Trending

Profil Cho Gue Sung, Penyerang Ganteng Korea Selatan yang Viral di Piala Dunia 2022

Advertisement

Cho Gue Sung adalah salah satu penyerang asal Korea Selatan yang viral di Piala Dunia 2022 dan mencuri perhatian banyak orang.

Adapun Cho Gue-sung sendiri menarik perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia lantaran parasnya yang begitu tampan.

Tak heran jika nama Cho Gue-sung menjadi viral dan seketika termasuk idola baru para kaum perempuan penggemar olahraga tersebut.

Penyerang Korea Selatan Cho Gue Sung Menjadi Viral

Sosok Cho Gue-sung yang populer di Piala Dunia 2022 memilih untuk mematikan smartphonenya usai videonya menjadi viral di sosial media.

Ada banyak yang menyebut bahwa ketampanan pemain penyerang Korea Selatan tersebut memiliki ketampanan di atas rata-rata.

Advertisement

Rupanya Cho Gue-sung sendiri tak hanya memiliki paras yang tampan, namun juga mempunyai prestasi mumpuni.

Terbukti dia berhasil mencetak sampai dua gol saat Korea Selatan takluk dengan skor 2-3 saat menghadapi Ghana tanggal 28 November 2022 lalu.

Sejumlah media luar negeri termasuk Daily Mail dan The Athletic mengabarkan bahwa followers Instagram sang penyerang Korea Selatan langsung melejit.

Di mana angkat kenaikan jumlah pengikut Instagram Cho Gue Sung mencapai 20 ribu pengikut dan kini totalnya menjadi 1,9 juta per 3 Desember 2022 siang ini.

Nama Cho Gue-sung semakin populer setelah videonya sedang duduk di kursi cadangan saat masih membela tim Jeonbuk Hyundai Motors.

Kala itu dia bertanding dalam Liga Champions Asia 2022 dan sukses menarik perhatian jutaan warganet.

Video viral Cho Gue-sung hanya berdurasi singkat yaitu 7 detik yang memperlihatkan dia tengah mengusap matanya.

Adapun video tersebut langsung menarik perhatian 7,6 juta penonton di Twitter sampai siang ini.

Setelah viral, kabarnya Cho Gue-sung langsung menerima pesan bertubi-tubi di akun sosial media pribadinya.

Karena alasan itulah Cho Gue-sung sampai harus mematikan ponselnya semalaman dan beristirahat.

Cho Gue-sung sendiri mencoba berkonsentrasi pada olahraga sepakbola apalagi ia kini ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2022.

Profil Cho Gue-Sung

Berkat penampilannya yang apik dan paras rupawan, banyak orang yang merasa penasaran dengan sosok Cho Gue Sung.

Bagi Anda yang juga terpesona dengan penyerang asal Korea Selatan ini bisa simak informasi profil Cho Gue-sung berikut.

Pesepak bola Cho Gue-sung lahir di Ansan Korea Selatan pada tanggal 25 Januari 1998 silam.

Dia bergabung dalam klub Jeonbuk Hyundai Motors K-League dengan posisi sebagai striker pada tahun 2020 lalu sampai sekarang.

Cho Gue-sung juga sempat tergabung dalam FC Anyang K-League yang berperan sebagai striker utama pada tahun 2019 sampai 2022 lalu.

Sebagai salah satu atlet sepak bola, tentu saja postur tubuh Cho Gue-Sung sangat memadai dengan tinggi badan 185 cm dan berat 70 kg.

Ia menempuh pendidikan di Universitas Gwangju dan debut sebagai pemain Timnas Korea Selatan pada tanggal 7 September 2021 lalu.

Gue Sung berhasil menambah skor dalam laga melawan Lebanon dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia dengan menyumbang sebanyak 6 gol.

Berdasarkan data dari K-League, Cho Gue-sung menjadi pemain Korea sekaligus Asia pertama yang berhasil mencetak 2 gol sekaligus dalam ajang Piala Dunia 2022.

Dia juga mendapat penghargaan dalam daftar 11 Striker Terbaik di 2022 dan pencetak gol terbanyak di 2022 K League 2.

Meskipun Timnas Korea Selatan harus mengalami kekalahan saat melawan Ghana, penampilan Cho Gue-sung berhasil menuai banyak pujian.

Tak heran jika nama Cho Gue Sung masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola dunia.

Show More
Advertisement