22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaTren Investasi Emas Antam, Solusi Bisnis Saat Pandemi

Tren Investasi Emas Antam, Solusi Bisnis Saat Pandemi

Reportasee.comTren investasi emas antam sebagai solusi bisnis saat pandemi sudah populer di tengah masyarakat. Mulai dari yang sudah paham akan seluk beluk bisnis ini hingga para pemula yang ingin memulai untuk berbisnis antam.

Semua orang sangat mengidamkan logam mulia salah satunya berupa emas. Dalam bidang investasi sebagian besar masyarakat berminat untuk menggunakan emas sebagai instrumen. Selain itu emas juga memiliki harga yang terbilang fluktuatif.

Banyak orang yang sudah berinvestasi mengatakan jika dengan menjadikan emas sebagai instrumen akan mudah untuk mencairkan serta berisiko rendah. Sangat cocok sebagai investasi jangka panjang dan juga cara melakukannya cukup praktis.

Tren Investasi Emas Antam Yang Harus Diketahui

Emas Antam merupakan produk dari hasil produksi PT. Antam (Aneka Tambang) Tbk. Berbeda dengan bentuk emas yang lain, antam memiliki karakter tersendiri. Emas antam berupa emas batangan kecil yang memiliki sertifikat pada produk.

Pada bagian tengah logam mulia ini terdapat sertifikat yang berisi kadar kemurnian emas dan juga berat emas. Tidak hanya itu saja pada bagian sertifikat emas terdapat nomor seri hingga dimensi emas.

Dengan adanya ciri khusus tersebut tentu akan sangat sulit untuk memalsukan emas antam ini. Walaupun demikian tetap saja ada oknum yang melakukan penipuan dengan modus investasi emas. Oknum tidak bertanggung jawab rata-rata juga menjanjikan keuntungan besar diatas batas wajar.

Untuk bisa mengikuti tren investasi emas antam, kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai cara investasi emas yang baik serta benar.hal tersebut berguna demi berjalannya bisnis yang menguntungkan serta  meminimal kerugian.

Cara Berinvestasi Emas Antam Yang Perlu Diketahui

Sebelum hadirnya emas antam, biasanya orang lebih memilih perhiasan sebagai sarana berinvestasi jangka panjang. Namun orang sudah menganggap kehadiran emas antam saat ini lebih modern dan juga praktis.

Bahkan sudah banyak masyarakat yang memakai uang tabungannya hanya untuk membeli emas antam agar lebih bermanfaat . Apalagi saat ini keberadaan antam sangat terbatas sehingga tidak semua toko menjual.

Meskipun antam sangat terbatas di pasaran, akan tetapi permintaan kostumer dengan barang ini cukuplah banyak. Oleh karena itu kebutuhan masyarakat tidak bisa terpenuhi, dan juga hal tersebut yang menjadi faktor harga antam tergolong lumayan mahal.

Adapun cara yang harus diperhatikan dalam melakukan investasi emas antam baik yang sudah senior maupun bagi pemula. Hal ini bisa membantu keberhasilan dalam berinvestasi.

Memiliki Tabungan Emas

Untuk memulai investasi kita bisa membuka tabungan emas sebagai langkah awal. Maksud dari tabungan emas adalah tabungan dalam bentuk uang, bukan dalam bentuk emas. Misal bisa menabung 1 gram emas dalam bentuk uang setiap bulannya.

Dalam konsep tabungan emas tidak menggunakan inflasi sama sekali, sehingga tabungan tetap utuh serta semakin meningkat. Kenaikan inflasi sudah tertutupi dengan adanya konversi dari tabungan tunai ke dalam bentuk gram emas.

Sebagai Modal Usaha

Masyarakat bisa menjadikan tren investasi emas antam sebagai modal usaha. dalam cara ini kita menggunakan penerapan dari sistem gadai. Sebagai contoh kita bisa meningkatkan nilai dari emas dengan cara menggadainya.

Sebelum menggunakan cara ini para calon investor harus memahami mengenai sistem ini termasuk kelemahan dari sistem. Dengan memahami kelemahan dari metode ini, tentu kita bisa menghindari terjadinya kerugian dalam investasi.

Menggunakan Cara Klasik Dalam Investasi Emas

Sangat menyarankan penggunaan cara klasik ini bagi para pemula yang berminat untuk berinvestasi. Bahkan cara ini terbilang cukup efektif  karena sudah banyak orang tua dulu yang menggunakan cara ini.

Maksud dari cara klasik adalah dengan membeli emas ketika harga rendah dan kemudian kita bisa menjualnya saat harga emas naik atau tinggi. Untuk investasi jangka panjang sekitar 5 – 10 tahun bisa menggunakan cara klasik.

Baca:  Hari Dongeng Sedunia, Apa Kamu Merayakannya?

Menjadi Trader

Bagi investor yang menyukai tantangan dan tidak takut akan risiko, cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kita bisa melakukan investasi emas antam dengan cara menggadaikannya untuk menjadi modal dalam deposit trading.

Baca:  Membeli Rumah Tanpa Hutang, Intip Cara Mudahnya!

Keuntungan dari berbisnis trading di gold future sangat signifikan, akan tetapi risiko yang bisa terjadi cukup besar bagi yang belum ahli dalam bidang ini. Sehingga bagi pemula yang belum memahami mengenai trading bisa memilih cara lain yang lebih aman.

Metode Yang Salah Dalam Berinvestasi Emas

Banyaknya masyarakat yang berminat dengan tren investasi emas antam, menjadikan bisnis ini sebagai peluang saat pandemi. Dengan melakukan investasi emas orang akan mendapat keuntungan besar menjadi salah satu faktor ketertarikan orang dalam bidang ini.

Namun dalam berinvestasi tidak menutup kemungkinan banyak yang gagal dan mengalami kerugian. Terutama bagi pemula yang belum begitu memahami perihal bidang investasi. Oleh karena itu perlu memperhatikan kesalahan metode dalam berinvestasi emas

  1. Tidak memantau harga emas di pasaran

Dalam berinvestasi emas kita sangat perlu untuk memperhatikan pergerakan harga atau perubahan harga emas yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Hal tersebut sangat berpengaruh dengan untung atau rugi yang akan diperoleh.

  • Tidak mengecek kemurnian dari emas antam

Meskipun emas antam memiliki karakter yang sulit, akan tetapi masih banyak oknum yang berusaha memalsukan emas ini. Dan mereka memasarkan sebagai modus penipuan, oleh karena itu lebih baik membeli pada distributor resmi dan selalu memeriksa kemurnian emas.

  • Berinvestasi tanpa melakukan riset harga

Setiap distributor atau toko banyak yang menawarkan emas antam dengan harga berbeda meskipun bentuk atau kadar emas sama. Sehingga kita perlu meriset harga emas ke berbagai tempat sebelum membelinya agar tidak salah harga.

  • Memilih ditributor tidak resmi

Banyaknya permintaan masyarakat akan emas antam yang saat ini terbatas, membuat beberapa oknum nakal menjadikan momen ini sebuah kesempatan. Banyak perusahaan palsu yang menjanjikan keuntungan besar tanpa adanya surat sebagai distributor resmi.

Manfaat Dari Investasi Emas Antam

Tren investasi emas antam, solusi bisnis saat pandemi menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat. Investasi emas merupakan investasi yang bermanfaat dalam jangka panjang. Selain itu investasi ini sangat praktis dengan memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Para investor bisa memperoleh berbagai manfaat dari berinvestasi emas antam. Bahkan investasi jenis ini sudah menjadi primadona di kalangan masyarakat luas. Berikut manfaat dari investasi emas antam:

  • Tidak terpengaruh inflasi

Harga emas berbeda dengan nilai mata uang, nilai mata uang bisa menurun karena adanya inflasi. Sedangkan nilai emas cenderung stabil dan tidak terpengaruh oleh inflasi, sehingga dengan investasi emas tidak akan membuat kita merugi.

  • Lebih praktis dalam hal menjual atau membelinya

Saat ini sudah banyak distributor resmi emas antam sehingga lebih mudah untuk mendapatkan emas antam sesuai selera. Selain itu kita bisa menjual kebali emas saat harga naik atau tinggi sehingga memberikan keuntungan bagi investor.

  • Mudah dicairkan

Manfaat lain dengan investasi emas antam adalah lebih mudah mencairkan hasil investasi. Dengan berbisnis emas antam kita bisa investasi dalam jangka waktu yang panjang serta kita juga bisa mencairkannya kapan saja ketika sudah penuh atau merasa butuh.

Dengan mengikuti tren investasi emas antam bisa menjadi solusi bisnis saat pandemi yang sangat menguntungkan. Tentunya kita harus memahami bidang dan langkah dalam menjalankan investasi agar dapat memberikan keuntungan tanpa mengalami kerugian.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular