DKUKMP Ciamis Bakal Manfaatkan Porprov Jabar ke XIV 2022

0
70
DKUKMP Ciamis Bakal Manfaatkan Porprov Jabar ke XIV 2022

Reportasee.com –  Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis akan memanfaatkan even Porprov Jabar ke XIV 2022 untuk mempromosikan produk unggulan UMKM.

Kepala DKUKMP Kabupaten Ciamis, David Firdha, Jumat (22/01/2021), membenarkan hal itu.

David menuturkan, kegiatan Porprov tentu akan mendatangkan banyak orang. Maka dari itu, pihaknya akan memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan produk UMKM Ciamis.

Baca:  Manfaat Daun Jarak untuk Atasi Berbagai Penyakit

“Kami akan bekerjasama dengan dinas lain, memberikan pembinaan kepada UMKM terkait produk unggulan yang akan dipromosikan pada even Porprov,” katanya.

Menurut David, promosi produk unggulan UMKM akan pihaknya lakukan dengan membukan stand. Dengan begitu, pengunjung bisa melihat secara langsung produk-produk unggulan Ciamis.

“Yang kami promosikan tentunya produk hasil UMKM,” tandasnya.

Baca:  Di Ciamis, BSC Targetkan Satu Desa Satu Bank Sampah

Pada kesempatan itu, David mengungkapkan, pada Porprov Jabar XIV 2022, Kabupaten Ciamis mempunyai sembilan venue olahraga.

“Kalau kondisinya memungkinkan, kami akan mendirikan stand UMKM di setiap venue. Sebaliknya, jika tidak memungkinkan, kami membuka stand di lokasi utama,” katanya,

David berharap, kegiatan Porprov Jabar XIV 2022 juga bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Ciamis.

Baca:  Hutan Bambu Keputih Paru-Paru Kota Sekaligus Destinasi Wisata Surabaya Jatim

Bukan hanya untuk sektor produk UMKM saja, tapi juga untuk perhotelan dan yang lainnya.

“DKUKMP dengan dinas lain bersinergi, mengupayakan perekonomian tumbuh saat Porprov Jabar XIV 2022 nanti. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya. (E002)

Editor : Deni Supendi