22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaLaptop Hp Ram 8GB Ini Bisa Anda Coba

Laptop Hp Ram 8GB Ini Bisa Anda Coba

Laptop gaming HP yaitu HP Omen 15 merupakan laptop HP RAM 8GB. HP merupakan brand atau merk laptop yang berasal dari Amerika.  Laptop gaming keluaran ini banyak menarik minat pebeli karena fitur, keunggulan, pemakaian hingga fungsinya.

Selain itu, konsruksi yang kokoh, dan performa sistem stabil membuat laptop ini menjadi salah satu pilihan. Berikut ini ulasan mengenai HP Omen 15.

Desain

Laptop HP Omen 15 yang akan dibahas kali ini adalah edisi 2020. Laptop ini bisa dikatakan sebagai laptop yang serbaguna sebab cocok untuk digunakan sebagai laptop gaming maupun digunakan oleh content creator.

Secara desain, laptop ini masih menunjukkan kesan laptop gaming, namun desain sudut dari laptop ini mengesankan bahwa laptop ini juga cocok untuk menjadi laptop professional. Logo Omen pada laptop ini berwarna hijau-biru-ungu yang cukup menarik karena terdapat efek gradasi.

Laptop HP RAM 8gb ini layarnya berukuran 15,6 inchi dengan ketebalan 2,25 cm. Sedangkan bobot laptop ini sekitar 2,37 kg ditambah dengan bobot AC adapter sekitar 500g. Bodi laptop ini dibuat dari aluminium yang dikombinasikan dengan bahan metal.

Layar

Pada bagian layar, laptop Omen ini juga menggunakan panel layar 144Hz yang ditunjukkan dengan stiker yang terdapat di bagian layar bagian pojok kiri bawah. Layarnya juga mengggunakan resolusi yang sudah full HD dengan response time 7ms.

Layar ini bisa Anda buka hingga 180 derajat dan masih nyaman untuk dipakai di bawah sinar matahari. Layar laptop ini mempunyai refresh rate yang cukup tinggi, sehingga nyaman saat Anda gunakan terlebih lagi saat melakukan scroll pada laptop.

Port dan Konektivitas

Laptop Omen 15 memiliki port yang cukup lengkap untuk digunakan oleh content creator serta gamer. Pada bagian sebelah kiri laptop ini ada port untuk charger, USB Type-A (usb ini bisa digunakna untuk charge serta HP Sleep), RJ-45, audio combo jack, HDMI 2, dan SD card reader (full-sized).

Pada bagian sebelah kanan terdapat port Mini DisplayPort, 2 USB Type-A, dan USB-C yang bisa Anda gunakan untuk Displayport 1.4. Kedua USB ini baik A atau C sudah mendukung untuk transfer data sampai dengan 5Gps.

Laptop ini pada bagian konektivitas menggunakan Bluetooth 4.2 serta Wi-Fi 802.11ac (2×2). Bluetooth ini bisa tersambungkan dengan earphone TWS yang bisa Anda gunakan untuk sambungan telpon saat conference call maupun untuk mendengarkan music.

Performa

Laptop HP Omen menggunakan prosesor AMD yaitu Ryzen 7 4800H . Sedangkan ram yang pada laptop HP RAM 8gb ini adalah dua-channel yang memakai konfigurasi 2x 8gb dengan jenis DDR4-3200.

Laptop ini bisa menjalankan windows 10 tanpa lag sedikitpun, serta bisa membuka tab chrome dalam jumlah yang cukup banyak tanpa perlu khawatir lag. Laptop Omen 15 juga tidak mudah panas karena menggunakan OMEN Tempest Cooling.

Teknologi pendingin ini menggunakan dua kipas yang berfungsi mengeluarkan angin dari bagian belakang ke bagian samping kanan. Laptop ini juga menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 (6GB GDDR6).

Fitur Lainnya

Laptop HP OMEN 15 cukup berkualitas jika Anda gunakan untuk conference call, sebab laptop ini sudah memiliki kamera HP Wide Vision. Sedangkan untuk mikrofon juga cukup baik, dan speakernya terletak pada bagian sisi kanan serta kiri yang memiliki Bang dan Olufsen.

Laptop dengan ukuran 15,6 inchi ini juga mempunyai numpad pada bagian keyboardnya. Keyboard mempunyai lampu backlit yang terbagi menjadi empat zona dan bisa Anda atur tingkat kecerahannya. Sedangkan untuk tombol power sendiri terletak di antara Fn dan Del.

Meskipun letak tombol power sedikit tidak lumrah, namun HP membuat feedback tombol ini menjadi lebih berat. Hp juga membuat tombol ini tidak akan bereaksi jika Anda tekan satu kali, sebagai antisipasi shutdown tanpa sengaja.

Baterai

HP pada situs resminya melakukan klaim bahwa laptop ini bisa tahan hingga 12 jam, dan kapasitas baterai laptop ini cukup besar, dengan baterai 6-cell 70,9 Wh. Pada prakteknya, jika laptop ini menyala dengan menggunakan mode “better performance” dan mode “comfort” bisa Anda gunakan hingga 4-5 jam.

Tentu saja hal ini sudah termasuk dengan penggunaan lampu RGB yang terdapat di keyboard dan penggunaan brightness yang lebih dari 70%. Termasuk pula penggunaan beberapa aplikasi seperti outlook, word, Spotify, dan sebagainya.

Charger laptop ini outputnya mencapai 200w dan bobot chargernya cukup berat. Pengisian full laptop ini membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Harga

Laptop HP RAM 8gb ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 20,66 juta. Harga ini sudah termasuk garansi Accidental Damage Protection selama dua bulan. Selain itu, Anda juga akan memperoleh backpack, lisensi Microsoft Office yang asli, dan mouse gaming.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular