Daftar Wisata di Jawa Timur untuk Lebaran 2021

Advertisement

Daftar wisata di jawa timur menjadi pencarian utama bagi orang yang hendak menjalani lebaran di jawa timur. Lebaran atau Hari Raya Idhul fitri merupakan memon yang sangat ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya lebaran idhul fitri ini seakan menjadi hari kemerdekaan bagi para umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan kewajiban puasa. Dalam waktu sebulan penuh umat muslim wajib berpuasa dengan menahan hawa nafsu. Selain itu juga menahan makan dan minum dalam waktu tertentu, hingga harus rajin beribadah.

Setlah genap satu bulan Ramadhan umat muslim akan merayakan satu hari terbaik yang datang sekali dalam satu tahun yakni Hari Raya idhul Fitri. Momen lebaran yang hanya datang satu kali dalam satu tahun ini tidak ingin disia-siakan tentunya oleh siapapun. Masyarakat muslim yang berpidah rumah, merantau, atau menempuh pendidikan di luar Kota. Semua akan berbondong-bondong untuk pulang kampung atau mudik untuk dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Hari Lebaran ini merupakan hari yang fitri atau hari yang suci dimana seluruh umat muslim akan saling meminta maaf kepada sesamanya agar dosanya saling mendapatkan ampunan. Mendektaki hari lebaran jalanan akan penuh sesak dengan orang-orang yang hendak berpulang ke tempat masing-masing. Momen lebaran ini memang kurang afdol rasanya jika tidak merayakan dengan keluarga tercinta.

Pasalnya terdapat tradisi lebaran yang berbeda-beda yang menjadi ciri khas dari daerah, seperti makan ketupat, makan opor ayam dan berbagai tradisi menarik lainnya. Cukup banyak Masyarakat jawa timur yang merantau lalu berpindah rumah ke kota-kota lain untuk mencari uang dan bermata pencaharian. Akan tetapi jika lebaran tiba masyarakat jawa timur akan kembali pulang ke tempat asalnya. Berlebaran bersama dengan keluarganya.

Jika kamu adalah orang yang harus menjalankan lebaran di jawa timur. Berikut daftar wisata di jawa timur yang tetap buka selama lebaran dan dapat kamu kunjungi

Advertisement

Kunjungi Kota Malang

Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa timur dengan sejumlah objek wisata baik wisata alam maupun wisataa hiburan. Pada Lebaran tahun 2021 telah terdapat sebuah edaran yang berasal dari kementrian bahwa wisata di malang pada waktu lebaran akan tetap di buka. Pembukaan beberapa tempat wisata ini tentunya menunggu izin yang berupa edaran secara resmi dari kementrian mengingat Indonesia masih terdapat wabah Covid-19 yang cukup membahayakan.

Adanya izin ini tentunya menjadi hal yang sangat membahagiakan kamu kamu yang merayakan hari raya idhul fitri di jawa timur. Kamu dapat berwisata ke Malang sebagai salah satu tujuan untuk berlibur. Malang menjadi kota pertama yang masuk daftar wisata di jawa timur karena ragam wisatanya.

Area Wisata taman hiburan yang ada di malang seperti musem Angkut yang hingga kini menjadi wisata andalan. Jika melihat dari faktanya Letak musem angkut ini berada di kota batu, Kota yang terletak di sebelah barat Kota Malang. Akan tetapi banyak pihak asing yang menyebutkan bahwa kota ini masih malang karena lokasinya yang berdekatan.

Selain Musem Angkut terdapat pula wisata Jawa Timur Park 1, 2, dan 3, Eco Green Park, Predator Fun Park dan juga salah satu wisata yang baru saja Luanching pada pertengahan April lalu yakni Baloga atau Batu Love Garden. Jika kamu berkunjung ke malang kamu tidak akan pernah kehabisa tujuan.

Selain wisata hiburannya, Malang juga memiliki pantai dan pegunungan yang sangat mempesona. Kamu dapat berlibur ke gunung Bromo untuk dapat melakukan foto dan melihat pemandangan alam. Tentunya kamu terlebih dahulu harus menunjukkan surat keterangan sehat ya.

Pantai Malang terletak di wilayah selatan Malang atau Kabupaten Malang. Sejumlah pantai indah dan terkenal ada di Kabupetan Malang seperti Pantai Bale Kambang, Pantai Goa China dengan keindahan airnya jernihnya, Pantai Teluk Asmara yang terkenal dengan keindahannya, Pantai Sendang Biru, Pantai Kondang merak, Wisata Pulau Sempu, Pantai Bajul Mati, Pantai Ungapan, dan masih banyak pantai lainnya.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Daftar wisata di jawa timur selanjutnya yakni ada di Kota banyuwangi. Kota yang terletak di sebelah bali ini memiliki pesona alam yang indah juga. Salah satu pantainya yang terkenal adalah Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Pantai Pulau merah ini memiliki ciri-ciri pantai seperti yang terdapat pada negara brazil dan juga pantai kute bali dengan ombaknya. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk kegiatan berselancar.

Bagi kamu yang menyukai Spot Foto alam kamu juga bisa mendapatkannya di pantai pulau merah ini. Gunung dan perbukitan mengelilingi areal pantai ini sehingga kamu bisa melakukan foto alam. Selain itu matahari yang tampak indah menjadikan pemandangan tersendiri dari pantai merah ini.

Kawah Ijen Banyuwangi

Destinasi Wisata selanjutnya masih di banyuwangi. Jika kamu berlibur ke banyuwangi kamu juga wajib mengungjungi tempat wisata yang satu ini yaknik Kawah ijen. Wisata Kawah Ijen ini merupakan sebuah destinasi wisata yang lokasi di kawasan cagar alam. Tepatnya di Taman Wisata Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten bnagyuwangi.

Tempat wisata alam di jawa timur ini merupakan kawah asam terbesar di dunia. Bahkan tinggi dindingnya kalderanya mencapai 500 meter, sedangkan luas dari kawahnya mencapai 5, 466 Hektar. Kawah ijen ini memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Bahkan kawah ijen pernah digunakan untuk syuting sebuah film terkenal. Keindahan dari kawah ijen seperti sudah tersohor hingga ke seluruh manca negara.

Pada Pagi hari kamu akan mendapakan suguhan pemandangan yang apik, pemandangan dini hari yang sangat menakjubkan. Dengan adanya perpaduan antara sinar matahari berwarna Orange dan warna kawahnya yang hijau tosca nan teduh saat memandangnya. Selain itu pada hari itu pula kamu bisa menikmati pesona Blue Fire yang sangat menakjubkan. Akan tetapi untuk dapat menikmati pemandangan indah ini kamu harus mendaki gunung terlebih dahulu sehingga kamu harus mempersiapkan stamina yang cukup.

Pantai Papuma Jember Jawa Timur

Selanjutnya ada Pantai Papuma jember. Pantai Papuma ini terletak di desa Lojejer kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Di Kalangan Masyarakat Luas Pantai Papuma ini terkenal dengan posisi daratannya yang menjorok ke laut sehingga menyerupai sebuah Tanjung.

Pantai Papuma ini memiliki ragam pesona alam yang indah dan luar biasa, Perpaduan Pasir Putih dengan Karangnya membuat pantai ini terasa sangat indah. Pantai ini memiliki ciri khas yakni tujuh karang besar yang emnjulang ke pantai. Ukuran dari karang-karang ini sangatlah besar hingga menyerupai sebuah pulau.

Pantai Klayar pacitan Jawa Timur

Jika kamu berlebaran di Jawa Timur jangan lupa juga untuk berkunjung ke Pantai Klayar yang terletak di Kota Pacitan ini. Pantai yang satu ini dapat terbilang masing sangat alami. Sehingga sarana dan jalanan menuju tempat wisata yang satu ini cukup sulit.

Pantai Klayar ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan di Pacitan. Keunggulan dari pantai ini adalah pasirnya yang seputih susu dan karang-karangnya yang berbentuk menyerupai Spinx dari air mancur alami yang mencapai ketinggian 10 meter. Bebatuan yang ada di Pantai Klayar ini membuatnya sangat mirip dengan tanah lot Bali.

Show More
Advertisement