32 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
BerandaBeritaBill Gates Mengumumkan Kabar Peceraiannya

Bill Gates Mengumumkan Kabar Peceraiannya

Reportasee.com – Bill Gates masuk ke dalam jejeran orang terkaya di dunia. Baru-baru ini ia membawa kabar menghebohkan tentang rumah tangganya. Pasalnya, rumah tangga yang ia bangun bersama sang istri selama 27 tahun lamanya akan berakhir.

Miliarder yang merupakan pendiri dari Microsoft ini udah mengumukan perceraiannya dengan Melinda. Kedua pasangan tersebut mengumumkan keputusan mereka secara bersama-sama. Lewat sebuah pernyataan di hari Selasa, mereka mengatakan sudah berjuang sebagai upaya penyelamatan hubungan di beberapa waktu terakhir.

Selain itu, Bill Gates beserta sang istri juga mengatakan sudah melalui banyak pemikiran dan upaya dalam hubungan mereka. Sehingga keluar keputusan untuk mengakhiri pernihakan. Lalu selama 27 tahun membangun rumah tangga, pasangan ini sudah membesarkan tiga orang anak yang sangat luar biasa.

Tak hanya itu, mereka juga sudah membangun yayasan. Adapun yayasan tersebut akan bekerja di seluruh dunia sehingga semua orang bisa menjalankan hidup sehat serta produktif.

Mereka selalu berbagi keyakinan dalam misi bersama serta melanjutkan pekerjaan di yayasan tersebut. Namun tidak bisa tumbuh bersama menjadi pasangan di kehidupan selanjutnya. Tak itu saja, mereka juga meminta privasi beserta ruang untuk keluarga kala menjalankan fase kehidupan baru.

Profil Bill Gates

Menjadi salah satu milliader terkaya di dunia, banyak orang penasaran profil dari Bill Gates ini. Bernama lengkap William Henry Bill Gates III, ia kini genap berusia 65 tahun. Tempat lahirnya di Seattle Washington pada tanggal 28 Oktober 1955 silam.

Ia merupakan tokoh bisnis, investor, penulis, sekaligus filantropis asal Amerika Serikat. Profesinya terdahulu adalah CEO dan kini mempunyai jabatan sebagai ketua Microsot. Yaitu sebuah perusahaan dengan produk perangkat lunak yang ia dirikan sendiri bersama Paul Allen.

Gates terus berada di urutan tetap dalam jejeran orang –orang terkaya di dunia. Bahkan terus berada di urutan pertama sejak tahun 1995 silam sampai 2009 lalu. Kecuali di tahun 2008 ia turun ke peringkat tiga mengenai kekayaannya. Bill juga masuk ke dalam pengusaha bidang revolusi komputer pribadi yang terkenal di seluruh dunia.

Walaupun begitum ia mendapatkan kritik mengenai taktik usahanya lantaran anti kompetitif. Di akhir karirnya Gates melakukan usaha bidang filantropi. Yaitu lewat penyumbangan dana dalam jumlah besar ke bermacam organisasi amal. Tak hanya itu, ia juga menyumbang dalam program penelitian ilmiah lewat Bil & Melunda Gates Foundation. Yayasan tersebut ia dirikan pada tahun 2000 silam.

Kemudian ia mengundurkan diri dari jabatannya berupa eksekutif tertinggi di perusahaan Microsoft. Pengunduran diri tersebut terjadi di bulan Januari 2000. Tetapi ia masih memegang jabatan sebagai ketua serta membuat jabatan baru sebagai kepala arsitek di bidang perangkat lunak.

Bulan Juni tahun 2006, Gates membuat pengumuman mengenai kerjanya. Yaitu paruh waktu di perusahaan Microsoft dan purna waktu dalam Bill & Melinda Gates Foundation.

Pekerjaannya secara bertahap ia limpahkan kepada Ray Ozzie. Seorang kepala arsitek di bidang perangkat lunak. Kemudian pelimpahan juga ke Craig Mundie yang menjabat riset serta strategi paling tinggi di perusahaan Microsoft.

Hari terakhir pekerjaan purna waktu d Microsoft adalah 27 Juni tahun 2008 silam.

Awal Kehidupan Miliarder Dunia

Kehidupan pribadi Bill Gates adalah kelahirannya di Seattle dari ayah bernama William H. Gates. Sang ibu ernama Mary Maxwell Gates. Darah yang mengalir di tubuhnya antara lain Irlandia, Jerman juga Skotlandia.

Keluarga dari Gates masuk ke dalam kategori tingkatan menengah ke atas. Dengan sang ayah yang berprofesi sebagai pengacara ternama kala itu. Sedangkan ibunya adalah seorang anggota dewan direktur perusahaan bernama First Interstate Banc System. Gates mempunyai sepasang kakak dan adik.

Kakaknya bernama Kristianne dan sang adik yaitu Libby. Bill Gates adalah keturunan empat di keluarganya. Namun kerap terkenal dengan William Gates III atau bernama Trey. Sebab sang ayah menyandang nama akhir II.

Ketertarikannya dengan komputer berawal dari usia belia. Sedangkan perkenalan Gates dengan komputer berlangsung di usanya ke 13 tahun. Kala itu, perkumpulan di sekolahnya yang bernama Mothers Club membeli beberapa komputer GE atau General Electric serta Teletype Model 33 ASR.

Gunanya adalah untuk para siswa di sekolahnya yang bernama Lakeside School. Setelah melihat komputer tersebut, Gates tertarik dan mulai belajar tentangnya. Ketertarikan utamanya adalah kemampuan mesin komputer dalam melakukan eksekusi untuk kode perangkat lunak.

Komputer tersebut melakukannya dengan sempurna. Kemudian ia menulis sebuah program komputer pertama dengan bahasa pemrograman BASIC. Kala Bill Gates mengenang masa tersebut, ia mengatakan terdapat sesuatu pas di mesin komputer itu.

Dari mesin itu, ia mepelajari banyak sistem lain. Salah satunya adalah minicomputer jenid DEC PDP. Spesifiknya adalah PDP 10 yang merupakan kepunyaan CCC atau Computer Center Corporation. Kala itu, penggunaan komputer jenis PDP 10 terbatas dengan waktu. Kemudian Gates bersama temannya yaitu Kent Evans, Paul Alles beserta Ric Welland  memutuskan melakukan sesuatu.

Yaitu melakukan eksploitasi sistem operasi berupa sebuah bug. Gunanya mndapatkan waktu tambahan dalam menggunakan komputer. Sayangnya mereka semua tertangkap tangan. Yang mengakibatkan pelarangan mengakes sistem tersebut selama musim panas.

Kabar Perceraiannya Dengan Sang Istri

Kini, pemimpin perusahaan Microsoft yakni Bill Gates mengumumkan kabar mengejutkan. Yaitu perceraiannya dengan sang istri. Berita tersebut cepat menyebar dan sangat disayangkan oleh public.

Pernikahan pasangan ini terjadi di tahun 1994 lalu. Dari pernikahan itu, mereka mendapatkan 3 orang anak bernama Jennifer Katharine, Phoebe Adele serta Rory John.

Percintaan mereka bermula ketika keduanya bekerja di Microsoft. Saat itu Melinda menjabat sebagai engineer. Tak lama kemudian, Bill Gates dan Melinda memutuskan berkencan lalu lanjut ke tahap lebih serius.

Melinda pernah mengungkapkan cukup sulit menikahi pria sebagai orang terkaya di dunia. Padahal pasangan tersebut kerap terlihat kompak bersama. Apalagi dalam proyek besar milik keduanya. Di ulangtahunnya yang ke 25 yaitu 2 tahun lalu, Melinda pernah mengatakan suatu hal.

Yaitu ia membutuhkan kesabaran ekstra kala menkah dengan pria terkaya urutan dua dunia. Bahkan kegelisahan Melinda ia sampaikan kala melakukan promosi buku terbarunya. Buku itu berjudul The Moment of Lift : How Empowering Women Changes the World yang terbit 2 tahun lalu.

Isi dari buku tersebut berupa informasi mengenai kehidupan pribadinya. Sebagai contoh bagaimana ia berhasil menang dari Bill Gates di sebuah permainan matematika kala awal mula bekerja di Microsoft. Melinda juga menyatakan dalam sebuah wawancara dalam The Sunday Times. Ia mengatakan bahwa pernikahan mereka tak jarang sangat sulit.

Ada satu masalah yang berulang di dalamnya. Berupa perjuangan Bill guna menemukan keseimbangan di antara kehidupan beserta pekerjaannya. Ia juga mengingat pernah marah lantaran lebih rakus membaca daripada membantu dirinya menyiapkan keperluan tiga anak mereka kala hendak keluar.

Berita perceraian Bill Gates memang cukup mengejutkan. Akan tetapi keputusan tersebut merupakan terbaik untuk pasangan ini.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER