F1, Kumpulan Berita Terbaru Pelaksanaannya

Advertisement

Reportasee.com – F1 atau formula one merupakan pertandingan yang paling banyak penggemar tunggu di seluruh dunia. Bagaimana tidak ajang bergengsi seperti ini memiliki peserta semua pembalap di dunia.

Bukan tanpa sebab, formula one ini merupakan salah satu ajang bergengsi di dunia olahraga. Adapun cabang olahraga yang ada di sini adalah balapan antar kelas dunia.

Tak mengherankan jika setiap waktu penyelenggaraannya selalu banyak orang menanti dari seluruh belahan dunia manapun. Apalagi menjelang pelaksanaannya di tahun 2021 tindak tanduk yang terjadi selalu menjadi pembicaraan hangat.

Ada banyak topik mengenai penyelenggaraan ajang F1 yang menarik untuk anda simak. Bahkan kabar-kabar tersebut sudah hangat sebagai topik di seluruh pemberitaan media dunia.

Klasemen Sementara F1

Berita terbaru dan terhangat menjadi pembicaraan mengenai F1 adalah tentang posisi kelasemen sementara. Max Verstappen selaku pembalap di Red Bull Racing tampil cukup konsisten.

Advertisement

Bahkan ia berhasil meraih kemenangan pada balapan formula one. Ajang tersebut berlangsung di hari Minggu 18 April bertempat pada Emilia Romagna.

Kemenangan yang berhasil ia raih menjadikan Max Verstappen memperoleh tambahan 25 poin hingga total 43 angka koleksinya. Kendati demikian, kemenangan yang berhasil Max raih tak memebuari bisa merebut posisi puncak pembalap Lewis Hamilton.

Tak beda jauh dengan Max, sebenarnya Lewis Hamilton berhasil meraih satu kemenangan juga podium urutan 2. Adapun kemenangan tersebut berhasil ia raih dalam dua balapan yang terselenggara di F1 2021 ini.

Tetapi pembalap Lewis Hamilton telah berhasil meraih fastest lap. Dengan demikian ia mendapatkan tambahan sejumlah satu poin. Hal inilah yang membuat posisi Lewis aman berada di urutan puncak klasemen sementara.

Pembalap yang berhasil finish di urutan ketiga adalah Lando Norris. Karena posisi tersebut membuatnya berada di urutan ke tiga klasemen sementara. Adapun perolehan poinnya sendiri berhasil di angka 27.

Advertisement

Posisi berikutnya ada pembalap bernama Valtteri Bottas serta Carlos Sainz. Ketatnya persaingan dalam F1 ini membuat terlalu dini untuk membicarakan mengenai prediksi kemenangan. Tetapi pastinya dengan posisi oleh pembalap ternama tersebut membuat akan ada kejuaraan menarik di dua balapan awal musim tersebut.

Lewis Hamilton memberikan komentar terhadap hasil dari kualifikasi formula one Emilia Romagna tersebut. Ia mengaku senang terhadap hasil pertandingan yang berlangsung di hari Sabtu 17 April lt. Bahkan pembalap dari tim Mercedes ini terkepung oleh dua buah mobil dari tim red Bull.

Kedua pembalap tersebut adalah Sergio Perez juga Max Verstappen yang berhadapan langsung dengan tim Mercedes yaitu Lewis Hamilton dengan posisi start terdepan.

Sang peraih juara dunia F1 sampai tujuh kali tersebut mengaku senang akan hasil kualifikasi lantaran sangat mendebarkan.

Kualifikasi Ajang Formula One

Keunggulan yang berhasil Lewis Hamilton raih yaitu hanya sekitar 0.035 detik dari pembalap Segio Perez. Adapun posisi awalnya ialah pole position. Sedangkan Sergio Perez sendiri lebih cepat sekitar 0.052 detik dibandingkan Max Verstappen.

Tipisnya selisih antara jarak beserta residu antara Lewis juga kedua pembalap asal Reb Bull Racing ini tak pelak membuat Max semakin merasa percaya diri terkait kecepatan kendaraan mobilnya.

Max pun cukup yakin jika dalam balapan F1 Emilia Romagna tahun 2021 ini akan berlangsung sangat menarik. Hal ini berdasarkan Mercedes juga Red Bull memiliki kecepatan sama di lintasan Imola. Bahkan menariknya lagi terdapat perbedaan dalam ban antara dirinya dengan Sergio.

Karena itulah membuat pesaing dari Max di antaranya Lewis sendiri cukup sulit memprediksi hasil dari kemenangan tim red bull. Meskipun begitu Max cukup yakin bahkan berjanji akan menyulitkan pihak lawan yaitu Mercedes. Bahkan termasuk pembalap di tim tersebut antara lain Lewis Hamilton juga Valtteri Bottas yang memulai dari posisi delapan Emilia Romagna.

Verstappen mengungkapkan cukup sulit untuk mengetahui hasil dari pertandingan F1 Emilia Romagna nanti. Lantaran bukan sekedar mobil saja, melainkan ada faktor cuaca turut mempengaruhi bagaimana pertandingan berjalan nanti.

Karena itulah Max Verstappen saat ini cukup memantau situasi atau keadaan yang ada dalam pertandingan. Ia juga enggan melakukan prediksi terkait hasil balapan di seri kedua F1 2021 yang tengah berlangsung.

Pertandingan F1 memang selalu menarik perhatian para pecinta balapan yang ada di seluruh dunia. Anda bisa membuat prediksi sendiri berdasarkan pembalap favorit atau hasil lainnya. Dengan begitu menunggu kabar terbaru akan balapan ini terasa lebih mendebarkan lagi.

Daftar klasemen sementara tersebut bisa saja berubah. Ada banyak faktor yang menyebabkan apalagi kualifikasi masih terus berjalan. Karena itulah nantikan selalu bagaimana para bintang lintasan tersebut beraksi di setiap pertandingan berikutnya.

Siapa tahu pembalap favorit anda di F1 yang mulanya tidak di posisi pertama malah keluar sebagai juara.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker