterai ponsel habis

  • Kamera

Kamera pada Smarphone ini terbilang cukup Superior dengan empat kamera pada bagian belakang. Lensa utamanya beresolusi sebesar 50MP, dengan resolusi sebesar itu maka pengguna dapat memanfaatkan lensa kamera ini sebagai sarana potografi untuk memenuhi kebutuhan posting seperti yang umum pada masa sekarang.

Tiga kamera lainnya yakni Lensa periskop dengan resolusi sebesar 8MP yang mendukung 10 Optical Zoom. Dengan adanya lensa ini pengguna dapat memperoleh gambar yang detail dan jernih. Lensa Ultrawide dari ponsel ini memiliki resolusi sebesar 16 MP yang membuat pengguna dapat mengambil gambar lebih luas dan jernih. Terakhir yakni lensa Telephoto. smartphone ini memiliki lensa telephoto dengan resolusi sebesar 12 MP sehingga menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik.

  • Warna

Smartphone ini hadir dengan empat varian Crystal Blue dan Criystal Pink yang memberi tampilan mewah serta Black dan White yang memberikan tampilan elegan. Pembeli dapat memilih seri warna sesuai dengan keinginan karena keempat warnanya akan turut hadir sejak perilisan terjadwalkan. Umumnya pembeli wanita lebih menyukai jenis warna kristal sementara pembeli laki-laki lebih menyukai warna klasik seperti hitam dan putih.

Harga Huawei Mate X2

Dengan spesifikasi yang luar biasa tersebut penggemar merk Huawei pasti menebak-nebak harga yang akan dibandrol untuk seri ini. Ponsel ini memiliki harga yang bervariasi bergantung pada ukuran ruang penyimpanan. Harga ponsel dengan ruang penyimpanan yakni sebesar 39 Juta, sedangkan ponsel dengan ukuran ruang penyimpanan 256 memiliki harga sebesar 41 Juta.

Spesifikasi yang begitu luar biasa baik dari segi layar, prosesor, hingga kamera membuat ponsel lipat ini memiliki harga yang cukup tinggi jika di bandingkan dengan smartphone lainnya. Namun dari segi keunggulan, ponsel ini patut menjadi perhatian. Pengguna akan mendapatkan fasilitas yang setara dengan harga yang terbayar.

Meskipun ponsel ini memiliki kekurangan pada segi baterai, fitur-fitur canggih pada ponsel ini dapat menutupi kekurangan ini. Terlebih kekurangan pada baterai ini sudah tertutupi dengan teknologi Superchargenya, sehingga penungga tidak perlu khawatir lagi.

Huawei Mate X2 ini akan resmi rilis pada bulan April 2021 mendatang sementara ponsel ini akan hadir di pasaran Indonesia pada 31 maret 2021. Para penggemar Huawei pasti sudah tidak sabar dengan peluncuran ponsel lipat super canggih ini. Bagaimana anda tertarik membelinya?

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker