22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaBegini Cara Investasi Uang Kripto yang Aman

Begini Cara Investasi Uang Kripto yang Aman

Investasi kripto menjadi tren belakangan ini. Hal tersebut karena keuntungan yang bisa Anda hasilkan sangat besar. Untuk pemula, cara investasi uang kripto yang aman perlu Anda ketahui agar tidak tambah rugi atau salah memilih cryptocurrency.

Agar mendapatkan profit, Anda perlu mempelajari beberapa hal. Mulai dari membaca grafik pergerakan volume mata uang, hingga memilih berdasarkan harga terendah. Supaya selalu untung dan aman, berikut adalah tips-tips yang bisa Anda terapkan agar tidak tertipu oleh aplikasi-aplikasi terkait.

Gunakan Premium Feature

Cara investasi uang kripto yang aman pertama yaitu menggunakan aplikasi trading terpercaya dengan fasilitas premium feature. Fitur-fitur premium akan menguntungkan pengguna dalam melakukan trading. Misalnya saja fitur untuk memonitor selisih harga dari tiap-tiap mata uang yang tersedia.

Sistem aplikasi premium umumnya menampilkan persenan tambahan atau pengurangan dari jumlah mata uang kripto tertentu. Dengan begitu, Anda sebagai pengguna bisa mengetahui margin dari mata uang yang Anda pegang sehingga bisa mempertimbangkan tindakan yang tepat.

Bergabung Dengan Grup Telegram, Facebook, Atau Twitter

Tips kedua yaitu bergabung dengan grup telegram, facebook, atau twitter yang berkaitan dengan penyedia informasi pergerakan mata uang kripto terkini. Jika Anda penasaran, sebenarnya banyak sekali grup-grup di beberapa platform tersebut yang aktif untuk memberi informasi kepada nasabah.

Namun, Anda harus tetap memilah-milah agar tidak salah masuk grup. Pasalnya banyak juga cukong-cukong yang memberi informasi secara benar, sehingga akan banyak nasabah yang merugi akibat salah bertindak dalam membeli atau menjual mata uang kripto yang dimiliki.

Mempelajari Grafik Pergerakan Mata Uang Kripto

Cara yang harus Anda lakukan berikutnya yaitu mempelajari grafik pergeakan mata uang kripto. Jika Anda mengklik mata uang tertentu pada aplikasi trading, maka akan muncul grafik yang berisi angka-angka. Bagi pemula pasti cukup rumit dan susah untuk membaca dan memahami maksudnya.

Oleh karena itu, perlu mempelajari pembacaan grafik tersebut. Anda bisa belajar melalui internet, berita, dan media informasi lainnya. Dengan begitu, Anda bisa memahami pergerakan pasar pada setiap mata uang kripto yang tersedia dalam setiap menit, sehingga Anda bisa menata keuntungan dengan baik.

Pada grafik mata uang kripto, terdapat analisis RSI yang wajib Anda pelajari. Analisis tersebut bisa menuntun Anda pada waktu kapan harus membeli atau menjual mata uang kripto yang dimiliki.

Jika grafik analisis tersebut menunjukkan ke arah atas, maka harga mata uang tersebut sedang naik dan boleh untuk dijual.

Begitupun sebaliknya, jika grafik analisis RSI menurun, maka harga mata uang kripto tersebut sedang turun. Dengan begitu Anda bisa membeli mata uang tersebut karena harganya masih murah. masih banyak unsur-unsur grafik yang perlu dipelajari dan dipahami maksudnya agar tidak keliru.

Baca:  Game Genshin Impact Untuk Android

Memperhatikan Volume Transaksi

Anda juga bisa membaca pola pergerakan mata uang kripto dari volume transaksi yang tampil. Volume transaksi tersebut berupa volume transaksi sebelumnya dalam jangka waktu tertentu. Biasanya yang perlu Anda perhatikan yaitu volume transaki pada 24 jam sebelumnya.

Baca:  Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2021

Pergerakan volume transaksi yang bisa Anda perhatikan lainnya yaitu satu, dua, hingga tiga bulan ke belakang. Dengan begitu Anda bisa menentukan peluang untung tidaknya koin tersebut, sehingga bisa tepat dalam membeli atau mejual aset digital Anda di aplikasi trading.

Selain itu, Anda juga perlu melihat implementasi riil dari sektor aset yang ditawarkan. Yang dimaksud dalam hal ini adalah sebagai alat pembayaran.

Semua hal ini wajib Anda perhatikan karena terjun di dunia ini tidak selalu untung. Semakin besar volume mata uang kripto, semakin berpeluang untung koin tersebut.

Membeli Di Saat Harga Turun

Satu lagi cara investasi uang kripto yang aman adalah membeli cryptocurrency saat harganya paling rendah. Jangan sampai salah membeli saat harga sedang naik, bisa-bisa Anda rugi langsung. Harga mata uang kripto yang murah disarankan untuk dibeli dan dipegang beberapa waktu.

Memegang mata uang kripto atau aset digital secara lama-lama juga tidak baik. Oleh karena itu, jika harga atau volume mata uang kripto beranjak naik, Anda bisa siap-siap untuk menjualnya di momen yang tepat.

Menjual Saat Harga Naik

Seperti penjelasan sebelumnya, saat harga mata uang kripto sedang naik di batas atas, langkah yang tepat adalah menjualnya. Aset atau koin yang dulu Anda beli dengan harga murah akan terganti dengan pembayaran mata uang kripto yang meningkat sehingga profit akan Anda rasakan langsung.

Melihat Berita Atau Isu Mengenai Mata Uang Kripto

Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu melihat berita-berita ekonomi tentang pergerakan mata uang kripto. Dengan melihat berita, Anda akan mendapat informasi terbaru mengenai pergerakan harga pasar tiap mata uang kripto yang tersedia.

Ulasan mengenai cara investasi uang kripto yang aman di atas dapat Anda pelajari lebih lanjut, bagi pemula trader. Dengan berinvestasi secara benar, maka keuntungan selalu menyertai Anda. Anda tinggal duduk manis dan memantau saja udah bisa mendapatkan profit jika melakukan trading yang tepat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular