32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaBudi Kurnia Berharap Porprov Jabar Dongkrak Sektor Wisata Ciamis

Budi Kurnia Berharap Porprov Jabar Dongkrak Sektor Wisata Ciamis

Reportasee.com – Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, berharap even Porprov Jabar ke XIV 2022 mampu mendongkrak sektor wisata di Ciamis.

Budi mengungkapkan, pembukaan dan rangkaian Porprov Jabar akan berlangsung di Kabupaten Ciamis.

Menurut Budi, sektor wisata dan perekonomian harus bisa memanfaatkan momentum bergengsi tingkat Jawa Barat tersebut.

Momen ini, kata Budi, akan pihaknya manfaatkan semaksimal mungkin mengenalkan potensi wisata yang Kabupaten Ciamis miliki.

Budi meyakini, potensi wisata Kabupaten Ciamis layak jual. Baik itu wisata alam, budaya, kuliner, seni, tradisi dan lainnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan penawaran paket wisata bagi pengunjung yang datang pada even Porprov Jabar.

Selain itu, Budi mengaku sudah menyiapkan daftar hunian (homestay) berupa brosur berisi informasi hunian dan harganya.

Berkaitan dengan hunian atau homestay, Budi bilang pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pengarahan kepada pemilik homestay.

Intinya, pembinaan tersebut mengenai layanan untuk membuat pengunjung yang datang ke Ciamis merasa nyaman saat menempati hunian.

Pada kesempatan itu, Budi juga mengingatkan soal tata tertib serta tata krama bagi pengunjung yang datang ke destinasi wisata yang ada di Ciamis.

Dengan hal itu, Budi Kurnia berharap, potensi wisata (situs, tradisi) di Ciamis tidak hanya pengunjung nikmati, tapi juga pengunjung hormati.

Editor : Deni Supendi

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer