32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaHuawei P50 Pro Akan Segera Rilis Berikut Bocoran Spek

Huawei P50 Pro Akan Segera Rilis Berikut Bocoran Spek

Reportasee.com – Huawei P50 Pro merupakan ponsel besutan Tiongkok yang menurut kabar beredar waktu perilisannya tak lama lagi. Tetapi sejak beberapa bulan lalu sudah terdapat banyak bocoran dalam segi spesifikasi beserta tampilannya dari seri ini.

kabarnya, smartphone tersebut merupakan ponsel yang meluncur dengan sistem operasi dua. Yakni android dan internal Huawei sendiri yaitu HarmonyOS.

Karena itulah banyak publik penasaran bagaimana ponsel ini akan bersaing dengan brand lainnya yang cukup populer juga.

Bocoran lainnya yang sudah beredar yaitu dalam bentuk fisiknya. Bodi dari seri Huawei satu ini nampak konvensional namun bagian kompleks kameranya cukup menonjol.

Tonjolan pada kamera tersebut terlihat keberadaan dua buah lensa kaca berbentuk bulat dengan ukuran cukup besar. Hanya saja tampilan bawahnya tidak begitu nampak.

Biasanya ukuran dari kamera smartphone cenderung kecil, penampilan dua lensa tersebut seolah menunjukkan kehebatan kamera yang menjadi andalan ini.

Seperti yang kita tahu bahwa seri P keluaran Huawei rata-rata tampil dengan kuatnya fitur fotografi. Berbeda dengan seri lainnya yaitu Mate yang lebih mengutamakan fitur produktivitas ponsel juga bisnis

Untuk bagian belakang, terlihat dengan tampilan kaca dan rangka terbuat dari metal. Bagian ini tergolong cukup standar.

Tepi atas serta bawah ponsel, fisiknya datar dan sepertinya tidak jack headphone tidak turut melengkapinya. Namun pada bagian atas, anda dapat melihat IR blaster.

Berdasarkan laporan beredar, pada bagian depan ponsel dari segi tampilan merupakan panel dengan luas 6.6 inchi. Tetapi tepi Huawei P50 Pro agak melengkung dengan tipisnya bezel. Tak hanya itu, di bagian tengah terdapat punch hole yang berguna untuk kamera selfie.

Sementara itu, untuk bagian kamera belakang belum ada informasi tambahan dari segi sensor di dalamnya. Terdapat dugaan bahwa tiap lensa bulat itu akan memuat satu hingga beberapa fitur kamera juga sensornya.

Kabar Spesifikasi Lengkap Huawei P50 Pro

Kabar yang berkembang juga mengatakan bahwa seri P50 pro ini akan mempunyai sensor khusus untuk ponsel pintar yaitu Sony IMX800 1” dan beresolusi 50 MP.

Spekulasi lainnya tentang pemindai sidik jari sudah ada di dalamnya. Tak hanya itu, untuk fitur pengeras suara dibekali dengan stereo ganda. Walupun segi tonjolan kamera merupakan desain berbeda dan cukup baru, untuk keseluruhan tampilan pada ponsel ini masih sama seperti ponsel pintar lainnya.

Seorang pemberi bocoran yang mengaku sebagai pihak internal perusahaan menyebutkan bahwa versi standar dari Huawei P50 akan mengusung tampilan layar dengan refresh rate 90Hz. Rupanya hal ini juga berlaku untuk seri lainnya termasuk Huawei P50 Pro.

Selain itu, ia juga menuturkan serial dari P50 tersebut untuk segi chipset yaitu Kirin 9000 juga 9000e yang melengkapinya.

Fitur fotografi yang mendukung kamera serial tersebut Huawei ini berupa teknologi kepunyaan Leica dengan sistem kamera utama mirip dengan variasi Mate 40.

Akan tetapi terdapat perbedaan dari kamera keduanya, lantaran serial Huawei P50 akan mempunyai kemampuan binocular zoom hingga 200 kali.

Lanjutan dari spesifikasi seri terbaru termasuk Huawei P50 Pro ini, sudah mendukung teknologi charging wireless atau tanpa kabel. Di mana sudah mendukung fitur fast charging dengan 66 watt untuk kabel sedangkan wireless 50 watt.

Namun beberapa pihak berpendapat bahwa Huawei sekarang ini tengah mempertimbangkan untuk membekali kemampuan fast charging sampai 135 watt.

Informasi lainnya tentang bocoran seri P50 ini kembali bermunculan di jejaring sosial. Kali ini, orang yang kerap membagikan informasi tentang Huawei turut serta. Ia mengatakan melalui akun media sosialnua bahwasanya perilisan Huawei P50 secara global memiliki dua sistem operasi dalam satu ponsel.

Baca:  Aftermath, Tragedi yang Menjadi Film

Sistem operasi tersebut yaitu android juga HarmonyOS untuk perangkat P50 standar dan Huawei P50 Pro. Sedangkan untuk pasar negeri asalnya yaitu Tiongkok, flagship yang berjalan di dalamnya yaitu Hongmeng OS atau sebutan lain HarmonyOS.

Baca:  Air Kelapa untuk Asam Lambung, Ketahui Apa Saja Kandungannya

Tampilan Fisik Serial P50

Warganet semakin ramai menjadikan kabar perilisan smartphone terbaru dari P50 sebagai perbincangan. Adapun hal yang mereka bicarakan terbanyak segi spek juga fitur kamera.

Berdasarkan kabar terbaru dari salah satu akun Twitter memberikan informasi terkini terkait kehadiran serial Huawei P50.

Dalam cuitannya, ia menyebut salah satu produsen kenamaan Tiongkok tersebut akan melanjutkan peluncuran seri ponsel mereka dengan merilis hingga 3 model dan tipe berbeda.

Tipe yang akan mereka luncurkan antara lain Huawei P50, varian pro juga pro plus. Dari ketiga seri tersebut masing-masing mengusung model layar berbeda. Bahkan gambaran tentang ketiga ponsel tersebut sudah beredar di dunia maya.

Dalam gambar tersebut nampak seri P50 tampil dengan layar melengkung sedikit. Sementara itu untuk Huawei P50 Pro terlihat layar bagian kanan dan kirinya memanjang sampai bingkai body smartphone.

Sedangkan seri P50 Pro Plus sendiri mengusung tipe layar Quad Curved Display. Ketiga tipe P terbaru Huawei tersebut, mereka sudah mengubah model notch sebagai tempat kamera depan. Perubahan tersebut menjadi pil kecil dengan lubang seperti pasaran smartphone sekarang ini.

Belum lama ini, juga tersebar foto Huawei P50 Pro yang menampakkan modul kamera pada bagian belakang smartphone. Terlihat, fisik tersebut hampir mirip dengan seri terdahulunya yaitu P40

Di mana pada modul bagian kamera belakang tampil dengan bentuk persegi panjang yang memuat empat buah kamera. Salah satu kamera tersebut terdapat lensa tipe periscope telephoto.

Terdapat bocoran lainnya melalui salah satu akun menyebut tentang salah satu dari ketiga serial tersebut yaitu Huawei P50 Pro. Bocoran tersebut berupa segi ukuran P50 Pro lebih kecil dari pendahulunya P40 Pro.

Berdasarkan pembocor tersebut, pada ukuran layar P50 Pro lebih mendekat dengan P40. Lantaran smartphone ini mempunyai bentang layar seluas 6,6 inchi namun pengemasan bodinya lebih ringkas.

Penyebabnya adalah Huawei P50 Pro ini mempunyai bezel tipis ketimbang pendahulunya. Namun variasi tersebut masih menggunakan bodi dengan layar melengkung pada kedua sisi.

Perilisan Smartphone Terbaru

Serial baru salah satunya Huawei P50 Pro kemungkinan akan meluncur pada bulan Maret ini. Meskipun begitu, belum terdapat informasi resmi dari perusahaan.

Biasanya, seri P akan hadir menurut bocoran sekitar 26 atau 28 Maret 2021 mendatang. Menurut salah seorang pengguna sosial media, menyebutkan bahwa tahap pembuatan ponsel ini sudah sampai proses produksi.

Terdapat perubahan yang ada pada Huawei P50 Pro salah satunya tidak lagi memakai teknologi acoustic display. Tetapi kembali menggunakan itradisional sebagai komponennya.

Sekarang ini, perusahaan belum banyak mengungkapkan tentang informasi pada perangkat yang akan mereka rilis. Tetapi berdasarkan informasi beredar, model layar P50 Pro akan menggunakan OLED buatan Samsung. Serta Kirin 9000 turut mendukungnya.

Beberapa informasi mengenai Huawei P50 Pro ini sementara masih bersifat rumor lantaran tanggal perilisan pastinya juga belum beredar. Untuk spesifikasi resminya mari kira tunggu pengumuman perusahaan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer