32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaIni Cooling Pad Laptop Paling Recommended

Ini Cooling Pad Laptop Paling Recommended

Saat sedang mengoperasikan laptop, kejadian overheat atau panas berlebihan pada laptop sering terjadi. Hal itu cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman. Cooling pad laptop bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut karena bisa mencegah overheat dan meningkatkan kembali peforma laptop.

Cooling pad atau kipas angin tersebut berperan untuk memberikan angin pada mesin laptop untuk mendinginkan panas. Terdapat banyak jenis kipas laptop berdasarkan kecepatan, ukuran, dan desainnya. Berikut adalah daftar cooling pad untuk laptop yang bisa Anda gunakan karena kualitasnya yang bagus.

Cooler Master Notepal CMC3

Brand cooling pad laptop yang paling populer adalah Cooler Master Notepal. Seri pertama yang di rekomendasikan untuk Anda yaitu Cooler Master Notepal CMC3. Cooling pad ini hadir untuk desain laptop berukuran cukup besar hingga 15 inchi dengan ukuran kipas senyap 200 mm.

Alat ini hadir lengkap dengan dudukan anti-slip untuk mencegah laptop jatuh sehingga tetap terjaga posisinya. Kipas yang terpasang di dalamnya mampu menghilangkan panas pada mesin laptop. Untuk harga produk unggulan ini adalah sekitar Rp 100 ribu ke atas, namun tidak sampai Rp 150 ribu.

Cooler Master Notepal L1

Kipas laptop jenis ini sangat kompatibel untuk laptop ukuran 17 inchi ke bawah. Berbagai fitur unggulan di dalamnya antara lain kipas senyap 160 mm, jaring logam, dan intake udara berdesain aerodinamis. Aliran udara yang dihasilkan oleh kipas sangat bagus.

Produk ini sangat tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemanapun. Jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 250 ribu. Harga tersebut tentu sebanding dengan spesifikasi dan mekanismenya yang baik.

Cooler Master Notepal X-Slim II

Seri selanjutnya yaitu Cooler Master Notepal X-Slim II. Produk ini sangat recommended karena memiliki banyak kelebihan disbanding lainnya. Terdapat kipas berukuran 200 mm, papan logam mesh penuh, dan dukungan manajemen kabel yang mudah penggunaannya.

Produk ini pas untuk laptop ukuran 15,6 inchi. Desainnya juga memberi kenyamanan saat Anda gunakan. Seperti namanya, bentuk cooling pad ini tipis dan bertekstur ringan. Harga produk ini yaitu dibawah Rp 200 ribu.

Cooler Master X-Lite II

Masih dari Cooler Master, produk rekomendasi selanjutnya adalah Cooler Master X-Lite II. Kipas pendingin laptop satu ini juga bisa Anda gunakan untuk laptop ukuran 15,6 inchi. Ukuran cooling pad ini cukup tipis, hanya 28 mm dengan kipas senyap 140 mm.

Fitur unggulan produk tersebut adalah terdapat tombol pengontrol kecepatan kipas, pelat logam untuk pendingin, dan 2 output untuk USB. USB Hub selain USB kipas bisa Anda hubungkan pada output USB yang ada. Harga produk tersebut adalah mencapai Rp 300 ribu.

Baca:  Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Havit HV-F2056

Cooling pad laptop berikutnya adalah dari Havit HV-F2056. Produk dari brand ini juga bagus untuk Anda pilih. Menariknya yaitu ada 3 kipas sekaligus di dalamnya. Selain itu, juga terdapat port USB tambahan.

Baca:  Aksi Terhebat 'Fast & Furious' Menyelamatkan Bioskop

Produk ini bisa Anda gunakan untuk laptop hingga ukuran 17 inchi. Harga jualnya yaitu 200 hingga 300 ribu.

Fitur tambahan lainnya yaitu terdapat jaring logam multi-arah yang berguna untuk menjaga kestabilan dan menahan aus. Bentuknya yang tipis membuat salah satu kipas pendingin dari Havit HV ini sangat portable saat dibawa bepergian.

Unitech Maxcool 9

Produk cooling pad paling recommended lainnya adalah Unitech Maxcool 9. Produk ini hadir dengan kipas ganda berukuran besar 14 cm dengan udara yang besr pula. Desain ultra senyap kipasnya tidak akan membuat bising dan mengganggu saat Anda bekerja.

Produk tersebut pas untuk laptop ukuran 15 hingga 17 inchi. Fitur pendukung produk tersebut adalah USB Hub ganda dan lampu LED biru. Jika Anda gunakan, produk ini akan terlihat lebih menarik. Untuk harga jualnya di pasaran yaitu sekitar 100 ribu.

Deepcool Wind Pal Mini

Produk ini cukup menarik karena dilengkapi banyak fasilitas. Misalnya saja terdapat lampu LED biru, jaring logam hitam untuk mencakup titik panas mesin laptop, dan struktur pendukung plastik. Kipas yang terdapat di dalamnya berukuran 140 mm.

Produk ini cocok untuk laptop berukuran 15,6 inchi. Deepcool Wind Pal Mini mengusung sudut pandang 7 derajat sehingga menghasilkan sudut penyangga paling nyaman. Untuk mendapatkan produk yang bagus ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 100 ribu hingga 150 ribu.

Deepcool U Pal

Deepcool U Pal merupakan bantalan kipas laptop berbentuk U dengan desain klasik. Fitur pendukung di dalamnya ada elemen kunci, kipas 140 mm di kedua sisi bawah, dan terdapat area kosong untuk penyebaran udara panas dari mesin laptop.

Produk ini memiliki penghubung daya USB 3.0 dan 6 sudut pendukung berbeda untuk membangun penyangga terbaik bagi laptop. Produk ini dibanderol sekitar 160 ribu hingga 180 ribu rupiah saja dengan fasilitas lengkap yang dimiliki.

Beberapa cooling pad laptop di atas memiliki kelebihan masing-masing. Pilih sesuai kebutuhan Anda. Dengan menggunakan alat tersebut, perawatan perangkat akan bisa Anda lakukan dengan mudah. Alat tersebut juga tidak membuat gadget rusak karena terbuat dari bahan yang aman.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer