Kisah Hidup Sosok Aktor Multi Talenta Reza Rahadian

0
38
Kisah Hidup Sosok Aktor Multi Talenta Reza Rahadian
Foto : greatmind.id

Reportasee.com – Kisah hidup sosok aktor multi talenta Reza Rahadian kini tengah ramai menjadi perbincangan publik. Bukan hanya keputusannya untuk memeluk Agama Islam, melainkan juga berbagai prestasi yang dimiliki.

Siapa yang tidak mengenal sosok aktor tampan Reza Rahadian? Sudah banyak masyarakat yang mengenal sosok aktor multi talenta ini. Karakter yang mempesona pada setiap memerankan sebuah karakter dalam sebuah film.

Tidak heran jika pria tampan ini sangat populer di Indonesia, bahkan setiap film layar lebar yang dibintangi oleh Reza selalu laris manis. Bahkan semakin lama aktor tampan ini semakin sukses dengan mencoba bidang lain.

Untuk lebih mengenalnya berikut uraian tentang sosok Reza Rahadian yang multi talenta. mulai dari biografi, kehidupan pribadi, perjalanan karir, hingga prestasi dan penghargaan yang menarik.

Riwayat Hidup Reza Rahadian

Dengan mengetahui riwayat hidup Reza Rahadian, kita dapat lebih mengenal aktor berparas tampan ini. Memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy, lahir di Bogor pada tanggal 5 Maret 1987. Reza ternyata memiliki darah asli dari Maluku dengan Marga Matulessy.

Reza merupakan anak dari Ibu Pratiwi Widantini Matulessy dan Ayah yang bernama Rahim. Sang ibu memeluk Agama Kristen sedangkan sang Ayah menganut Agama Islam.

Sejak kecil Reza menganut keyakinan Nasrani karena dari kecil dia tinggal bersama dengan Ibunya di Bogor. Tetapi Reza memutuskan untuk berpindah agama dengan menganut Agama Islam saat berusia 19 Tahun.

Cerita Kehidupan Pribadi Reza

Cerita kehidupan pribadi Reza yag penuh suka duka di balik dalam industri hiburan. Kisah hidup sosok aktor multi talenta Reza Rahadian tidak seperti yang terlihat pada layar televisi oleh banyak orang.

Beberapa waktu lalu Reza mengungkapkan bahwa dia belum pernah mengenal sosok Ayahnya sejak dia kecil. Hal tersebut terjadi lantaran kedua orang tua dari aktor tampan ini telah berpisah sejak Reza berusia 6 bulan.

Baca:  Laptop Gaming 10 Jutaan Dengan Spek Tingkat Dewa

Sejak kecil Reza tinggal bersama Ibu dan Neneknya di Bogor tanpa kehadiran sosok Ayah yang mendampingi. Meskipun begitu aktor ini mengaku bahwa tidak pernah merasa kehilangan dengan tidak adanya sosok Ayah dalam hidup Reza.

Memiliki keluarga terutama yang Ibu yang menganut Agama Kristen, Reza sejak kecil juga turut menganut keyakinan tersebut. Namun pada usia 19 tahun Reza mengambil keputusan untuk menjadi mualaf.

Sosok aktor hebat ini menggunakan karya-karyanya untuk berinteraksi dengan para fans. Aktor tampan ini memiliki hobi menulis sejak 2006, bahkan Reza sangat gemar menulis dalam buku catatan mengenai kejadian yang berkesan.

Untuk urusan asmara, hingga sekarang aktor tampan ini masih sendiri alias belum memiliki pasangan. Bahkan Reza sendiri sangat tertutup perihal masalah kehidupan pribadi termasuk urusan asmara.

Sebelumnya banyak media yang mengabarkan bahwa Reza Rahadian tengah menjalin hubungan asmara dengan Adinia Wirasti. Namun dari pihak Reza maupun pihak Adinia sama-sama membantah kabar tersebut.

Bahkan hanya karena tidak memiliki pasangan hingga sekarang, banyak orang yang mengira kalau Reza sebagai penyuka sesama jenis. Tetapi aktor tampan ini tidak mempedulikan kabar tersebut dan lebih memilih untuk fokus dengan karir.

Kisah Perjalanan Karir Reza Rahadian

Kisah Perjalanan karir Reza Rahadian tidak muda, dia mengawali karir dengan menjadi model. Dan tahun 2002, Reza memutuskan untuk terjun ke dunia seni peran, namun permulaan yang tidak membuahkan hasil bagi Reza.

Kisah hidup aktor multi talenta Reza Rahadian memang penuh perjuangan. Hingga akhirnya tahun 2004 karirnya dalam dunia akting mulai membuahkan hasil. Dia mulai mendapatkan juara dalam ajang Aneka Yes sebagai Favorite Top Guest.

Baca:  Manfaat Daun Turi Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tahun-tahun selanjutnya Reza mulai mendapat beberapa tawaran peran dalam sinetron. Dengan memiliki kemampuan akting yang semakin matang, akhirnya Reza mendapatkan tawaran untuk berakting dalam film layar lebar.

Selain itu berbakat akting, Reza suka sangat pandai hingga pernah menjadi dosen, pada semester Gasal tahun 2018-2019, Reza sempat menjadi dosen praktisi dan laboratorium dalam jurusan Studi Vokasi Komunikasi di UI.

Dan sekarang selain sebagai aktor dalam berbagai judul layar lebar, Reza juga melebarkan sayap sebagai sutradara. Banyak orang yang bangga dengan bakat serta prestasi dari aktor tampan ini. Reza Rahadian sudah banyak membintangi film layar lebar yang sangat laris di Indonesia

Riwayat Filmografi Reza Rahadian

Riwayat Filmografi Reza Rahdian dengan yang memulai karir sebagai model, lalu merangkak dengan mencoba terjun ke dunia seni peran. Perjalanan karir sosok Reza sangat panjang dan patut menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat.

Tidak hanya mengandalkan ketampanan, namun aktor multi talenta ini sangat mengagumkan bagi para fans dengan karya-karyanya. Reza sudah banyak berkarya dalam dunia hiburan salah satunya dunia perfilman.

Tahun 2007, Reza memulai membintangi film layar lebar bergenre horor. Dia berperan sebagai Beni dalam film berjudul Film Horor. Satu tahun kemudian dia kembali membintangi film layar lebar yang berjudul Pulau Hantu 2.

Tidak hanya itu saja tahun 2009 semakin banyak film yang menawarkan peran kepada Reza. Mulai dari film Perempuan Berkalung Sorban, Kirun Dan Adul, Queen Bee, dan juga Emak Ingin Naik Haji.

Bahkan yang lebih membanggakan lagi sejak tahun 2009, Reza mulai mendapatkan peran sebagai pemeran utama pada setiap judul film.  Kisah hidup sosok aktor multi talenta Reza Rahadian semakin menarik dengan karya hebatnya.

Baca:  Makanan Penyebab Demam Tinggi Saat Sakit

Melalui film-film tersebut nama Reza Rahadian semakin melambung dan populer di tengah masyarakat.  Bahkan film yang dibintangi oleh Reza sangat laris manis dan membuat sosok aktor ini mendapatkan berbagai penghargaan.

Berbagai Prestasi Dan Penghargaan Yang Diraih

Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Reza merupakan sebuah bukti kerja keras serta perjuangannya dalam dunia akting.

Reza berhasil meraih penghargaan semenjak terjun ke dunia seni peran. Meski awalnya tidak semulus sekarang, namun perjuangan Reza sudah membuahkan hasil saat ini.

Dalam ajang FFI tahun 2009, sang aktor berhasil menang dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Kemudian dia juga memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2010.

Bahkan pada tahun 2011 hingga tahun 2016 Reza tetap menjadi pemenang sebagai kategori Pemeran Utama Pria Terpuji. Dan kategori tersebut terselenggara saat ajang Festival Film Bandung.

Pada tahun yang sama di tahun 2016, Reza kembali mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Prestasi Reza terlihat dengan eksistensinya yang sukses dalam dunia perfilman hingga saat ini.

Selain meraih penghargaan di Indonesia, Reza juga sempat masuk sebagai nominasi dalam ajang Asia Pasific Festival Film ke 57. Dalam ajang tersebut Reza berhasil meraih penghargaan sebagai Best Actor untuk Film Rudy Habibie.

Reza Rahadian menjadi aktor pertama yang berhasil masuk sebagai nominasi dalam ajang bergengsi internasional tersebut. Tidak hanya masuk nominasi, berkat prestasi Reza dalam dunia akting sangat bagus, sehingga membuahkan penghargaan dalam kancah internasional.

Kisah hidup sosok aktor multi talenta Reza Rahadian sangat menarik dan bisa mejadi inspirasi. Dibalik kesuksesan seorang Reza saat ini terdapat kisah yang panjang dalam kehidupan pribadi dan perjalanan karirnya.