32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaObat Batuk Berdahak Anak yang Ampuh dan Aman

Obat Batuk Berdahak Anak yang Ampuh dan Aman

Batuk yang melanda buah hati terkadang membuat pusing jika tidak mempunyai persediaan obat. Mungkin Anda masih belum mengetahui obat batuk berdahak anak apa yang ampuh dan aman untuk buah hati. Anda bisa simak uraian di bawah ini tentang merk obat batuk untuk anak.

Anakonidin Sirup

Obat pertama yang bisa Anda beli adalah anakonidin sirup. Obat yang satu ini ada dalam kemasan kardus bewarna merah dan terdapat gambar dua anak sedang batuk. Anda bisa membeli obat ini untuk persediaan di rumah. Jadi, ketika batuk anak kambuh bisa langsung Anda berikan.

Adapun kandungan yang terdapat di dalam anakonidin sirup adalah Guaifenesn, HBr, Pseudoephedrine, Chlorpheniramine dan Dextromethorpan. Kandungan-kandungan tersebutlah yang akan membantu buah hati sembuh dari batuk berdahak. Untuk efek sampingnya, anak Anda mungkin akan sering mengantuk.

Anacetine Syrup

Jika Anda ingin mencoba obat batuk lainnya bisa membeli Anacetine Syrup. Untuk sirup yang satu ini tersedia dalam kemasan bewarna kuning dan di dalamnya sudah terdapat kandungan untuk mengatasi batuk. Tidak hanya itu, Anacetine Syrup juga cukup ampuh untuk menangkal virus penyebab pilek.

Anacetine juga mampu mengatasi gejala sebelum batuk seperti sakit kepala, hidung tersumbat, demam dan bersin-bersin. Jika anak Anda mengalami gejala di atas, silahkan langsung berikan obat ini agar penyakitnya tidak bertambah parah.

Efek samping dari obat yang satu ini adalah gampang mengantuk. Jadi, akan lebih baik jika tidak Anda berikan saat berpergian.

Bisolvon Kids

Obat batuk berdahak anak yang selanjutnya adalah Bisolvon Kids. Sesuai dengan namanya obat yang satu ini khususk untuk anak-anak jadi Anda bisa menyediakannya di rumah agar ketika si buah hati batuk dapat langsung Anda atasi. Obat yang satu ini hanya tersedia satu rasa saja yaitu strawberry.

Rasanya yang manis tidak akan membuat anak Anda takut meminum obat. Anda bisa membaca takaran pemberian obat pada kemasan. Fungsi dari Bisolvon Kids adalah membantu mengencerkan dahak pada tenggorokan sehingga lebih lega. Selain itu, fungsinya juga dapat memperlancar saluran pernafasan.

Flucadex Syrup

Beralih ke obat lain bernama Flucadex Syrup dengan kemasan bewarna hijau. Anda juga bisa menyediakan obat yang satu ini di rumah untuk si kecil. Ketika Anda hendak memberikan obat ini jangan lupa Anda kocok terlebih dahulu.

Kandungan yang terdapat di dalam obat adalah Dextremethorpon Hbr, Paracetamol, Guaifenesin, Phenylpropanilamne HCl dan Chlorpheniramine maleate. Adanya kandungan ini ternyata bisa digunakan untuk menghalau penyakit pilek juga. Berikan kepada anak ketika sebelum atau sesudah makan.

Baca:  Pemkab Ciamis Serahkan SK PPPK ke 283 Pegawai

Hufagrip

Hufagrip syrup adalah obat selanjutnya yang juga memiliki fungsi sama. Obat dengan kemasan bewarna kuning ini dapat membantu anak sembuh dari batuk secara cepat. Jangan khawatir mengenai harga karena sesuai di kantong Anda sehingga cocok sebagai persediaan di rumah untuk buah hati.

Baca:  Aplikasi Download Foto Instagram Recommended

Fungsi dari obat yang satu ini selain untuk menyembuhkan batuk dan menghilangkan iritasi pada tenggorokan. Hufagrip juga bisa membantu mengatasi pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah serta menghilangkan flu atau pilek.

Actifed Plus Expectorant

Obat batuk berdahak anak lain yang bisa dikonsumsi oleh si buah hati adalah Actifed Plus Expectorant. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan obat batuk berkemasan warna hijau ini jadi bisa membelinya dimana saja agar batuk buah hati bisa berkurang.

Adapun kandungan yang terdapat di dalam obat tersebut adalah Tripolidine HCL, Pseudoephedine HCl dan Guaiphenesin. Kandungan-kandungan tersebut yang akan membantu si buah hati dari penyakit batuknya. Selain itu, obat yang satu ini juga memiliki efek samping seperti menjadi gampang mengantuk.

Efek samping lain jika mengonsumsi obat ini adalah kandungan air di dalam tenggorokan bisa mengalami peningkatan serta adanya kenaikan jumlah volume viskositas lendir dalam tubuh. Sputum yang ada di dalam tubuh juga bisa keluar.

Anatuk Obat Batuk Herbal

Selanjutnya adalah Anatuk Obat Batuk Herbal. Anda bisa membeli obat batuk ini sebagai persediaan untuk si kecil di rumah. Obat batuk ini telah dilengkapi dengan tambahan madu sehingga dapat meredakan batuk dalam waktu singkat. Selain madu juga ada beberapa bahan herbal di dalam obatnya.

Coldrexin

Siapa yang tidak mengenal obat batuk berdahak anak satu ini? Obat batuk yang sering digunakan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dimana saja. Kandungan di dalam obat tidak hanya bisa untuk meredakan penyakit batuk saja tetapi juga flu, pilek dan demam serta sakit kepala.

Anda bisa membelinya tanpa perlu meminta resep dari dokter terlebih dahulu. Akan tetapi satu hal yang mesti Anda perhatikan adalah efek samping dari obat tersebut. Anda bisa membaca efek sampingnya pada bagian kemasan. Lihat juga tanggal kadaluarsa dari obat yang satu ini ya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer