DPPKBP3A Ciamis Bina Kelompok Perempuan Kepala Keluarga

Advertisement

Reportasee.com Pembinaan Kelompok perempuan kepala keluarga (Pekka) dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Ciamis, di Gedung Puspita Ciamis, Selasa (29/3/2022).

Drs Dian Budiyana M.Si Kepala Dinas PPKBP3A Ciamis, mengatakan, perempuan berperan penting dalam pembinaan dan pembangunan kehidupan keluarga.

“Perempuan adalah seorang pendidik pertama dalam sebuah keluarga,” kata Dian.

Ia menyebut, kelompok perempuan kepala keluarga (Pekka) ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi keluarga, khususnya bagi kaum perempuan yang  menjadi kepala keluarga (tulang punggung keluarga).

“Pembinaan ini adalah salah satu solusi memecahkan permasalahan perempuan yang bersifat strategis dan praktis,” ujarnya.

Advertisement

Pihaknya berharap, kelompok perempuan kepala keluarga di Ciamis, bisa menekan angka kekerasan dalam rumah tangga.

“Program Pekka ini juga diharapkan mampu menurunkan angka perceraian pasutri dengan alasan ekonomi,” jelasnya.

Lanjutnya, program Kelompok Perempuan Kepala Keluarga ini dalam upaya menjawab lima isu prioritas pembangunan nasional, bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Isu prioritas tersebut antara lain, pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan ibu dalam pendidikan anak, menurunkan angka kekerasan terhadap anak dan mencegah perkawinan anak.

Advertisement
Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker