BPD Cikoneng Ciamis Diminta Aktif Awasi Penyaluran Dana Bansos

Advertisement

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cikoneng Ciamis diminta aktif berperan mengawasi penyaluran program penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Hal itu perwakilan Karang Taruna sampaikan saat menggelar audiensi bersama unsur Pemerintahan Desa Cikoneng, Jum`at (04/03/2022).

Ketua Karang Taruna Desa Cikoneng, M Subastian Martajumena, menegaskan pentingnya peran aktif BPD dalam mengawasi penyaluran bansos.

Subastian menjelaskan, BPD merupakan kepanjangan tangan atau wakil masyarakat yang ada di tingkat desa.

Menurut Subastian, BPD memiliki tugas dan peran penting dalam mengawal aspirasi masyarakat serta menjaga wibawa dan stabilitas penyelenggaraan pemerintahan desa.

Advertisement

Termasuk, kata Subastian, mengawasi penyaluran bansos bagi masyarakat yang berhak agar berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Ketua BPD Desa Cikoneng, H. Dedi Rosadi, menyatakan menerima masukan dan aspirasi yang Karang Taruna sampaikan pada saat audiensi.

Pada kesempatan tersebut, BPD juga berupaya menampung serta memediasi aspirasi dan masalah-masalah yang Karang Taruna sampaikan untuk unsur pemerintahan desa yang lain.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *