32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaModifikasi Interior Mobil, Ini Bagian yang Perlu Diubah

Modifikasi Interior Mobil, Ini Bagian yang Perlu Diubah

Reportasee.com – Modifikasi interior mobil menjadi faktor yang penting bagi pecinta otomotif. Karena bagian interior mobil bagian terpenting pada sebuah kendaraan dalam menentukan kenyamanan ketika berkendara.

Biasanya interior mobil bawaan umumnya memberikan kesan monoton dan hanya begitu saja. Itulah mengapa para pecinta otomotif melakukan modifikasi pada mobilnya agar lebih nyaman.

Selain demi mementingkan urusan kenyamanan, keselamatan berkendara juga wajib Anda perhatikan saat ingin melakukannya.

Tips Modifikasi Interior Mobil

Interior mobil adalah komponen yang terdapat di dalam mobil. Bagian ini penting untuk Anda modifikasi agar menciptakan kenyamanan saat duduk dalam sebuah mobil.

Pada umumnya, interior bawaan pabrik biasanya terlihat begitu-begitu saja serta menampilkan kesan monoton.

Karena itulah, banyak pecinta otomotif melakukan modifikasi agar lebih betah dan tidak bosan berada di dalam mobil. Dengan memberikan modifikasi mobil tentunya dapat menjadi suatu tindakan menarik dan bagus. Terutama jika Anda sering mengendarai mobil untuk rutinitas sehari-hari.

Terlepas dari kenyataan bahwa semua tipe mobil telah menghadirkan berbagai fasilitas dan fitur yang beragam. Maka tak sedikit orang pun ingin melakukan modifikasi pada mobilnya dengan menambahkan beberapa hal, tak terkecuali di bagian interior.

Penambahan pada sejumlah fitur dekoratif di bagian kabin atau interior akan menambah rasa nyaman dan mood bagi pengendara maupun penumpang lainnya.

Tersedia banyak sekali jenis aksesoris untuk modifikasi yang ada di pasaran. Anda hanya perlu menyesuaikan pada kebutuhan, selera, dan budget yang Anda miliki.

Nah, berikut ini terdapat beberapa poin penting yang bisa Anda modifikasi untuk kenyamanan interior mobil Anda.

Sarung Jok

Modifikasi yang pertama pada interior mobil dapat Anda mulai dengan memberikan cover atau sarung jok. Anda bisa lakukan kustomisasi pada sehingga bisa mengubah penampilan interior mobil Anda yang lebih dominan.

Ada banyak pilihan variati untuk sarung jok yang bisa Anda gunakan untuk modifikasi. Selanjutnya Anda sesuaikan dengan warna serta tema mobil yang ingin Anda modifikasi.

Dashboard

Jika dashboard Anda memang sudah terlihat using dan ingin memodifikasinya, maka sebaiknya Anda perlu membawanya ke bengkel variasi yang terpercaya pilihan anda.

Sebab, cara untuk memodifikasi bagian dashboard ini memerlukan penanganan khusus dari ahlinya. Dengan penanganan yang tepat tentu memberikan hasil modifikasi yang lebih memuaskan dan sesuai keinginan Anda.

Sarung Setir

Modifikasi interior mobil bisa Anda lakukan di bagian sarung setir kemudi. Penggunaan aksesoris ini bisa menjadi solusi terbaik agar bagian setir Anda tidak mudah kotor dan kusam.

Sama seperti memilih sarung pada jok mobil, Anda perlu gunakan warna yang sesuai untuk tampilan lebih menarik dan mewah. Anda bisa memberikan sentuhan warna seperti kayu, kulit, ataupun alternatif kashmir.

Sementara itu, untuk bahan yang baik pentingnya kelengkapan grip saat kenyamanan maksimal saat Anda mengontrol mobil selama berada di perjalanan.

Baca:  Jenis-Jenis Luka Terbuka Maupun Luka Tertutup

Headliner

Pada bagian atap (headliner) dapat Anda modifikasi untuk mengubah penampilan bagian interior mobil Anda.

Anda pun bisa memodifikasi tampilan bertema bintang atau atap mewah dengan menggunakan bahan kulit kualitas terbaik.

Baca:  Jenis-Jenis Luka Terbuka Maupun Luka Tertutup

Jika Anda ingin lebih kreatif lagi, Anda bisa membuat dekorasinya sendiri di rumah. Saat ini telah banyak sumber mengenai tutorial pembuatannya yang unik dan menarik.

Namun, jika Anda ingin lebih menghasilkan modifikasi yang meyakinkan, Anda tentu bisa mengandalkan bengkel variasi mobil yang telah terbukti kualitasnya.

Pedal

Meski bagian ini tersembunyi, Anda bisa mengganti aksesoris pedal yang lebih simpel dan menarik dengan tema modifikasi interior mobil favorit Anda.

Sebagai contoh, Anda tentu dapat mengganti pedal bawaan pabrik menjadi pedal bertema sport sehingga tampilannya seperti mobil balap.

Selain itu, Anda juga dapat menggantinya dengan aksesoris pedal lebih mewah agar pedal terkesan lebih eksklusif.

Tongkat Persneling

Anda bisa memberikan sentuhan yang apik pada bagian tongkat persneling untuk menampilkan sisi yang berbeda pada bagian dalam mobil anda.

Meskipun Anda memodifikasi sesuai dengan selera, namun Anda harus tetap memperhatikan sisi kenyamanan pada pegangannya. Jangan sampai hasil dari modifikasi tersebut membuat Anda merasakan kesulitan dan tidak nyaman saat berkendara.

Lampu LED pada Lantai

Modifikasi interior mobil di bagian lantai akan menjadi salah satu bagian yang menarik jika Anda menggunakan aksesoris terbaik.

Pasanglah LED lamp untuk memodifikasi bagian tersebut dan pilih warna sesuai selera. Dengan pemasangan LED akan memberikan kesan romantis, dan menjadikan terasa lebih nyaman saat berkendara di malam hari.

Parfum Mobil

Aroma wangi menjadi unsur sangat penting pada interior mobil Anda agar tetap betah selama dalam perjalanan.

Untuk jenis parfumnya, Anda bisa peroleh di minimarket langganan ataupun toko aksesoris mobil dengan harga bervariasi.

Namun, bagi Anda yang memiliki mobil mewah sekelas BMW terbaru, Anda perlu membeli parfum yang sesuai dengan kualitas  dari mobil Anda yang juga elegan.

Fitur Hiburan

Jika Anda memiliki dana lebih, maka tak ada salahnya untuk memberikan tambahan berupa fitur hiburan dengan layar monitor pada interior mobil Anda.

Layar monitor tersebut bisa Anda letakkan di bagian depan, atas dashboard, ataupun menempel di bagian sandaran belakang kursi.

Pemasangan fitur ini beserta tayangan favorit akan memberikan hiburan tersendiri untuk perjalanan panjang Anda.

Audio Mobil

Untuk modifikasi interior mobil ini memang bersifat opsional. Khususnya, bagi Anda yang terbiasa mendengarkan musik saat berkendara tentu perlu memasang audio ini.

Dalam pemasangannya, Anda harus memilih aksesoris berkualitas terbaik yang memberikan suara jernih dan kenyamanan Anda selama di dalam mobil.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer