Panduan Cara Kirim Pulsa Indosat Lengkap

Berita Viral

Pulsa pada zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Saat ini pun banyak provider pulsa yang tersedia di masyarakat, dan salah satunya Indosat. Nah, tahukah Anda bagaimana cara kirim pulsa indosat lengkap untuk membantu saudara, teman dan keluarga ketika kehabisan pulsa?

Kali ini akan dibahas beberapa panduan tentang tranfer pulsa indosat. Hal ini penting Anda simak agar saat membutuhkannya sudah paham bagaimana langkah-langkahnya. Berikut panduannya.

Transfer Pulsa Indosat ke Sesama Operator

Sebelumnya Anda harus tahu apa itu layanan tranfer pulsa? Layanan ini adalah salah satu fitur yang tersedia di indosat Ooredoo untuk membantu pengguna indosat mendapatkan pulsa dari pengguna lainnya. Melalui fitur ini pelanggan indosat bisa saling berbagi pulsa untuk berbagai kebutuhan.

Nah, untuk fitur transfer sendiri ada dua tipe yang tersedia di indosat yaitu panduan cara kirim pulsa indosat sesama operator dan ke operator lainnya. Panduan yang akan diulas pertama adalah tranfer pulsa ke sesama operator sebagai berikut.

Transfer Sesama Operator Lewat SMS

Sebelum melakukan tranfer pulsam sebaiknya Anda memenuhi beberapa kriteria supaya kegiatan tranfer bisa berhasil. Nah setelah itu Anda bisa melakukan panduan pertama lewat sms untuk sesama operator. Pertama Anda harus membuka fitur sms dengan teks baru dengan nomer tujuan 151.

Pesan yang harus Anda kirim adalah (TRANSFERPULSA-no HP- jumlah pulsa). Setelah itu tekan ikon kirim dan tunggu balasan operator. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti prosedur dari balasan operator sampai mendapat token dan Anda harus mengirimnya lagi ke nomor yang sama.

Tranfer Sesama Perator Lewat UMB (IM3 dan Mentari)

Panduan tranfer sesama operator selanjutnya adalah dengan UMB khusus pengguna indosat IM3 dan Mentari. Pengguna IM3 dan Mentari harus menyimak prosedur ini karena kartunya masih prabayar. Pertama harus membuka fitur panggilan dengan mendial nomor *123*7*2*3*1# kemudian ok.

Setelah itu, akan muncul sms balasan dari operator yang terhubung langsung setelah kode tersebut terhubung. Biasanya operator akan meminta Anda mengikuti tahap sesuai kebutuhan untuk transfer pulsa dengan memilih nomer tujuan.

Untuk pilihan terakhir Anda bisa menyimpannya atau ok dan menunggu konfirmasi dari operator indosat. Biasanya balasan konfirmasi akan terkirim lewat sms secara gratis terkait berhasil atau tidaknya transaksi. Fitur ini menawarkan kemudahan daripada transfer pulsa lewat sms yang butuh biaya 600 rupiah.

Transfer Sesama Operator Lewat UMB (Matrix Ooredoo)

Transfer pulsa secara UMB juga bisa pemakai kartu pasca bayar atau Matrix Ooredoo gunakan. Langkahnya pertama adalah dengan masuk ke fitur telepon kemudian tekan *123*7*1*6*1# kemudian pilih ok. Setelah itu kode MMI ini akan otomatis terpanggil dan mendapat respon dari operator indosat secara cepat.

Kemudian Anda akan mendapatkan sms balasan yang mrnunjukkan langkah berikutnya yang harus dilakukan. Anda harus menjalankan intruksi sesuai arahan operator. Biasanya Anda harus nomer tujuan tranfer dan besaran pulsa yang akan Anda transfer lalu konfirmasi akan terkirim via sms.

Transfer Pulsa Indosat ke Operator Lain Indosat

Selain tranfer pulsa untuk sesama pengguna Indosat karena menggunakan kartu indosat Anda juga bisa mengirip pulsa ke pengguna kartu berbeda operator. Hal ini bisa membantu Anda saling berbagi lebih luas lagi. Selain itu, pengguna yang mendapat suntikan pulsa juga otomatis menambah masa aktif.

Seperti ketentuan tranfer pulsa sesama operator untuk ke operator lain Anda juga perlu memenuhi beberapa kriteria. Ketentuan tersebut meliputi pulsa minimal tranfer, minimal penggunaan kartu, penerima dengan nomer aktif dan lainnya. Nah, berikut panduan cara kirim pulsa indosat ke operator lain:

Langkah Tranfer Pulsa ke Operator XL, Axis dan Tri

Tranfer ke operator lain yang pertama bisa Anda lakukan untuk pengguna XL, Axis dan Tri. Untuk mentransfer pulsa ke pengguna operator tersebut Anda bisa lewat sms tentunya dengan biaya 600 rupiah pertransaksi. Jadi, Anda harus masuk ke aplikasi pesan dengan teks baru dan ketik pesannya.

Pesan yang harus Anda kirimkan sama dengan panduan mentranfer via sms ke sesama operator indosat. Pada tata cara ini yang membedakan adalah token untuk mengkonfirmasi tujuan Anda yaitu OK9876 kemudian kirim ke 151 dan pesan Anda akan diproses dengan cepat.

Langkah Tranfer Pulsa ke operator Telkomsel

Panduan terakhir yang akan kita bahas adalah transfer dari Indonsat ke operator telkomsel. Di sini, langkahnya bisa dengan sms untuk ke operator telkomsel dengan UMB. Untuk itu Anda bisa menuliskan kode *123*5*8*3*3*1# kemudian ok atau setujui.

Setelah itu, Anda harus mengikuti arahan dari operator indosat sampai muncul pilihan transfer pulsa ke operator lain. Pada pilihan itu Anda bisa memilih telkomsel dengan besaran pulsa yang diinginkan dan nomor telepon tujuan. Pesan konfirmasi juga akan Anda terima lewat sms dengan biaya transaksi 0 rupiah.

Berita Terbaru