32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaWahana Air Royal Water Adventure Sukoharjo Jateng

Wahana Air Royal Water Adventure Sukoharjo Jateng

Ada berbagai aktivitas seru dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang salah satunya yakni berenang. Tidak hanya sebagai aktivitas sebatas untuk memanfaatkan waktu luang saja, ternyata aktivitas berenang memberikan banyak manfaat.

Berenang memberikan manfaat antara lain memperkuat otot kardiovaskuler. Melakukan aktivitas berenang di air maka dapat membantu menurunkan tekanan darah. Membantu mengendalikan kadar gula darah, sangat cocok bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet karena dapat membakar kalori, dan meringankan gejala multiple scelorosis.

Renang dapat menjadi olahraga alternatif untuk menyehatkan tubuh yang dilakukan secara periodik setiap bulannya. Membicarakan perihal aktivitas renang, terdapat rekomendasi tempat berenang yang sangat cocok untuk diri sendiri atau berenang bersama rombongan keluarga yaitu Royal Water Adventure. Royal Water Adventure merupakan wahana air yang berada di Jalan Raya Telukan KM 08, Dusun III, Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Tarif, Jam Buka hingga Fasilitas Royal Water Adventure

Beroperasi setiap hari dyaitu mulai 08.00. Royal Water Adventure mematok tiket masuk dengan biaya terjangkau yakni Rp20.000 untuk hari senin hingga jumat, dan Rp30.000 untuk hari sabtu dan minggu. Bagi pengunjung yang telah berusia lebih dari 70 tahun dan pengunjung anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 80cm maka memperoleh tiket gratis. Royal Water Adventure memiliki fasilitas lengkap mulai dari parkir, toilet, mushola, gazebo, foodcourt, website official yhingga berbagai wahana menyenangkan.

Aktivitas Seru Royal Water Adventure

Ketika berkunjung ke Royal Water Adventure ada berbagai aktivitas seru karena adanya beragam wahana yang menarik. Adapun wahana tersebut terdiri dari wahana Kolam Arus  merupakan kolam yang memiliki arus buatan dengan desain seperti aliran sungai, sehingga ketika pengunjung mencoba wahana ini merasa seperti sedang terbawa arus sungai. Di kolam arus, pengunjung dapat menggunakan ban pelampung dan membiarkan diri hanyut terbawa arus sambil melihat pemandangan ornament air mancur.

Play ground Pool merupakan  area bermain air bagi anak dengan kolam yang tidak dalam lengkap dengan area bermain yang bercat warna-warni maupun papan seluncur dengan ketinggian rendah yang bertujuan membentuk keberanian pada anak. Wahana ini cocok bagi orang tua yang ingin mengenalkan aktivitas berenang maupun melatih sikap kestaria pada diri anak. Royal Water Adventure menawarkan Body water slide yakni papan seluncur untuk kategori dewasa. Saat menaiki Body Water Slide tidak diperlukan ban atau pelampung khusus, sehingga pengunjung dapat meluncur secara cepat. Royal Water Adventure menyediakan  Kolam Seni Olympic untuk kebutuhan olahraga. Kolam Seni Olympic memiliki kedalaman yang beragam yakni dari kedalaman 0,75 meter hingga 1,5 meter.

Baca:  Pengenalan Big Data dan Manfaat untuk Perusahaan
Baca:  Pengenalan Big Data dan Manfaat untuk Perusahaan

Rekomendasi Tempat Kuliner di Sekitar Royal Water Adventure

Setelah bermain air terkadang membuat perut terasa lapar, maka sebelum memutuskanpulang, ada baiknya singgah ke tempat makan terdekat. Selain food court di dalam Royal Water Adventure, pengunjung juga dapat memilih resto di luar yang jaraknya tidak terlampau jauh.  Ada beberapa rekomendasi tempat kuliner di sekitar Royal Water Adventure.

Warung Ji Nung berada di Jalan Wonogiri-Sukoharjo, Dusun III, Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Beroperasi dari jam 08.00 hingga 18.00. Warung dengan bangunan aksen dan pernak-pernik tradisional Jawa ini menyuguhkan aneka masakan Jawa dan aneka menu bebakaran. Bernama Warung Ji Nung karena berasal dari nama pemilik warung yakni Haji Inung, berdiri sejak tahun 2012. Menu yang ditawarkan memang masakan Jawa maupun bebakaran, dan yang paling menjadi incaran yaitu pecel madiun. Harga menu makanan yaitu mulai Rp 10.000 dan minuman yaitu mulai Rp2.000.  Warung Ji Nung memiliki fasilitas lengkap sepeti area parkir, toilet, mushola dan gazebo.

Selain warung Ji Nung, tempat kuliner lain yang  menjadi tempat rujukan yaitu Bulan Resto. Seperti halnya Warung Ji Nung, Bulan Resto menyajikan berbagai menu masakan Jawa. Terletak di Jalan Raya Solo – Sukoharjo, KM 9, Pandeyan, Sawah, Sukoharjo. Bulan Resto mulai beroperasi pada pukul 08.00 hingga 17.00, dengan tarif menu untuk minuman yakni mulai Rp2.000 dan tarif makanan mulai Rp 13.000. Adapun menu yang paling mejadi kesukaan pengunjung yaitu ayam goreng dan bebek goreng.

Silahkan baca juga Artikel tentang Sukoharjo lain atau kunjungi twitter untuk mendapatkan informasi terbaru.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer