32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaTokocrypto, Mata Uang Crypto Digital Masa Kini

Tokocrypto, Mata Uang Crypto Digital Masa Kini

Reportasee.com – Tokocrypto menjadi salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk jual beli mata uang digital di Indonesia.

Kini banyak orang yang memilih untuk menggunakan uang digital. Bahkan mata uang digital ini sedang menjadi perbincangan hangat sejak awal tahun, selain blockchain yaitu cryptocurrency.

Sama halnya dengan di Indonesia, mata uang crypto ini penggunanya semakin bertambah. Besar nilai mata uang ini memang terbilang sangat besar, sehingga banyak yang menggunakan crypto untuk investasi dalam bidang mata uang digital.

Pengertian Tokocrypto

Tokocrypto Digital Exchange atau Tokocrypto merupakan perusahaan yang berbasis digital Indonesia teregulasi bergerak di bidang perdagangan aset kripto.

Platform baru yang satu ini menawarkan layanan jual beli khusus cryptocurrency di Indonesia, yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Mata uang yang berlaku di sana yaitu Ethereum dan juga Bitcoin. Kedua mata uang itulah yang juga menjadi tren di Indonesia saat ini.

Mengapa banyak orang yang menggunakan platform Tokocrypto saat ini? Jawabannya adalah karena bertransaksi di sana sangat mudah sekali.

Keunggulan Tokocrypto Bagi Pengguna

Jadi, apa saja keunggulan dari platform Tokocrypto tersebut? Tentunya sangat banyak. Salah satunya yaitu cara transaksi jual belinya yang terbilang mudah.

Selain itu, biaya transaksi untuk melakukan transaksi di sana pun sangat rendah. Biaya penarikannya pun sama murah atau terjangkaunya, sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik dengan bidang investasi digital ini lebih memilih Tokocrypto.

Keunggulan lainnya dari platform mata uang digital ini adalah tranparansi. Platform ini sangat terbuka dan juga transparan, khususnya untuk informasi dana pada pengguna supaya tak ada yang menyalahgunakannya.

Tokocrypto Bekerja Sama dengan Otoritas

Pihak dari platform itu sendiri, selalu memberikan layanan terbaik seperti kenyamanan dan keamanan untuk para pengguna.

Salah satu hal yang bisa menjamin keamanan para pengguna pada aplikasi tersebut adalah, adanya otorisasi langsung dari pemerintah.

Hal itu bertujuan untuk membangun ekosistem dalam cryptocurrency tersebut agar menjadi lebih baik dan tentu saja penggunaannya juga sangat aman.

Adanya organisasi dari pihak ketiga dalam platform ini, juga menjadi salah keunggulan dan kelebihannya.

Sifat dari pihak ketiga ini sangat independen, dan nantinya akan menjadi pemegang dana investor di platform tersebut. Tujuannya agar pendanaan para pengguna, bisa terlindungi dan tersegregasi dengan baik.

Aplikasi atau paltform ini sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu, yang siap menghadirkan mata uang lainnya seperti Litecoin, Cardano, Neo, dan juga Ripple, selain Bitcoin dengan Etherum.

Masa soft launchingnya di Indonesia sudah terjadi sejak tahun 2018. Platform crypto yang satu ini, bisa Anda akses secara langsung melalui situs web resminya.

Baru pada kuartal kedua masih di tahun 2018, aplikasinya baru muncul dan siapapun bisa menggunakannya melalui aplikasinya saja.

Baca:  Kondisi Terkini Sapri Pantun; Halusinasi dan Tak Kenal Orang

Kemudahan Tokocrypto

Dulu, para trader biasanya akan memantau pergerakan harga secara terus menerus pada suatu market dan harus langsung datang ke bursa efeknya.

Namun kini prosesnya menjadi jauh lebih mudah dan praktis, jika harus membandingkannya dengan zaman dahulu.

Baca:  208 Siswa SMA Informatika Ciamis Laksanakan PAKK

Dengan melalui gadget saja secara online, Anda sudah bisa memantau pergerakan harga tanpa harus datang langsung ke bursa efek.

Awalnya aplikasi ini hanya terdapat pada IOS atau pengguna Iphone saja, tetapi mulai tahun 2020 kemarin aplikasinya bisa Anda nikmati juga di Android.

Aplikasi crypto juga memungkinkan para nasabah atau penggunanya, untuk melakukan jual beli aset atau menyimpan serta mengirimnya hanya melalui smartphone saja. Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Kemudahan lainnya dari aplikasi crypto ini adalah para pengguna bisa langsung melakukan jual beli, pada halaman depan aplikasi setelah Anda melakukan log in.

Apabila proses unduh atau install sudah selesai, maka Anda bisa langsung mendaftar kemudian menyelesaikan KYC dengan proses yang tidak lama.

Setelah itu Anda bisa menyetorkan uang sebanyak Rp.50.000,- misalnya, pada TokocryptoVA.

Jika dana yang terkirim sudah masuk ke sana berupa BIDR, maka Anda bisa mulai membeli aset crypto yang pertama misalnya dengan mata uang Bitcoin.

Keuntungan Menjadi Trader dalam Tokocrpto

Anda juga akan memperoleh banyak keuntungan apabila menjadi trader di aplikasi tersebut.

Selain itu, Anda bisa melihat secara langsung bagaimana riwayat saldo dan juga transaksi yang biasanya ada pada menu dompet.

Ada pula fitur tab pesanan yang sangat memudahkan si nasabah dalam melihat catatan pesanannya sendiri, dengan menggunakan fitur filter.

Anda juga akan memperoleh harga terbaik dengan melakukan order book yang ada pada menu aplikasi. Setelah itu buat favorit pada aset crypto supaya proses trading selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Transaksi baru bisa terjadi pada saat transaksinya masuk ke dalam pairing pilihan. Misalnya saja melakukan order dengan cara menentukan harga jual atau harga yang Anda inginkan.

Setelah harganya cocok dan transaksinya selesai, barulah nasabah bisa melakukan transaksi secara instan dan memilih market price.

Untuk proses penarikannya, nasabah harus memiliki rekening bank tujuan dengan nama dan nomor KTP yang sama pada saat si nasabah melakukan pendaftaran.

Apabila nama dengan nomor KTPnya tidak sama, maka penarikan uangnya tak bisa dalam bentuk rupiah. Biaya flat untuk penarikan uang di aplikasi crypto ini adalah Rp.5.500,-.

Untuk jumlah minimal penarikannya sendiri yaitu Rp.500.000,-. Aset crypto yang mendukung di aplikasi ini pun sangat beragam, seperti misalnya USDT, BTC, XRP, BNB, BUSD, ETH, dan sebagainya. Biaya tradingnya pun sangat kompetitif, yaitu hanya sekitar 0,1% saja dengan biaya tarikan dana yang sangat terjangkau yaitu Rp.5500,-.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer