32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBerita7 Smartphone Terbaru Rilis 2021 Harga Sekitar Satu Juta !

7 Smartphone Terbaru Rilis 2021 Harga Sekitar Satu Juta !

Keberadaan smartphone menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat saat ini yakni dalam melakukan aktivitas, menyelesaikan tugas deadline dan sebagainya. Untuk mengambil hati masyarakat tak jarang smartphone menawarkan fitur terlengkap dan tercanggih sehingga banyak yang tertarik untuk membelinya.

Tentu saja, hal tersebut membuat pabrikan smartphpne berlomba untuk mencari fitur masa kini. Sebut saja fitur dual-camera, ruang RAM yang semakin besar, dan face unlock. Smartphone mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bebas berekspresi.  

7 Rekomondasi Smartphone Terbaru 2021

Mungkin saja anda adalah salah satu orang yang saat ini sedang mencari smartphone terbaru. Pada kesempatan kali ini akan memberikan anda beberapa rekomondasi smartphone terbaru dengan harga yang sangat terjangkau. Yuk simak penjelasan berikut ini.

Samsung Galaxy A02

Smartphone terbaru yang pertama adalah Samsung Galaxy A02, sangat rekomondasi buat anda yang tidak lepas dari gadget. Pasalnya memiliki baterai tahan lama yakni 5.000mAh, layar besar, dan memori lega, selain itu Samsung Galaxy A02 juga menggunakan layar berpanel jenis TFT LCD dengan ukuran 6.5 inci serta resolusi HD+.

Untuk masalah performa kecepatan pas-pasan karena Samsung Galaxy A02 tetap menggunakan prosesor jenis MediaTek MT6739W. Tapi tenang saja, untuk urusan kapasitas memori Samsung Galaxy A02 memiliki memori sebesar 3/32GB.

Bagi anda yang suka dunia fotografer bisa mencoba smartphone terbaru Samsung Galaxy A02. Kelebihan lainnya adalah pada bagian belakang smartphone terdapat dua kamera dan memiliki resolusi 13MP+2MP. Sedangkan untuk bagian depan terdapat lensa selfie dengan resolusi 5MP. Samsung Galaxy A02 menawarkan harga sebesar Rp.1.499.000.

Samsung Galaxy M02

Sama halnya dengan tipe Samsung Galaxy A02, untuk tipe ini memiliki kapasitas memori yang besar dan menggunakan panel jenis TFT LCD dengan ukuran 6.5 inci serta resolusi HD+. Simpan segala kenangan terindahmu dengan menggunakan Smartphone Galaxy M02 proseor jenis MediaTek MT6739W. Apalagi di dukung dengan ukuran memori sebsar 2GB dan memori internal 32GB.

Jika saat ini anda sedang mencari smartphone yang bisa membantu dalam masalah hasil foto serahkan semuanya pada Samsung Galaxy M02 yang mengandalkan dual kamera (13MP+2MP) dan 5MP kamera belakang.

Samsung Galaxy M02 memiliki daya baterai sebesar 5.000mAh yang dapat membantu anda dalam setiap aktivitas sehari-hari. Agar bisa membawa pulang Samsung Galaxy M02 anda cukup siapkan uang sebesar Rp. 1.349.000.

Samsung A02s

Salah satu smartphone terbaru yang baru rilis pada bulan  Januari kemarin yakni Sasmung A02s yang menawarkan harga sebesar Rp.2.000.000. Banyak masyarakat yang mencari smartphone terbaru dan memilih Samsung Galaxy A02s pasalnya memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5.000mAh.

Realme X7

Smartphone terbaru selanjutnya yakni Realme X7 yang sudah mulai mempromosikan pada September lalu dan berhasil menguasai pasar negara Thailand. Realme X7 menawarkan harga sebesar Rp.8.000.000. Bagaimana apakah anda tertarik untuk membelinya?

Realme C11

Smartphone terbaru Realmi C11 menawarkan fitur canggih kepada masyarakat untuk membantu dalam menyelesaikan berbagai hal. Kelebihan smartphone Realmi C11 yakni memiliki daya baterai yang mampu bertahan selama 40 hari dalam keadaan standby. Untuk spesifikasi layar, Realmi C11 memiliki panel jenis IPS LCD dengan ukuran 6.5 inci dan resolusi HD+.

Realmi C11 memberikan kepuasan kepada pelanggannya dengan memberikan fitur prosesor bernama MediaTek Helio G35. Selanjutnya untuk ukuran memori sebesar 2/3GB (RAM) dan 32GB untuk memori internal. Terdapat 2 buah kamera pada bagian belakang dengan resolusi 13MP+2MP dan 5MP untuk kamera selfie/depan.

Realmi C11 menggunakan besar daya baterai sekitar 5.000mAh, sehingga anda bisa menggunakannya dalam jangka panjang. Smartphone Realmi C11 menawarkan harga sebesar Rp.1.499.000.

Baca:  Panduan Mudah Cara Menghapus Cache di iPhone

Redmi 9A

Smartphone terbaru selanjutnya adalah Redmi 9A keluaran dari prdoduk Xiaomi juga tak kalah dari produk sebelumnya. Apalagi saat ini produk Xiaomi telah berhasil menghipnotis masyarakat dan menguasai pasar smartphone, dan apakah anda salah satu pengguna Xiaomi? Keunggulan dari Xiaomi Redmi 9A adalah menggunakan layar jenis panel IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci serta resolusi HD+.

Baca:  Menarik! Fakta Dibalik Merger Bisnis Antara Gojek Dan Tokopedia

Redmi 9A menggunakan performa kecepatan MediaTek Helio G25. RAM sebesar 2/3GB dan 32GB memori internal pada smartphone Redmi 9A. Jika sebelumnya memiliki fitur dual camera, berbeda halnya dengan Realmi 9A yang memiliki satu buah kemera belakang 13MP dan 5MP kamera depan.

Redmi 9A memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh. Siapkan uang sebesar Rp.1.249.000 anda bisa membawa pulang smartphone Realmi 9A.

Infinix Smart 5

Tak mau kalah dengan produk lainnya, kini masyarakat dimanjakan dengan hadirnya smartphone terbaru Infinix Smart 5 yang sedang gencar menguasai pasar smartphone. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki dari Infinix Smart 5? Smartphone tipe Infinix menawarkan LCD dengan jenis panel IPS dan ukuran 6.6inci dan HD+ untuk resolusinya.

Kelebihan selanjutnya yang bisa anda rasakan dari Infinix Smart 5 adalah menggunakan prosesor jenis MediaTek Helio A20. Sedangkan ukuran RAM nya adalah 2/3GB dan 32/64GB memori internal. Anda yang memiliki hobi mengabadikan momen bisa menggunakan Infinix Smart 5. Pasalnya smartphone Infinix Smart 5 memiliki 3 buah kamera dengan resolusi 13MP+QVGA+QVGA.

Pada bagian kamera depan memiliki resolusi 8MP, sama dengan tipe smartphone sebelumnya yakni untuk urusan baterai memiliki kapasitas sebesar 5.000mAh. Anda bisa memiliki smartphone Infinix Smart 5 dengan harga Rp.1.299.000.

4 Fitur Smartphone Sering Digunakan

Kecanggihan teknologi juga sangat mempengaruhi perkembangan smartphone di dunia, berbagai produk berlomba mencuri hati masyarakat dengan menawarkan kelebihan yang dimilikinya. Tak jarang ada yang mengatakan smartphone semaking futuristik dan modern. Simak penjelasannya berikut ini.

Bodi Smartphone Semakin Tipis dan Ringan

Spesifikasi pertama dari perkembangan smartphone adalah memiliki bodi yang lebih ringan dan tipis. Karena masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, sehingga kemanapun pergi pasti selalu membawa smartphone kesayangannya. Apalagi saat ini didominasi ukuran layar sekitar 6inci.

Dengan bodi smartphone yang ringan sangat mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, seperti gaming, videografi, dan fotografi. Sudah banyak smartphone yang memiliki fitur bodi handphone ringan.

Memiliki Fast Charging

Handphone yang terlalu sering di charger sangat berdampak buruk  pada kualitas baterai yakni jadi mudah habis, handphone panas, dan bisa melembung. Maka dari itu charger handphone jika memang sudah melemah, dan ketika di charger tidak boleh sambil dimainkan. Karena mayoritas masyarakat tidak sabar untuk menunggu baterai handphonennya full.

Nah untuk membantu keluhan dari masyarakat, sudah banyak produsen smartphone yang mulai menggunakan fitur fast charging sehingga anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai.

Menggunakan Wireless Charging

Apakah anda termasuk orang yang suka lupa membawa kepala charger? Pasalnya produsen smartphone (Apple) telah merilis fitur canggihnya yakni wireless charging pada September lalu. Sehingga sangat mempermudah masyarakat dan tidak perlu ribet membawa kabel charger.

Multi Camera

Fitur canggih selanjutnya yakni menawarkan kelebihan multi camera dimanan memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menggunakan jenis lensa kamera. Selain itu, untuk membantu menghasilkan gambar yang bagus dibantu dengan AI (kecerdasan buatan). Sebut saja Potrait Mode, Facial Recognition, dan Night Mode. Itu saja pembahasan artikel tentang smartphone semoga bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer