Game Overwatch, Permainan Seru Para Gamers

Reportasee.com – Game overwatch merupakan salah satu permainan dengan banyak peminat. Bahkan sejak awal kemuculannya, judul permainan digital tersebut sudah menjadi favorit para gamers.

Kecanggihan teknologi bisa kita dapati dalam berbagai hal. Tujuan dari perkembangan teknologi yang terus melesat pesat tentunya adalah agar memudahkan kehidupan manusia dalam beraktifitas.

Selain itu, kita juga bisa mendapati kecanggihan teknologi tersebut dalam bidang hiburan. Dengan begitu masyarakat bisa menghibur diri mereka tanpa perlu repot ke tempat tertentu.

Sudah ada banyak judul permainan digital yang bisa anda temukan di pasaran. Para pengembang game berlomba-lomba saling menciptakan inovasi dan permbaruan dalam penciptaan permainan.

Sehingga para gamers bisa memilih salah satu di antaranya untuk memilih judul permainan. Karena itulah tak heran jika pecinta permainan ini selalu disuguhkan berbagai judul dengan genre terbaru.

Salah satu favorit yang kerap gamers mainkan adalah game overwatch. Mereka pasti sudah pernah menjajal judul satu ini.

Jika anda belum pernah mencobanya, tak salah memasukan overwatch ke dalam jajaran permainan favorit berikutnya.

Apa Itu Game Overwatch?

Adapun game overwatch adalah salah satu judul hiburan berbentuk permainan video. Genre yang ada di dalamnya yaitu tentang tembak menembak.

Overwatch ini merupakan permainan tentang  menembak orang pertama secara virtual dengan pemain berganda atau dalam bentuk tim. Blizzard Entertainment merupakan pengembang sekaligus penerbit dari permainan digital tersebut.

Tanggal perilisan dari overwatch adalah di bulan Mei 2016 lalu yaitu seri pertama. Tim yang ada di dalamnya antara lain dalam bidang pengarah antara lain Chris Metzen, Jeff Kaplan, juga Aaron Keller.

Sedangkan bagian perancang bernama Michael Elliott, Jeremy Craig serta Scott Mercer. Di divisi pemrograman ada nama Mike Elliott beserta John Le Fleur.

Permainan dengan penulis bernama Michael Chu ini bisa anda nikmati dalam beberapa platform penyedia pemainan. Antara lain Microsoft Windows, Xbox One, PlayStation 4 beserta Nintendo Switch.

Pengertian lain dari game overwatch ini merpakan penembang dengan pemain sebagai orang pertama yang berbasis multiplayer atau tim. Penggambaran dalam permainan tersebut yaitu pahlawan penembak.

Hiburan digital dalam gamer tersebut menetapkan pemain yang bertanding sebanyak dua tim dengan masing-masing enam anggota. Setiap anggota tersebut bisa menentukan pilihan dalam daftar yang berisi hingga 30 tokoh permainan.

Tokoh dalam permainan tersebut sering pemain sebut sebagai hero atau pahlawan. Hero ini memiliki gaya unik tersendiri dalam permainan dengan pembagian tiga peran berdasarkan tujuan keberadaan mereka.

Pemain yang ada dalam tim saling bekerja sama guna mengamankan juga mempertahankan titik control milik mereka. Titik control tersebut bisa pemain lihat dalam tampilan peta. Selain itu tujuan mereka lainnya adalah melakukan pengawalan terhadap muatan yang ada di seluruh peta tersebut dalam waktu tertentu.

Kemudian pemiain akan mendapatkan berbagai hadiah seperti kosmetik yang tidak berpengaruh banyak di segi gameplay. Selain itu pemain mendapatkan skin dalam karakter beserta pose kemenangan kala permainan berlangsung.

Ulasan Permainan Overwatch di Mata Pemain

Produk buatan Blizzard tersebut memang sudah banyak dinantikan para penggemar. Bahkan sejak awal pengumuman keberadaanya sukses menggaet minat banyak orang. Hal ini bukan tanpa sebab, desain dalam karakter yang tergolong unik lalu visual serupa dengan animasi Pixar memang akan memanjakan para pemain.

Apalagi dukungan nama perusahaan Blizzard turut menambah keunggulan game overwatch tersebut. Awalnya terdapat segelintir gamers keberatan akan harganya yang cukup mahal. Mereka khawatir kualitas permainan tak sebanding dengan tarif yang harus keluar.

Gaya permainan dalam overwatch ini cukup objektif dan bisa anda temui dengan genre MOBA ataupun ARTS. Overwatch ini memadukan antara first person shooter tersebut dengan gaya permainan.

Menurut pemain, tujuan permainan bukanlah menumpas semua lawan melainkan menuntaskan misi atau objektif tertentu. Sedangkan membunuh lawan hanyalah sebuah jalan agar bisa mencapai misi. Bahkan jika berhasil menumpas semua musuh bukanlah menjadi sebuah kemenangan.

Misi yang ada dalam game overwatch ini terbagi ke dalam dua jenis. Misi tersebut antara lain Attack juga Defense dengan variasi dan kebutuhan strategi berbeda-beda.

Misalnya saja di misi Defense dalam control point memiliki perbedaan terhadap misi Defense dengan tujuan perlindungan terhadap payload. Sedangkan payload ini merupakan kendaraan muatan yang tengah melakukan perjalanan.

Selain itu ada juga misi dengan keharusan kedua tim tersebut saling melakukan Attack hingga berebut sebuah control point di bagian tengah arena.

Konsep dalam misinya tergolong simple namun rasanya kompleks bagi para pemain. Hal tersebut lantaran  adanya variasi dalam map juga keberadaan hero yang sangat banyak.

Ibaratnya seperti dengan Dota 2 dengan sebuah misi yaitu menghancurkan Ancient. Sehingga kemenangan dalam game overwatch tergantung pemain tersebut memahami hero, menguasai medan perang beserta kemampuan gamers itu sendiri.

Game Seru dan Menghibur Dalam Overwatch

Dalam game overwatch ini hadir nuansa yang cukup kompetitif. Nuansa tersebut berkat dukungan dari sistem reward. Sehingga memanjakan pemain yang memiliki keahlian atau skill cukup tinggi.

Semakin anda bermain dengan baik maka akan banyak pengalaman yang akan gamers dapatkan. Saat level permainan meningkat, anda akan menerima Loot Box. Isi dari Loot Box ini adalah bermacam item yang termasuk ke dalam kosmetik.

Saat anda mengoleksi banyak kosmetik dalam game multiplayer tersebut pastinya menghadirkan keseruan dan begitu menyenangkan. Bukan sekedar Loot Box semata, game overwatch juga terdapat sistem highlight.

Sistem highlight ini akan menunjukkan kepada gamers permainan terbaik di dalam pertandingan yang ada. Semua partisipan bisa menonton siaran dalam highlight ini kala pertandingan telah selesai. Sehingga pemain memiliki kebanggan tersendiri yaitu masuk ke dalam siaran tv atau highlight. Dengan begitu semangat gamers lebih terpacu dan rajin berlatih melakukan pertandingan.

Tema yang game overwatch usung ini sangat kental akan unsur kepahlawanan. Perlu pemain pahami arti dari pahlawan di sini berbeda antar masing-masing individu. Sehingga arti dari pahlawan tersebut tidaklah harus pandai mengalahkan musuh dengan kekuatan super tertentu.

Hal ini juga ada dalam game overwatch. Di mana anda tidak harus menjadi seorang penembak professional dengan kemampuan menumpas semua dan berperan sebagai pahlawan.

Terdapat sejumlah tokoh pilihan dengan kontribusi dan cara tersendiri yang perlu anda pahami. Memahami akan hero dan melakukan kerja sama menjadi hal penting dalam game overwatch.

Misalnya saja jika anda hendak menumpas musuh dalam tempat rahasia maka pilihlah hero jenis sniper. Hero sniper ini berupa Widowmaker atauun Hanzo.

Sedangkan jika anda lebih menyukai langkah maju menerobos halangan musuh pilihlah jenis ofensif misalnya saja Soldier : 76 maupun Reaper.

Hero tersebut saling melengkapi satu sama lain untuk membentuk sebuah tim solid. Karena itulah game overwatch memang mendorong gamers untuk menciptakan keseimbangan tim serta variatif sempurna. Dengan begitu kemenangan tidak akan mustahil anda raih.