Cruella, Film Disney yang Resmi Tayang di Bioskop

Berita Viral

Reportasee.comSiapakah dari Anda yang tidak familiar dengan sosok Cruella? Pemeran wanita jahat dengan jubah berbulu hewan, rambut hitam dan putih.

Dia begitu ikonik saat memerankan karakter antagonis di Film 101 Dalmatians .

Siapakah Cruella Sebenarnya

Setelah berhasil menampilkan film seorang tokoh antagonis yaitu Malaficient, kini Disney membuat gebrakan yang serupa dengan kisah Cruella.

Cruella De Devil adalah sebutan pada karakter wanita antogonis yang penuh rasa ambisius .

Film ini menguak tentang kisah hidup seorang gadis bernama Estella yang kemudian menjadi sosok ikonik Cruella De Devil. 

Perempuan yang bernama ‘Estella’ dengan segala ambisi dan impiannya terutama dalam dunia fashion and mode.

Setting pada film ini memiliki latar belakang tahun 1970, lantaran gaya berbusana dan musik “punk rock” memikat masyarakat kala itu.

Dalam kisah ini, mencerita tentang sosok ‘Estella’ yang penuh semangat, ambisi, dengan segala bakat maupun pandangan-pandangan unik yang ia miliki.

Setelah ibunya meninggal, Estella harus bertahan hidup sendirian, namun lambat laun, dia bertemu dengan rekan yang layaknya keluarga yakni Horace dan Jasper.

Perlu yang Anda tahu bahwa Horace dan Jasper sejatinya merupakan pencuri. 

Mereka bersama dengan Estella saling bahu-membahu agar bisa bertahan hidup di Kota London.

Estella sangat tertarik untuk memiliki cita-cita agar sukses di industri fashion.

Ia berusaha untuk sekuat tenaga terus mengasah bakat dan kemampuannya, hingga menarik desainer ternama yang bernama Barones Von Helman untuk bekerja sama.

Pada awal mulanya, Estella sangat bahagia dapat bertemu dengan Barones, dengan harapan ia mendapatkan mentor yang tepat .

Selain itu juga dapat mewujudkan keinginannya untuk sukses di industri fashion, tetapi karena sebab dan akibat lain, semuanya berubah.

Pemeran Tokoh Utama

Disney memilih Emma Stone sebagai pemeran utama. 

Kemampuan Emma Stone dalam seni peran memang sudah tak meragukan, apalagi ia juga pernah meraih kesuksesan dalam film Lalaland besutan Disney.

Emma Stone, yang tadinya memerankan tokoh feminim yaitu Mia di lalaland, bertransformasi menjadi sosok tegas, garang, dengan tampilan ala punk rock.

Di film ini, penonton akan melihat gaya nyentrik punk rock catchy era 90an.

Tak ketinggalan style andalan yang menjadi fokus visual dengan menggunakan baju hitam, rambut berwarna hitam dan putih.

Emma Stone tak menyangka jika akan memerankan sosok Cruella. Emma Stone juga mengungkapkan kesulitan saat ia membintangi film ini.

Sepeti yang telah ia katakan, “Aku merasa tak akan pernah bisa melakukan karakter ini, seperti mereka penjahat.”

Walaupun begitu, Emma Stone berminat untuk mendalami seperti apa karakter Cruella dan kisah hidupnya,  seperti yang ia ungkapkan :

“Menarik karena ada penolakan dari karakter Cruella, dalam beberapa hal aku pikir Estella merupakan seseorang yang manis tetapi tak sepenuhnya menjadi diri sendir.”

“Berbeda tentang karakter Cruella yang cukup intens, ia sangat bisa menerima dirinya sendiri, jadi aku cukup tertarik dengan kehidupan dari Cruella.”

Hal yang patut Anda Tahu tentang Sosok Cruella

Film ini merupakan sebuah karya seni dengan bantuan sutradara yaitu Craig Gillespie. Kemudian produser yang bertindak adalah Andrew Gunn, March Platt dan Kristin Burr.

Semantara itu Emma Stone dan Michele Wright juga mengambil bagian sebagai produser eksekutif.

Kemudian untuk pilihan kostum, Disney menggandeng desainer pemenang piala Oscar yaitu Jenny Beavan.

Dalam film yang tayang sekarang ini lebih menyorot tentang kisah perjalanan hidup Estella.

Sementara pada novel aslinya, menggambarkan tokoh utama sebagai orang kaya dengan rambut kepang berwarna hitam dan putih.

Dia yang mempunyai obsesi sangat besar dengan anjing Dalmatians untuk menjadi mantel berbulu. Selain itu, dulunya ia memiliki masa lalu yakni pernah drop out dari sekolah.

Dalam novel menyebutkan bahwa Cruella sudah menikah dengan seorang pria yang lugu, penurut dan sangat takut terhadapnya.

Berbeda di film terbaru ini, Cruella menjadi sosok perempuan single yang belum menikah.

Ada hal unik lain tentang karakter Cruella yakni pernah masuk nominasi Forbes sebagai tokoh fiksi paling kaya pada tahun 2002.

Selain novel, dan film 101 Dalmatians, Cruella juga memiliki wujud serial kartun.

Bahkan ada kesamaan yang khas antara kartun, film 101 Dalmatians, dan film Cruella yang tayang sekarang.

Kesaman tersebut yakni rambut berwarna hitam dan putih, obsesi anjing Dalmatians, dan suara tawanya yang mengerikan.

Itulah cuplikan informasi tentang film Cruella yang mulai tayang pada hari ini, Rabu 26 Mei 2021 di bioskop Indonesia. Jika Anda penasaran bagaimana ceritanya, pastikan untuk menontonnya.

Berita Terbaru