Artis Demi Lovato Umumkan Sebagai Non Biner

Reportasee.com– Artis Demi Lovato baru saja membuat sebuah pengumuman mengejutkan. Pengumuman tersebut menyatakan dirinya merupakan seorang non-biner. Belum genap dua bulan pasca pernyataan dirinya sebagai panseksual, penyanyi Sorry Not Sorry itu mengidentifikasi dirinya seorang non biner.

Tak hanya itu, ia juga mendorong banyak orang agar tetap hidup pada kebenaran diri sendiri. Non biner adalah nama lani dari genderqueer. Merupakan istilah umum pada identitas gender bukan berupa pria ataupun wanita. Sehingga identitasnya berada di luar ranah biner gender.

Identitas non biner masih berada di bawah transgender. Kendati demikian, sebagian besar non biner tak menyatakan dirinya sebagai transgender. Penumuman yang Demi Lovato buat berada pada sebuah video di laman Instagram. Penyanyi berusia 28 tahun tersebut meminta orang lain memanggilnya dengan sebutan lain.

Kini artis Demi Lovato meminta orang memanggil dirinya dengan orang ketiga jamak. Bentuknya adalah mereka atau berbahasa Inggris they atau them. Bukan panggilan dia apalagi menunjukkan gender seperti he ataupun she.

Profil Artis Demi Lovato

Penyanyi yang baru saja mengungkapkan gender sebagai non biner memiliki nama lengkap Demetria Devonne Lovato. Artis Demi Lovato lahir di tanggal 20 Agustus tahun 1992. Profesinya adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus pemeran dengan kebangsaan Amerika Serikat.

Sesudah penampilannya pada serial televise anak-anak berjudul Barney & Friends saat masih kecil, ia mendapat peran menjadi Mitchie Torres. Peran tersebut Demi lakukan pada sebuah film televise Disney Channel dengan judul Camp Rock di tahun 2008 silam. Bahkan perannya berlanjut pada Camp Rock 2 : The Final Jam di tahun 2010.

Setelah mendapat kontrak oleh Hollywood Records, Demi sudah merilis album studio sebanyak enam album. Tak hanya itu, Lovato mempunyai Sembilan judul lagu yang berhasil berada dalam posisi dua puluh besar Billboard Hot 100 As.

Secara keseluruhan, album Demi sudah berhasil terjual sebanyak dua juta kopi. Sedangkan singelnya terjual sebanyak 20 juta kopi di negara Amerika Serikat. Pada penampilannya di tv, Demi membintangi sejumlah peran.

Pemeran utamanya bernama Sonny Munroe pada serial berjudul Sonny With a Chance. Serial tersebut tayang dari tahun 2009 sampai 2011. Kemudian artis Demi Lovato tampil sebagai juri juga mentor The X Factor Amerika Serikat di tahun 2012 serta 2013.

Kemudian ia tampil menjadi karakter pendukung dalam Glee. Demi mempunyai masalah pada bipolar disorder, gangguan makan, menyakiti diri sendiri juga kecanduan. Sehingga ia mendapat perhatian madia di tahun 2010 lalu. Kemudian dia merilis sebuah buku berjudul Staying Strong : 365 Days a Year di tahun 2013.

Tak hanya itu, Demi juga merilis documenter di YouTube. Pada video tersebut berisi kehidupan juga karirnya yang ia beri judul Demi Lovato: Simply Complicated tayang pada tahun 2017. Documenter selanjutnya di tahun 2021 dengan judul Demi Lovato: Dancing with the Devil.

Aliran music yang Demi anut adalah pop, R&B juga pop rock. Ia berhasil masuk daftar time 100 tahunan kategori orang berpengaruh di dunia.

Perjalanan Karir Demi Lovato

Lovato merupakan seorang putri dari mantan permandu sorak bernama Dallas Cowboys. Orang tuanya bernama Dianna De La Garza dan Patrick Martin Lovato. Seorang teknisi sekaligus musisi. Sayangnya kedua orang tua artis Demi Lovato bercerai saat pertengahan tahun 1994 silam. Tepat tak lama sesudah ulang tahun Demi ke dua,

Ia mempunyai seorang kakak perempuan yang bernama Dallas. Demi juga mempunyai adik tiri satu ibu perempuan bernama Madison De La Garza. Serta kakak tiri perempuan satu ayah yang bernama Amber. Demi Lovato tampak menunjukkan bakatnya dalam dunia seni sejak usia dini.

Kala itu artis Demi Lovati sudah bisa memainkan piano di usia tujuh tahun. Kemudian saat usianya menginjak 10 tahun ia mulai memainkan gitar. Saat itu, Demi juga sudah mengikuti kelas akting serta tari. Pendidikan Demi berada pada homeschooling karena ia mendapat penindasan parah. Kemudian ia mendapatkan kelulusan SMAnya di bulan April 2009 pada homeschooling juga.

Setelah itu, ia menjadi juru bicara pada organisasi anti penindasan. Organisasi tersebut bernama PACER. Selain itum ia juga tampil dalam America’s Next Top Model guna berbicara melawan bentuk penindasan. Tahun 2006 lalu, Demi tampil pada Prison Break dan tahun berikutnya ia tampil di Just Jordan.

Album debut Demi berjudul Don’t Forget rilis di tanggal 23 September 2008. Album tersebut berhasil mendapatkan sebagian besar apresiasi bentuk positif dari para kritikus. Bahkan album tersebut debut di urutan kedua Billboard 200. Bukan tanpa sebab, pasalnya album ini berhasil terjual sebanyak 89 ribu eksemplar di minggu pertama perilisannya. Sebanyak sepuluh lagi dari album itu merupakan hasil tulisan dari Jonas Brothers.

Sementara itu, album kedua Artis Demi Lovato berjudul Here We Go Again rilis di tanggal 20 Juli tahun 2009 silam. Ia menggambarkan gaya akustik miliknya miirp pada John Mayer. Album perdana Lovato terjual sebanyak 108 ribu eksemplar dan berhasil masuk ke puncak Billboard 200.

Penampilan Demi Lovato

Dunia entertainment internasional masih heboh mengenai pengakukan non biner dari artis Demi Lovato. Pengakuannya dalam akun Instagram di hari Rabu mengumumkan bahwa dirinya dengan non biner akan berpengaruh akan panggilan dirinya.

Sang penyanyi mengatakan melalui media social serta podcast miliknya. Ia mengatakan bahwa pengumuman tersebut baru bisa ia lakukan setelah satu setengah tahun lamanya melakukan penyembuhan serta pekerjaan refleksi diri.

Pasalnya sejak waku ia melakukan healing, Demi merasa pilihan non biner begitu mewakili ekspresi gender dirinya. Terkait akan keputusan menjadi non biner, Demi kerap berpenampilan pada fashion genderless. Sehingga sangat menarik baik laki-laki maupun perempuan tiru pada penampilan tersebut.

Misalnya saja terdapat sebuah setelan pink dengan jenis kerah lapel. Kerah tersebut bergitu memukau artis Demi Lovato pakai. Artis yang berhasil menang sebanyak dua kali pada penghargaan Grammy pernah tampil sempurna dalam balutan busana berwarna pink. Sentuhan glitter mewah semakin menyempurnakan penampilannya.

Selain itu terdapat lipatan kerah yang menyambung hingga kancing membuatnya tampak tegas dan formal. Keberadaan aksesoris kalung beserta cincin warna gold membuat tampilan Demi kian memukau. Dengan busana lapel ini pastinya baik laki-laki ataupun perempuan bisa menjadikan referensi.

Kemudian tampak penampilannya dengan busana warna putih. Pasalnya warna putih menjadi pilihan paling aman sebagian besar orang dalam berbusana. Demi pernah tampil begitu mempesona dalam balutan bustier. Kemudian semakin lengkap berkat keberadaan blazer beseta high waist pants dengan warna senada. Sehingga artis Demi Lovato menghadirkan kesan classy pada penampilannya tersebut.

Kabar non biner artis Demi Lovato memang mengejutkan dunia hiburan internasional. Namun sebagai penggemar anda bisa mendukung karir Demi untuk terus membuatnya mengukir prestasi membanggakan.