Jalin Sinergitas dengan IPKB, DP2KBP3A Ciamis Kampanyekan Program

Advertisement

Dalam upaya menyampaikan informasi dan program, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ciamis, Jawa Barat, menjalin sinergitas dengan pengurus Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB).

Kepala DP2KBP3A Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan IPKB agar  program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Kata dia, keberadaan organisasi IPKB tentunya membantu Dinas dalam mengkampanyekan program DP2P3A Ciamis yakni Bangga Kencana.

“Selama ini kiprah IPKB cukup vital dalam mensosialisasikan program kepada masyarakat,” ujar Dian Jumat (10/6/2022).

Lanjutnya, organisasi IPKB di Ciamis di dalamnya adalah para rekan-rekan jurnalis yang berkiprah di masing-masing media massa, baik media koran dan online.

Advertisement

“Dukungan dari rekan-rekan IPKB lewat pemberitaan, membuat informasi dari pemerintah dengan cepat terserap ke masyarakat. Apalagi saat ini DPPKBP3A Ciamis ini masih kekurangan SDM,” katanya.

Sementara itu Mamay Ketua IPKB Ciamis mengapresiasi sinergitas antara DP2KBP3A dengan IPKB Ciamis.

“Alhamdulillah selama ini kita terus bersinergi, mendukung dan mengkampanyekan program pemerintah khususnya Dinas KB,” katanya.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *